Published On: Fri, Jun 24th, 2016

Bukalapak Gelar Pelatihan UKM di Palembang, Komitmen Bersama Memajukan UKM di Indonesia

PT BukalapakPalembang, 24 Juni 2016 – PT Bukalapak bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kiat Mengelola Bisnis Online dan Manajemen Keuangan. Acara ini sebagai bagian dari komitmen Bukalapak dan BTPN untuk terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UKM di Indonesia dengan membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk memajukan usahanya, salah satunya di kota Palembang.

Acara yang bertempat Café D’Fab Palembang ini dihadiri oleh Astari Laksmiwati, Manager Community Bukalapak,  Herly Marwanto, Training & Development Manager BTPN, dan puluhan UKM-UKM yang ada di Palembang. Astari Laksmiwati selaku Community Manager Bukalapak mengatakan, “Komunitas Bukalapak hadir untuk membantu para UKM dalam pengelolaan bisnis online. Pendampingan ini diperlukan dalam menghadapi perkembangan dunia usaha yang pesat, sehingga para UKM dapat terus berkembang dan berinovasi”.

Astari juga menambahkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar para pelaku UKM memaksimalkan pemasaran  barangnya melalui online. Di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk mamaksimalkan pemasarannya agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Dalam kesempatan ini BTPN berbagi informasi mengenai pengelolaan keuangan. Herly Marwanto, Daya Tumbuh Usaha Training & Development Manager BTPN menyampaikan, “Di BTPN kami memiliki Program Daya, yaitu program pemberdayaan mass market yang terukur dan berkelanjutan, BTPN secara reguler memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah sehingga memiliki kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang untuk hidup yang lebih baik. Pengelolaan Keuangan adalah bagian dari modul Program Daya yang kami miliki,” ucap Herly.

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Bukalapak & BTPN sangat membantu masyarakat ya. Semoga tahun depan bisa ngadain di Cirebon. Biar sy kecipratan ilmunya. amiin