Published On: Mon, Aug 15th, 2016

Blibli.com Merdeka Big Deals: Meneruskan Tradisi Panjat Pinang secara Online

Merdeka Big Deals_dok-BlibliJakarta, 13 Agustus 2016 – Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) lekat dengan tradisi lomba tradisional yang dilaksanakan di berbagai tempat mulai dari sekolah-sekolah, kampung-kampung  hingga kantor-kantor.

Selain memperingati detik-detik Proklamasi  17 Agustus dengan upacara bendera, segenap warga melebur dalam kemeriahan lomba-lomba tradisional seperti lomba balap karung, lomba makan krupuk, tarik tambang dan lomba panjat pinang.

Lomba panjat pinang memang menggunakan pohon pinang yang tinggi dimana batangnya dilumuri pelumas. Di bagian atas pohon itu, telah disiapkan berbagai hadiah menarik. Para peserta berlomba untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut dengan cara memanjat batang pohon.  Tentu meraih hadiah bukan perkara mudah, karena licinnya pelumas yang melumuri seluruh permukaan pohon. Sedangkan para penonton juga seru menyoraki karena melihat aksi peserta lomba. Momen seperti ini membuat lomba panjat pinang identik sebagai kemeriahan menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Di era digital, mal pertama dan terbesar di Indonesia Blibli.com meneruskan tradisi lomba panjat pinang ini ke dalam dunia e-commerce dengan menggelar program Merdeka Big Deals  yang berlangsung antara 5-31 Agustus 2016 dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-71 tahun.

“Semarak hari kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus selalu menjadi suka-ria bagi masyarakat Indonesia. Dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-71 tahun, terinspirasi dari tradisi permainan lokal Indonesia, kami ingin mengajak konsumen berbelanja online memeriahkan tradisi lomba panjat pinang yang biasa dilakukan pada hari perayaan dengan tajuk Merdeka Big Deals ,“ kata Senior Marcom Manager Blibli.com Lani Rahayu.

 “Merdeka Big Deals ini memberikan kesempatan bagi setiap pembelanjaan senilai Rp1 juta (berlaku kelipatan), akan memperoleh 1 kode token yang dapat ditukarkan hadiah. Semakin banyak jumlah kode token yang diperoleh, maka semakin besar pilihan hadiah bagi pembelanja,” jelas Lani.

Beragam produk-produk pilihan dengan kualitas terjamin mulai dari Unilever Pure It Classic, JBL Clip Bluetooth Speaker, Asus ZenPower Powerbank (10050 mAh), Xiaomi Mi Band Black Smartband, Cosmos CRJ 101 Rice Cooker, Maxim Venice Panci set, Skullcandy Ando Earphone, voucher belanja Indomaret senilai Rp125 ribu, McDonalds Gift Card voucher Rp100 ribu, dan voucher belanja Blibli.com senilai Rp50 ribu.  Setiap pembelanja maksimal bisa menukarkan sebanyak 10 kode token.

Lebih serunya, pada minggu yang bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan bakal berlangsung WEEK OF ME17DEKA antara 15-19 Agustus 2016. Selama periode tersebut, pembelanja bisa mendapatkan ekstra diskon 17% dengan nilai maksimal diskon Rp200,000 utk belanja semua produk, kecuali pembelian Blibli.com Pulsa & Blibli Gift Card, dan hanya berlaku bagi pengguna kartu kredit OCBC NISP, Mandiri, BRI, BNI, dan Citibank.

Dan bagi pembelanja selama Merdeka Big Deals yang berlangsung antara 5-31 Agustus berkesempatan menjadi Top Spender berhadiah utama berupa voucher perjalanan senilai masing-masing Rp1 juta untuk 5 pemenang yang didukung oleh Reservasi.com.

Menurut Lani, “Merdeka Big Deals” ini sifatnya multi-category, bisa membuat konsumen mencari berbagai kebutuhan yang tersedia di 15 kategori yang ada di Blibli.com, mulai dari perlengkapan Home & Living, kuliner, mainan dan video game, fashion pria, aneka batik, perlengkapan olahraga, hingga produk otomotif.

Selain itu Blibli Shopper juga dimudahkan dengan kesempatan Cicilan 0% untuk setiap transaksi pembayaran yang didukung partner perbankan Blibli.com meliputi bank ANZ, BCA, Bank BRI, Bank Mandiri, BNI, Citibank, CIMB Niaga, Danamon, PermataBank, Standard Chartered Bank, HSBC, OCBC NISP, UOB, PaninBank, Maybank, dan MNC Bank.

Dan, tentu saja pembelanja bisa memanfaatkan fasilitas bebas biaya pengiriman (free shipping) yang diberikan oleh Blibli.com.

 

Mekanisme Berbelanja di Merdeka Big Deals

  • Periode: 5 – 31 Agustus 2016.
  • Mekanisme: Setiap belanja min. Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)
  • Kode token berlaku untuk nilai belanja kelipatan (ex: belanja Rp 2 Juta akan mendapatkan 2 token).
  • Setiap customer (per user ID / per email ID) bisa mendapatkan maksimum 10 kode token selama periode promo.
  • Kode token akan dikirimkan ke alamat email customer yang berhak paling lambat 5 hari kerja setelah pembayaran diterima.
  • Periode penukaran kode token mulai 15 Agustus 2016 – 16 September 2016.
  • Periode pengiriman hadiah mulai 30 September 2016.

Mekanisme menjadi Top Spender – Program Merdeka Big Deals

  • Belanja terus selama periode promo Merdeka Big Deals dan raih kesempatan untuk memenangkan voucher perjalanan senilai Rp 1 Juta dari Reservasi.com.
  • Promo berlaku untuk 5 Top Spenders yang masing-masing akan mendapatkan voucher perjalanan senilai Rp 1 Juta.
  • Pemenang Top Spender akan diverifikasi oleh pihak Blibli.com dan Reservasi.com.
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 16 September 2016.
  • Keputusan penyelenggara tidak dapat diganggu gugat.

 

Mekanisme WEEK OF ME17DEKA

  • Periode 15-19 Agustus 2016
  • Ekstra diskon 17% dengan nilai maks. diskon Rp200,000 utk belanja semua produk, kecuali pembelian Blibli.com Pulsa & Blibli Gift Card, dan hanya berlaku bagi pengguna kartu kredit OCBC NISP, Mandiri, BRI, BNI, dan Citibank.
  • Ekstra diskon ini memiliki jumlah kuota setiap hari, dan berbeda untuk setiap bank. Ekstra diskon didapat dengan cara memasukkan kode voucher.
  • Promo ini bisa digabungkan dengan promo Merdeka Big Deals tapi tidak bisa digabungkan dengan kode voucher lainnya.