Published On: Mon, Jun 6th, 2016

Blibli.com Meet & Greet with Badminton Athlete di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016

Christian Hadinata, Alan Budikusuma, CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Kevin Sanjaya, dan Hariyanto Arbi

Christian Hadinata, Alan Budikusuma, CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Kevin Sanjaya, dan Hariyanto Arbi

Jakarta, 4 Juni 2016 –  Pada kesempatan BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2016, mal online pertama dan terbesar di Indonesia, Blibli.com, menggelar acara Blibli.com Meet & Greet with Badminton Athlete di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 (BIOSSP 2016) di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu 4 Juni 2016.

 

Acara ini mempertemukan 10 orang pembelanja beruntung dengan lima pemain badminton nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia dari era 1970-an hingga saat ini, yaitu Christian Hadinata, Hariyanto Arbi, Alan Budikusuma, Gloria Emanuelle Widjaja dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Blibli.com mempertemukan konsumen pecinta badminton dengan lima atlet terkemuka Indonesia

Sepuluh pembelanja beruntung ini merupakan pecinta badminton yang membeli tiket VIP free pass BCA Indonesia Open 2016 di website Blibli.com, yang membeli tiket menggunakan Kartu BCA (Debit, Klik Pay, Kartu Kredit) antara 4-31 Mei 2016. Animo pembeli ternyata tidak hanya datang dari kota Jakarta, adapula dari Bekasi, Bandung, Sumatera Utara, Sulawesi hingga luar negeri.

 

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan Blibli.com dengan mengusung kampanye “For Big Fans of Good Life” ingin menjadi e-commerce terbaik untuk memenuhi gaya hidup para konsumen. Termasuk salah satunya bagi penggemar olahraga, Blibli.com menawarkan ragam kebutuhan mulai dari peralatan olahraga, tiket pertandingan, merchandise hingga kesempatan bertemu langsung dengan para atlet pujaan.

 

Sebagai wujud merangkul konsumen pecinta olahraga badminton, Blibli.com telah mendukung turnamen bulu tangkis bergengsi ini sejak lima tahun lalu sebagai official online ticketing partner, yaitu partner resmi penjualan tiket dan satu-satunya e-commerce yang menjual tiket Indonesia Open Super Series Premier.

 

“Kami ingin menjadi referensi tempat membeli tiket berbagai pertandingan olahraga, pertunjukan, seminar maupun hiburan yang mudah karena diperoleh secara online, bisa menggunakan berbagai metode pembayaran dengan kelebihan fasilitas Cicilan 0%,” jelas Kusumo.

 

Selain itu pada kesempatan BIOSSP 2016, Blibli.com mengajak pecinta badminton mendapatkan berbagai merchandise khas Indonesia Open Super Series baik online maupun offline di booth Blibli.com di Istora Senayan selama BIOSSP berlangsung antara 30 Mei-5 Juni 2016.

 

 

Penggemar Bertemu Langsung dengan Legenda Badminton dan Pebulutangkis Nasional

Pada kesempatan Blibli.com Meet & Greet with Badminton Athlete, konsumen, penggemar badminton dan pengunjung booth Blibli.com dapat bertemu langsung dan lebih dekat dengan mantan pemain badminton maupun pebulutangkis nasional yang menjadi idola masyarakat Indonesia.

 

Christian Hadinata pebulu tangkis spesialis ganda putra dan ganda campuran yang mengharumkan nama Indonesia di era 1970-an hingga 1980-an. Christian Hadinata meraih juara All England 1972 dan 1973 pada nomor ganda Putra; juara ganda campuran All England 1979; juara Dunia 1980, dan memperkuat tim nasional meraih Piala Thomas pada 1973, 1976, 1979 dan 1984. Prestasi bapak dua anak kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah berusia 67 ini berlanjut sebagai pelatih ganda putra Indonesia yang mengantarkan medali emas untuk Indonesia melalui pasangan ganda putra Ricky Subagdja/Rexy Mainaky di Olimpiade Toronto Kanada 1996. Sejumlah prestasi di dunia badminton mengantarkan Christian Hadinata mendapat penghargaan tertinggi Badminton Hall of Fame pada perhelatan Piala Thomas di Guangzhou – 2002.

 

Hariyanto Arbi pemain tunggal putra dengan julukan “Smash 100 Watt” mendulang prestasi emas di era 1990-an sebagai peraih juara All England 1993 dan 1994, dan juara Dunia 1995. Hariyanto Arbi turut memperkuat tim Indonesia yang meraih kejuaraan internasional untuk bulu tangkis beregu pria Piala Thomas pada 1994, 1996, dan 1998.

 

Alan Budikusuma, pebulu tangkis yang satu ini merupakan pemain tunggal putra Indonesia pertama yang meraih emas di Olimpiade 1992. Dia juga meraih Piala Thomas 1996, pernah menjadi pemain nomor satu dunia, dan merupakan juara Indonesia Open 1993.

 

Sedangkan pemain ganda putri dan ganda campuran berusia 23 tahun, Gloria Emanuelle Widjaja mengukir prestasi sebagai juara ganda campuran pada Kejuaraan Dunia Yunior 2011 berpasangan dengan Alfian Eko Prasetya. Pada 2014 pasangan ganda campuran Gloria Emanuelle/Edi Subaktiar memenangkan Makau Terbuka Grand Prix Gold (GPG) 2014 dan Austria Open International Challenge 2015.

 

Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini baru berusia 21 tahun, bersama Marcus Fernaldi Gideon meraih medali perak SEA Games Singapura 2015 serta runner up Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015. Kevin terpilih sebagai atlet terfavorit pilihan penggemar bulu tangkis Indonesia melalui ajang Badminton Fans Award 2015 yang dilangsungkan oleh Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Program Blibli.com Meet & Greet with Badminton Athlete di ajang BIOSSP 2016 terwujud sebagai hasil kerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Tunas Rental, Tunas Toyota, Lexus Mampang Galeri dan Djarum Foundation Bakti Olahraga.