Published On: Thu, May 7th, 2015

Blibli.com Road to Galeri Indonesia WOW

Share This
Tags

Blibli.com Road to Galeri Indonesia WOWJakarta, 6 Mei 2015 – Blibli.com mengumumkan kehadiran Galeri Indonesia WOW, sebuah sub-kategori baru di situs belanja online Blibli.com yang khusus didedikasikan untuk berbagai UKM di Indonesia, bekerjasama dengan MarkPlus Inc. dan Small and Medium Enterprises and Cooperatives (SMESCO).

Sebagai bagian dari soft-launching Galeri Indonesia WOW, Blibli.com menghadirkan Road to Galeri Indonesia WOW pada acara Jakarta Marketing Week 2015 (JMW 2015) yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta mulai 6 – 12 Mei 2015.

“Galeri Indonesia WOW di Blibli.com diharapkan menjadi peluang bagi para UKM untuk memasarkan produk unggulannya, dimana kami akan membantu mempromosikan dan mendistribusikan produk dengan berbagai keuntungan diantaranya bebas pengiriman barang (free shipping) ke seluruh Indonesia, dan bisa dibeli dengan Cicilan 0% bekerjasama dengan 13 mitra perbankan,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

Jumlah UKM di Indonesia mencapai 56,2 juta unit, tapi Badan Pusat Statistik (BPS-2012) mencatat baru sekitar 75 ribu yang memanfaatkan internet. Padahal internet bisa memperluas jangkauan calon pembeli potensial.

Oleh karena itu, Blibli.com berharap kemitraan strategis bersama SMESCO sebagai lembaga pembinaan UKM di Indonesia akan menjadi sebuah ekosistem E-commerce yang mendukung para usahawan muda serta sektor UKM. “Hadirnya Galeri Indonesia WOW di Blibli.com diharapkan bisa memotivasi para pemain UKM untuk serius menggarap bisnisnya menjadi UKM goes e-Commerce.” ujar Kusumo.

Blibli.com Creativity Zone di Jakarta Marketing Week

Selama JMW 2015 berlangsung, sejumlah brand lokal yang sudah tergabung bersama Blibli.com membuka booth dan menggelar acara di Creativity Zone Blibli.com, bertempat di Mozaik Walk Area  Grand Atrium Kota Kasablanka, menghadirkan brand dan perusahaan lokal Indonesia yang juga telah menjadi merchant partner Blibli.com yaitu Polytron, Mito, Moto Helmet, Fly Power, Dagun Bedding, Soafen, Batik Heritage, Viyar, Bagtitude, Energeyes, Wangsa Jelita, Torio, Little Big Deasy, Kinari Indonesia dan MOOI Accessories.

Kehadiran zona ini dimaksudkan sebagai semangat memajukan produk lokal dan apresiasi terhadap perusahaan lokal serta UKM Indonesia.

–end—

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:  Dewi Retno Siregar – Public Relations Blibli.com [M: +62 817 75 1011 |E-mail: media.relation@blibli.com]

 

 

 

FACT SHEET – BLIBLI.COM

Blibli.com in numbers:

  • Menawarkan lebih dari 250.000 produk
  • Merchant yang bergabung lebih dari 2.000 partner
  • Tersedia sebanyak  5.000 merek
  • Lebih dari 100X  pertumbuhan dalam waktu 3,5 tahun

Blibli.com adalah E-commerce dengan konsep mal online yang membawa suasana mal ke dalam website melalui  11 kategori pilihan yaitu Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, Kamera, Peralatan Elektronik, Fashion Wanita, Fashion Pria, kesehatan & kecantikan, Ibu & Anak, Kuliner, Hobi & Olahraga, dan Otomotif.

Customer Care Blibli.com beroperasi 24 jam selama 7 hari untuk membantu para shopper melalui telepon, e-mail, chat dan social media. Komitmen memberikan yang terbaik kepada pembelanja online membuahkan penghargaanThe NPS (Net Promoter Score) Excellence for E-commerce (B2C) Category pada SWA 5th Awarding Customer Loyalty Award 2015.

Apresiasi positif dari masyarakat semakin menguatkan komitmen “Anytime, Anywhere Shopping” dari Blibli.com untuk menjadikan konsumen sebagai smart shopper dan bagian dari Blibli Friends  (Link: https://www.blibli.com/friends/); serta menjalin kedekatan bersama konsumen melalui media sosial Facebook (FB: Blibli.com), Twitter (@bliblidotcom), Instagram (@bliblidotcom) dan YouTube (bliblidotcom).