Published On: Thu, Aug 25th, 2016

Cathay Pacific dan Dragonair Memperkenalkan Kebijakan Bagasi

cq5dam.rendition.1024.768 (1)Jakarta,24 Agustus 2016- Cathay Pacific Airways dan Dragonair mengumumkan peningkatan kebijakan bagasi, yang akan memberikan keuntungan bagi penumpang mulai dari peningkatan jatah bagasi check-in dan biaya kelebihan bagasi yang lebih rendah.

 

Di bawah kebijakan baru tentang berat bagasi, semua penumpang, apapun kelas perjalanan mereka, akan dapat menikmati ekstra 10kg untuk bagasi check-in. Anggota dari Marco Polo Club Silver, Gold dan Diamond akan mendapatkan keuntungan masing-masing mulai dari ekstra 10kg, 15kg dan 20kg.

 

Sesuai dengan standar industri global, biaya kelebihan bagasi per zona juga akan disesuaikan. Kombinasi zona baru akan menurunkan biaya yang cukup ekstensif hingga 40%

 

Untuk meningkatkan efisiensi check-in dan mengurangi waktu antrian di bandara di seluruh jaringan maskapai, kebijakan baru untuk bagasi akan mengikuti sistem berat dengan menghitung per potong. Penumpang Kelas Bisnis, Ekonomi Premium dan Kelas Ekonomi akan mendapat jatah dua bagasi check-in. Penumpang Kelas Utama akan mendapat jatah tiga bagasi check-in. Anggota Marco Polo Club, Gold dan Diamond akan mendapat jatah satu bagasi check-in tambahan di luar yang sudah mereka dapat berdasarkan kelas perjalanan mereka.

 

Selain peningkatan kebijakan bagasi check-in, Dragonair akan meningkatkan kapasitas berat untuk bagasi kabin yang diperbolehkan tanpa biaya, yaitu seberat 5kg di semua kelas, sesuai dengan kebijakan berat dari Cathay Pacific. Jatah bagasi tanpa biaya untuk penumpang yang berpergian dengan kelas Ekonomi dan Ekonomi Premium akan ditingkatkan menjadi 7kg; Penumpang Kelas Bisnis dan Kelas Utama masing-masing akan menikmati ekstra bagasi tanpa biaya sebesar 10kg dan 15kg.

 

Peningkatan kebijakan jatah bagasi check-in tanpa biaya akan berlaku untuk tiket pesawat yang dibeli atau ditukar pada atau setelah 15 September 2016, sedangkan kebijakan baru bagasi kabin akan efektif mulai 15 September 2016.
Penumpang dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai kebijakan baru untuk bagasi dengan cara mengunjungi bagian ‘Baggage Information’ pada situs Cathay Pacific (www.cathaypacific.com) dan Dragonair (www.dragonair.com).