Published On: Wed, May 18th, 2016

Cathay Pacific dan Lufthansa Cargo Memasuki Perjanjian Bisnis Bersama

Cathai Luft

Cathay Pacific and Lufthansa Cargo

Jakarta, 17 Mei 2016- Penerbangan langsung lebih banyak, fleksibilitas lebih besar dan efisiensi waktu dikombinasikan dengan peningkatan layanan – Ini adalah beberapa keuntungan untuk para pelanggan yang akan menikmati layanan dari kerjasama antara divisi kargo Cathay Pacific Airways, maskapai kargo udara terkemuka di Asia, dan Lufthansa Cargo, maskapai kargo udara terbesar di Eropa.

Simon Large, Director Cargo Cathay Pacific, dan Peter Gerber, CEO and Chairman Executive Board Lufthansa Cargo, menandatangani perjanjian kerjasama bilateral terintegrasi di Frankfurt. Sehubungan dengan rute kerjasama antara Hong Kong dan Eropa, kedua maskapai ini akan bekerja sama dalam hal perencanaan jaringan, mulai dari penjualan, TI dan penanganan lapangan. Hal ini akan menjadikan Hong Kong, hub kargo udara tersibuk di dunia, lebih dekat ke Eropa, yang memperkuat salah satu jalur perdagangan besar dunia.

 

“Jaringan bersama kami akan menjangkau lebih dari 140 penerbangan langsung per minggu antara Hong Kong dan 13 destinasi Eropa”, kata Simon Large. “Sejumlah besar penerbangan langsung Cathay Pacific ke beberapa tujuan Eropa diperkuat oleh Lufthansa di Frankfurt, hub angkutan udara terpenting di Eropa, dan di Eropa melalui jaringan pendukung yang padat.”

 

“Sebagai hasil dari kerjasama kami, para pelanggan akan mendapatkan akses ke fleksibilitas yang unik dengan lebih banyak pilihan penerbangan dan kombinasi pendukung serta penerbangan  langsung. Dengan cara ini, kargo mereka dapat mencapai tujuan lebih awal”, jelas Peter Gerber. “Kami juga akan memberikan lebih banyak pilihan untuk pengiriman yang harus diangkut oleh pesawat barang sesuai ukuran atau properti mereka.”

 

Kerjasama ini juga akan berfokus pada peningkatan layanan. Sebagai contoh, para pelanggan dapat mengakses seluruh jaringan bersama melalui sistem pemesanan dari kedua mitra. Penanganan bersama, awalnya di hub Hong Kong dan Frankfurt, juga akan membuat segalanya lebih mudah bagi para pelanggan karena hanya ada satu poin untuk penerimaan ekspor dan pengiriman impor.

 

Kedua mitra berencana untuk mengangkut pengiriman pertama di bawah kerangka kerja sama ini mulai awal tahun depan – awalnya dari Hong Kong ke Eropa. Pengiriman menuju timur dari Erope ke Hong Kong juga akan dibuka tahun ini.

 

Kegiatan bersama akan dilakukan dengan mematuhi semua hukum yang berlaku, termasuk peraturan kompetisi Uni Eropa dan Hong Kong.