Published On: Tue, Sep 22nd, 2015

Cathay Pacific Berkomitmen Tangani Limbah Secara Berkelanjutan

Share This
Tags

cathay pacific tangani limbahPengelolaan efektif sumber daya alam dan pengurangan konsumsi energi dan pemborosan adalah elemen penting bagi strategi keberlanjutan Cathay Pacific. Hal ini merupakan program berkelanjutan bagi maskapai dan menjadi bagian penting dalam berkomitmen sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, yang dapat memberikan kontribusi positif atas pembangunan berkelanjutan untuk Hongkong, masyarakat, dan publik yang dilayani dan lingkungan dimana kita hidup.

Pengadaan, penggunaan dan pembuangan bahan seperti kertas, plastik dan makanan merupakan komponen penting dari kegiatan operasional maskapai penerbangan, dan Cathay Pacific menyadari dampak pada lingkungan dalam hal penggunaan dan pembuangan akan bahan-bahan tersebut. Dalam ukuran dan skala operasional Cathay Pacific, produksi atau penyediaan berbagai macam produk dan perlengkapan tidak terelakkan di berbagai sisi. Sehubungan dengan kesadaran akan lingkungan, maskapai telah berhati-hati, seproaktif dan seinovatif mungkin dalam hal terkait dengan pengelolaan limbah dan penggunaan material.

Maskapai telah memiliki beberapa inisiatif penerbangan ramah lingkungan dalam hal pengelolaan berbagai bahan limbah, termasuk botol kaca, kaleng aluminium, plastik dan produk kertas, dan selimut dan pakaian tidur. Sementara beberapa barang disumbangkan ke LSM lokal, sebagaian dikumpulkan dan di daur ulang menjadi barang yang berguna bagi masyarakat. Salah satu contohnya yaitu mengolah kumpulan botol kaca dari bekas penerbangan menjadi ubin dan batu bata yang digunakan untuk membuat jalur jalanan sebagai salah satu contoh.

Cathay Pacific juga telah berupaya untuk meningkatkan usaha tersebut dan bekerjasama dengan supplier. Inisiatif ini mencakup peningkatan penggunaan bahan ramah lingkungan, pemanfaatan bahan buangan dari langgai tak terpakai untuk membuat karpet pesawat, penggunaan katun 100% organik untuk pakaian tidur Kelas Utama, cangkir tipis dan plastik daur ulang.

Head of Environmental Affairs Cathay Pacific, Evelyn Chan mengatakan: “Kami terus menerus mengkaji untuk mengurangi penggunaan sumber daya alam dan limbah atau menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Kami memperhitungkan pemasok berkelanjutan yang ramah lingkungan  untuk Cathay Pacific yang menjadi program menengah ke jangka panjang dalam meminimalisir dampak dan bertanggung jawab atas sumber daya tersebut. Tujuan kami adalah untuk menanamkan praktek-praktek terbaik di semua aspek bisnis dan operasional kami, baik di darat dan di udara. ”

Cathay Pacific berkomitmen untuk membantu penumpang menjalani Life Well Travelled secara bersamaan dengan mengimplikasikan praktik ramah lingkungan. Maskapai akan terus mencari peluang untuk mengatasi tantangan yang ada dalam hal pengurangan limbah sisa penerbangan, bekerja sama dengan supplier untuk menawarkan produk dan layanan berkelanjutan kepada pelanggannya.