Published On: Mon, Jun 1st, 2015

Browser Android “Dibajak” oleh Editor yang Galau karena Cinta

Share This
Tags

Splash Screen Baidu BrowserJakarta, 28 Mei 2015 – Sejak kemarin, Kamis, 27 Mei 2015, banyak pengguna Baidu Browser dibuat penasaran pada saat membuka aplikasi peramban tersebut dari ponsel Androidnya. Sebuah pesan patah hati tiba-tiba muncul dalam bentuk splash screen di Baidu Browser.

“Untuk pacarku…… KITA HARUS PUTUS … Meski jarak & waktu nggak bisa memisahkan, tapi semua jadi semakin berat…. Aku harus gimana?” Demikian bunyi pesan yang ditampilkan. Setelah diselidiki, pesan tersebut ternyata dibuat dan ditampilkan oleh editor Baidu Browser yang ingin memutuskan pacarnya karena tak tahan menjalani hubungan jarak jauh.

Pesan itu merupakan bagian dari kampanye terbaru Baidu Indonesia untuk memperkenalkan fitur terbaru dalam Baidu Browser, yakni Kabar Pilihan. Ketika pengguna menekan pesan pada splash screen tersebut, mereka akan diarahkan ke halaman Kabar Pilihan pada Baidu Browser, yang selama kampanye ini berlangsung menampilkan konten-konten seputar cinta. Selain di Baidu Browser, kampanye ini juga dilakukan melalui Twitter. Di Twitter, beberapa selebriti ikut meramaikan kegiatan ini melalui diskusi online dengan tagar #harusgimana.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan salah satu fitur terbaru dalam Baidu Browser, yakni fitur Kabar Pilihan yang berisi berita-berita terhangat yang dipilih dan dikurasi langsung oleh Tim Konten Baidu Browser. Fitur inilah yang membedakan Baidu Browser dengan peramban-peramban mobile lainnya,” ujar Mao Xiaohua (Suma), Senior Product Operation Manager, Baidu Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memperkenalkan Baidu Browser sebagai peramban yang user friendly dengan konten yang menarik. Kami ingin menyajikan konten-konten yang terkini dengan pemaparan yang menarik untuk pengguna kami,” ia menambahkan.

Baidu Browser merupakan peramban khusus Android yang dikembangkan oleh Baidu. Hingga kini di Indonesia saja, Baidu Browser telah diunduh sebanyak 20 juta kali, dan telah memiliki sebanyak 6,5 juta pengguna bulanan aktif (monthly active user).

Baidu Browser dikembangkan bukan hanya sebagai peramban yang memungkinan pengguna menjelajah mobile internet dengan nyaman, tetapi juga sebagai mobile media platform yang menyediakan akses ke berbagai link favorit orang Indonesia serta beragam konten aktual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

 

– Selesai –

 

Tentang Baidu Browser

Baidu Browser adalah bagian dari keluarga produk mobile Baidu internasional. Baidu Browser untuk ponsel Android yang menekankan kesederhanaan dan kecepatan, menggunakan mesin T5 yang secara signifikan mendongkrak kecepatan rendering halaman hingga 30% lebih cepat dibandingkan metode yang digunakan peramban lain.  Baidu Browser dapat diunduh secara gratis dari http://global.baidu.com/browser atau dari Google Play Store.

 

Tentang Baidu

Baidu, Inc adalah perusahaan pengembang mesin pencari terkemuka asal China. Sebagai perusahaan media berbasis teknologi, Baidu bertujuan untuk memberikan teknologi terbaik dan bijak bagi para pengguna yang ingin melakukan pencarian informasi apapun melalui Internet. Baidu juga menyediakan platform yang efektif untuk bisnis dalam menjangkau calon pelanggan. Baidu ADS diperdagangkan di NASDAQ dan pasar Global dengan simbol “BIDU”. Saat ini, sepuluh ADS mewakili  satu saham kelas A.