Published On: Thu, Jun 2nd, 2016

BookMyShow Membuat Hiburan Makin Mudah Diakses di Indonesia

Sudhir Syal Co Founder dan Managing Director BookMyShow

Sudhir Syal Co Founder dan Managing Director BookMyShow

Jakarta, 1 Juni 2016BookMyShow, aggregator penjualan tiket online untuk hiburan yang terbesar di India, pada hari ini meluncurkan operasinya di Indonesia. BookMyShow hadir sebagai platform penjualan tiket online untuk nonton bioskop dan acara lainnya seperti pertandingan olahraga, pertunjukan teater, dan konser.

BookMyShow bertujuan untuk menjadikan hiburan dapat lebih mudah diakses di Indonesia. Indonesia memiliki populasi lebih dari 250 juta dengan pengguna internet hingga 100 juta, namun dari jumlah ini hanya 5 persen dari tiket bioskop yang terjual online atau via mobile. Hal ini sangat berbeda dengan market lain seperti India yang mencapai 30 persen. Oleh karena itu, BookMyShow memiliki misi untuk menjembatani perbedaan tersebut.

“Kami ingin membuat hiburan makin mudah diakses di Indonesia; hal ini menjadi harapan bagi kami, bukan hanya bioskop, namun juga acara musik, olahraga, dan atraksi bagi keluarga,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Raam dan Amrit Punjabi

Raam dan Amrit Punjabi

Di Asia, BookMyShow merupakan salah satu platform penjualan tiket bioskop dan event terbesar, beroperasi di India, New Zealand, dan kini Indonesia. BookMyShow telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 4000 layar dan menjual 10 juta tiket per bulan. Meski sebagian besar fokus ada di bioskop, BookMyShow juga menjual tiket seputar pertandingan olahraga, hiburan, dan atraksi untuk keluarga. Kini BookMyShow diluncurkan di Indonesia dengan menjalin kemitraan yang kuat dengan jaringan bioskop dan acara hiburan.

“Kami telah bermitra dengan lebih dari 200 layar bioskop di Indonesia, ini di luar dari ragam pilihan acara hiburan dan atraksi keluarga – ada lebih dari 30 di seluruh Asia Tenggara. Kami percaya dapat membuat hiburan lebih mudah diakses bagi seluruh orang Indonesia di mana pun Anda berada,” ujar Karan Khetan, Co-founder BookMyShow Indonesia. BookMyShow saat ini telah mulai berbisnis dengan 4 jaringan bioskop: CGV blitz, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex. Dalam fase pertama ini, direncanakan BookMyShow akan menjalin kerjasama dengan jaringan bioskop lainnya, dan rencananya akan lebih banyak lagi di fase yang akan datang.

Keunikan BookMyShow terletak di kegunaan dan banyaknya fitur baru yang membuat pembelian tiket bioskop dan event makin mudah diakses. Fitur ini meliputi:

  • Aplikasi yang user-friendlyAward winning design yang memudahkan pengguna untuk membeli tiket bioskop hanya dalam beberapa klik dan bisa diakses lewat aplikasi mobile yaitu Android dan iOS (akan datang).
  • Konten yang lengkap – Ini termasuk trailer film, rating, review kritikus film, biografi aktor dan situs majalah digital.
  • Bisa pilih tempat duduk – Kesempatan untuk memilih posisi tempat duduk terbaik.
  • Jadwal tayang film – Informasi jadwal tayang film di semua bioskop di seluruh Indonesia
  • Pembayaran – Tersedia beragam pilihan cara pembayaran yang memudahkan

BookMyShow juga segera meluncurkan fitur-fitur baru bagi pelanggan setia di Indonesia:

  • M-Ticket – Fitur unik yang memungkinkan moviegoers untuk langsung masuk ke studio bioskop tanpa harus menukarkan tiket fisik
  • Mobile Wallet – Kemampuan untuk melakukan top up pada dompet digital untuk melakukan pembayaran

tiket

Sudah jelas bahwa 2016 menjadi tahun yang baik bagi moviegoers di Indonesia. Setelah rilisnya film Ada Apa Dengan Cinta 2, diikuti dengan peluncuran platform global seperti BookMyShow, membuat pengalaman nonton di bioskop makin mudah diakses dan menyenangkan.