Published On: Mon, Mar 18th, 2019

Bukalapak Pastikan Tidak Ada Data Pribadi Pengguna yang Berhasil Diretas

Share This
Tags

Jakarta, 18 Maret 2019 – Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia menanggapi berkaitan dengan beredarnya issue peretasan akun pengguna. Bukalapak mengkonfirmasi bahwa memang ada upaya untuk meretas Bukalapak beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada data penting seperti user password, finansial atau informasi pribadi lainnya yang berhasil didapatkan.

Intan Wibisono selaku Head of Corporate Communications Bukalapak menyatakan, “Kami selalu meningkatkan sistem keamanan di Bukalapak, demi memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna Bukalapak, dan memastikan data-data penting pengguna tidak disalahgunakan. Upaya peretasan seperti ini memang sangat berpotensi terjadi di industri digital.”

Intan menambahkan bahwa Bukalapak selalu menghimbau para pengguna Bukalapak untuk lebih memperhatikan keamanan bertransaksi. Ganti password anda secara berkala serta aktifkan TwoFactor Authentication (TFA) yaitu fitur yang diperuntukan mencegah jika ada penggunaan atau penyalahgunaan data penting dari device yang tidak dikenali. Kami juga menyarankan menjaga kerahasiaan password anda dan menggunakan security guide yang sudah disediakan Bukalapak (www.bukalapak.com/security_guide).

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para pengguna kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan pengguna kami di Bukalapak.

***

 

 

Tentang Bukalapak

Bukalapak (PT Bukalapak.com) merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pasar daring dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bukalapak resmi menjadi salah satu unicorn asal Indonesia pada tahun 2017. Bukalapak kini lebih dari sekedar marketplace, melalui pemanfaatan teknologi Bukalapak memberikan solusi dan menjadi bagian dari gaya hidup para penggunanya. Bukalapak memiliki visi untuk menaik kelaskan UKM di seluruh Indonesia dan memperluas literasi digital di Indonesia demi membangun bangsa.

Di 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Achmad Zaky sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain. Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari empat juta pelapak di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://bukalapak.com/