Published On: Sat, Jan 9th, 2016

CES 2016: Kingston Luncurkan Encrypted USB dengan Akses Keypad

data travelerJakarta, 8 Januari  2016–Kingston, pemimpin indenpenden di dunia dalam produk memori, hari ini mengumumkan peluncuran USB Flash Drive yang di enkripsi DataTraveler® 2000. DataTraveler 2000 menawarkan enkripsi hardware dan perlindungan PIN dengan akses melalui onboard alphanumeric keypad. Produk ini akan mulai di pasarkan di Q1 tahun 2016.

Produk ini memiliki desain yang ditujukan untuk keamanan penuh kalangan  professional IT, bisnis kecil hingga menengah dan pengguna akhir perusahaan yang membutuhkan perlindungan data elektronik. DataTraveler 2000 sangat mudah di gunakan dalam lingkungan kerja dimana berbagai perangkat dan sistem operasi  digunakan sebagai drive pada independen OS dan berbasis fitur hardware, full disk AES 256-bit data encryption dalam mode XTS. Enkripsi di lakukan pada drive dan tidak membutuhkan driver software atau hardware.

Keypad alphanumeric  DataTraveler 2000 memungkinkan pengguna untuk mengunci drive dengan kombinasi kata atau angka untuk kemudahan penggunaan perlindungan PIN. Untuk tambahan keamanan, fitur kunci otomatisnya di aktifkan ketika drive di pindahkan dari host perangkat dan kunci enkripsi serta password di hapus setelah 10 kali login yang tidak sah menggagalkan proses kerja. DataTraveler 2000  dirancang dengan daya tahan kuat karena memiliki tubuh yang terbuat dari aluminium untuk melindungi berbagai elemen seperti air dan debu akibat penggunaan sehari-hari.

“Kami sangat bangga dapat menambahkan DataTraveler 2000 ke jajaran USB Flash drive cepat dan di enkripsi yang ditujukan untuk kalangan organisasi dan SOHO,” ujar Nathan Su, Direktur Penjualan Flash Memory Kingston, Wilayah Asia Pasifik. “Produk ini merupakan pilihan sempurna untuk digunakan pada lingkungan kerja dimana solusi penyimpanan data terenkripsi sangat beragam yang bekerja pada berbagai OS yang berbeda.”

DataTraveler 2000 menggunakan Teknologi Datalock® yang memiliki lisensi dari ClevX, LLC. Kedua perusahaan telah bekerja bersama dalam beberapa tahun sebagai ClevX’s innovative security and mobility solutions yang dapat ditemukan di berbagai USB Flash Drive Kingston ter enkripsi lainnya.

DataTraveler 2000 tersedia dalam kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB serta didukung oleh garansi tiga tahun, gratis dukungan teknis dan daya tahan Kingston yang terkenal.  Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.kingston.com.