Published On: Wed, Sep 21st, 2016

Buku: Jendela Dunia yang Diperoleh secara Online

Foto-1_Book Cover 3D_dok PribadiBuku yang paling banyak membantu Anda adalah buku yang paling sering Anda pikirkan. Membaca dengan ringan merupakan cara belajar yang paling sulit; tapi buku bagus datang dari pemikir besar seperti biduk akal pikiran, penuh dengan kebenaran dan keindahan.  ~ Pablo Neruda

 

Jakarta, 21 September 2016 – Menurut hasil survei Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) minat membaca masyarakat Indonesia tergolong sangat rendah. Dari 61 negara di dunia yang disurvei, Indonesia berada di peringkat ke- 60.

Di Indonesia, dikatakan UNESCO, hanya 1 dari 1000 orang yang mau membaca buku. Rata-rata hanya menyelesaikan satu buku per tahun. Bandingkan dengan negara lain yang penduduknya bisa membaca 10 hingga 20 buku per tahun.

Padahal budaya literasi penting untuk menopang peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Literasia atau literer secara sederhana artinya kemampuan seseorang untuk membaca, menulis, berhitung dan berbicara serta kemampuan mengidentifikasi, mengurai dan memahami suatu masalah. Maka ada ungkapan “buku adalah jendela dunia” karena membaca buku berarti membuka,  memperluas wawasan dan pengetahuan seseorang.

Oleh karena itu, mal online pertama dan terbesar Blibli.com mengajak konsumen khususnya penggemar hobi membaca buku, untuk terus meningkatkan minat baca dengan berbagai buku-buku yang ada di kategori Home & Living yang dapat dilihat pada tautan ini: blib.li/buku-pr

Foto-3_Think Fresh as Orange_dok PribadiSenior Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu mengatakan untuk koleksi buku yang ditawarkan sejalan dengan kampanye “Big Fans of Good Life” dimana Blibli.com  menjadi destinasi e-commerce Indonesia yang bisa menunjang pemenuhan kebutuhan yang membawa kualitas hidup yang baik bagi para konsumen. “Untuk merangkul pecinta baca buku kami memberikan variasi jenis buku yang cukup beragam sesuai kebutuhan audiens kami yang single, profesional atau newly parents, dan daya tarik tema yang ditawarkan penulis,” katanya.

Koleksi yang ditawarkan di Blibli.com berupa buku fiksi dan non fiksi. Selain itu genre bacaan beragam dari jenis sejarah, religi, referensi, parenting & hubungan antar sesama, kesehatan, memasak & makanan, bisnis & pengembangan diri, hingga hobi seperti travel, sejarah, serta art & fotografi.

 

 

Sejalan dengan segmen terbesar Blibli.com yang berada pada rentang 25-35 tahun, Blibli.com menjadi e-commerce eksklusif pre-order buku  “Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun” sebagai panduan dan kiat bagi para orang tua muda menyambut kehadiran si kecil.

Selain itu, Blibli.com menjadi e-commerce eksklusif penjualan “Koil: Dragonian Warriors”, sebuah komik bergaya fun arts yang dibuat tiga orang fans Koil terinspirasi dari band cadas asal Bandung, Koil.

Memahami masyarakat masa kini semakin sadar gaya hidup sehat, Blibli.com menawarkan pre-order “Eating Clean” oleh Inge Tumiwa Bachrens yang mengajak pembaca membiasakan makan sehat agar hidup diri sendiri maupun lingkungan menjadi lebih berkualitas.

“Kami yakin pecinta baca buku masih besar dan tersebar di seluruh Indonesia. Justru e-commerce Blibli.com menjadi jembatan antara penerbit/penulis dengan masyarakat untuk mendapatkan buku secara mudah. Hanya mengakses internet dan membuka situs belanja online, kemudian memilih buku sesuai jenis dan genre buku, dan buku dikirim sesuai tujuan,” urai Lani.

 

Foto-2_Think Fresh_dok PribadiPre-order buku “THINK FRESH!” dari Danny Oei Wirianto 21-23 September 2016

Blibli.com secara konsisten memberikan referensi berbagai buku inspiring bagi konsumen, dan kali ini menghadirkan pre-order buku “THINK FRESH!” dari Danny Oei Wirianto.

Danny Oei Wirianto adalah praktisi di industri digital, entrepreneur dan investor perusahaan start-up membagi pengalaman dan pemikirannya ke dalam sebuah buku setebal 175 halaman. Isi buku ini bak kulit jeruk oranye cerah yang menjadi sampul mukanya, berisikan pengingat untuk pembaca mengenai apa yang terpenting dalam kehidupan dan karir, serta meningkatkan rasa percaya terhadap diri sendiri.

Danny memaparkan semua poin secara jelas dan singkat sehingga mudah dimengerti. “Saya ingin memberi kontribusi terhadap minat baca masyarakat melalui pengalaman saya selama berkecimpung di dunia marketing, branding dan digital,” jelas Danny mengenai alasan menerbitkan buku.

Menurut Danny, era digital saat ini buku tetap dicari sesuai preferensi dan kebutuhan masyarakat. Akan tetapi, sambungnya, berbeda dari buku lain yang perlu dibaca dari awal sampai habis, buku tergolong Bisnis & Pengembangan Diri bisa dibaca dengan cukup memilih salah satu halaman secara acak setiap pagi untuk kemudian dihayati maknanya. Diperkaya dengan ilustrasi yang menarik, buku yang dapat dicek di link blib.li/thinkfresh-pr ditawarkan harga pre-order Rp85 ribu dan mulai  dikirim pada 25 September 2016.