Published On: Tue, Jul 12th, 2016

Cisco Menjawab Kesenjangan Efektivitas Keamanan dengan Layanan dan Solusi Baru Berbasis Cloud yang Terintegrasi

Share This
Tags

ciscoJakarta, 12 Juli 2016 – Cisco hari ini mengumumkan layanan terbaru dan solusi keamanan berbasis cloud yang dibangun dengan arsitektur kemananan threat-centric dari Cisco. Dengan solusi terbaik yang secara khusus dirancang untuk dapat diintegrasikan, diotomasi, dan mudah digunakan, portofolio kemanan dari Cisco® ini memberikan pendekatan yang lebih efektif bagi perusahaan untuk melindungi model bisnis digital mereka. Dari jaringan ke endpoint dan ke cloud, pendekatan arsitektural Cisco mampu mendeteksi lebih banyak ancaman dan membantu pelanggan untuk mengurangi waktu pendeteksian hingga kurang dari 17 jam – jauh lebih cepat daripada waktu pendeteksian sesuai standar industri yaitu 100 hari.
Seiring dengan maraknya transformasi digital yang mendorong pertumbuhan pengguna internet serta perangkat dan aplikasi online, perusahaan dituntut untuk dapat melindungi diri dari serangan yang semakin meluas. Dengan semakin banyaknya ruang untuk beroperasi dan peluang lebih luas untuk menghasilkan keuntungan, para penyerang pun semakin gencar menyerang bisnis, organisasi, dan bahkan individu. Sebagai reaksi atas hal ini, perusahaan-perusahaan menerapkan hingga 70 solusi keamanan terpisah untuk mengatasi berbagai kebutuhan – sebuah usaha yang sulit untuk dikelola dan kadang membuat perusahaan lebih rentan diserang oleh penjahat cyber.

 

Pendekatan keamanan konvensional dan niche-product seperti ini, meski memiliki potensi untuk meningkatkan kapabilitas, bisa menciptakan kompleksitas tinggi yang berdampak pada kesenjangan efektivitas keamanan bagi perusahaan. Melalui arsitektur keamanannya, portofolio kemanan Cisco mampu meningkatkan kapabilitas sekaligus mengurangi kompleksitas – menawarkan pendekatan alternatif untuk pelanggan dalam hal menghilangkan kesenjangan dan memberikan perlindungan lebih baik.

 

Dengan mengkombinasikan visibilitas jaringan terbaru di industri dengan produk-produk terintegrasinya, Cisco memberikan kemudahan untuk bisnis yang memiliki banyak cabang dan bisnis yang mobile untuk menerapkan sistem keamanan yang efektif dari kantor cabang sampai kantor pusat dan memberikan pelayanan kepada end user dimanapun mereka berada. Cisco menanamkan sistem keamanan di semua titik koneksi yang dilalui pengguna, sehingga jaringan, access point, dan endpoint aman sebelum digunakan oleh pengguna.

 

Adapun beberapa solusi dan layanan untuk memberikan sistem keamanan yang efektif dan mudah yang diumumkan Cisco hari ini adalah sebagai berikut:

  • Cisco Umbrella Roaming: Perlindungan terpusat dan berbasis cloud merupakan cara paling mudah untuk menghilangkan titik buta di luar jaringan atau blind spot off-network, melindungi karyawan dari manapun mereka bekerja. Dengan Umbrella Roaming yang kini tersedia dalam bentuk modul dan dilengkapi dengan AnyConnect® (solusi VPN dari Cisco), organisasi dapat menambahkan lapisan perlindungan baru untuk off-network dengan menghalau sambungan ke situs jahat tanpa harus menambahkan solusi dari agen lain.
  • Cisco Umbrella Branch: Solusi berbasis cloud ini memberikan kendali lebih terhadap penggunaan Wi-Fi oleh tamu dengan sistem penyaringan konten yang mudah. Dengan Umbrella Branch, perusahaan dapat dengan mudah mengupgrade Integrated Services Routers (ISR) untuk sistem keamanan yang simple, cepat, dan komprehensif di kantor-kantor cabang.
  • Cisco Defense Orchestrator: Aplikasi pengelolaan berbasis cloud ini memungkinkan pengguna untuk mengatur infrastruktur dan kebijakan keamanan skala besar secara mudah dan efektif di berbagai lokasi yang tersebar dan ribuan perangkat yang ada melalui konsol sederhana berbasis cloud. Hal ini dapat mengurangi kompleksitas untuk mengatur kebijakan keamanan di seluruh produk keamanan Cisco mulai dari ASA dan ASAv Firewall ke Cisco Firepower™ next-generation firewall dan ASA dengan FirePOWER™ Services dan Firepower Threat Defense, serta OpenDNS.
  • Cisco Meraki® MX Security Appliances yang dilengkapi dengan Advanced Malware Protection (AMP) dan Threat Grid: Solusi unified threat management (UTM) yang dikelola pada cloud ini menyederhanakan perlindungan terhadap ancaman untuk perusahaan yang memiliki banyak cabang, memberikan perlindungan terhadap malware untuk kantor cabang dengan memeriksa file di database cloud untuk mengidentifikasi konten yang mencurigakan dan menghalau file sebelum pengguna mengunduhnya.
  • Lisensi Stealthwatch Learning Network: Kemampuan ini memungkinkan ISR Cisco bertindak sebagai sensor dan penjaga keamanan untuk perlindungan ancaman di kantor cabang. Hal ini memungkinkan bisnis untuk mendeteksi dan melacak anomali atau keanehan yang terjadi pada trafik jaringan, menganalisa aktivitas jaringan yang mencurigakan, dan mengidentifikasi trafik yang janggal.

 

Sebagai tambahan, Layanan Kemanan Cisco untuk Transformasi Digital memungkinkan organisasi untuk membangun fondasi keamanan yang kuat sebagai kunci kesuksesan pencapaian bisnis. Layanan baru ini membantu organisasi memeriksa fondasi keamanan dasar yang menentukan kesiapan mereka dalam mengadopsi teknologi digital. Penasehat ahli pun merekomendasikan strategi keamanan dan solusi sesuai kebutuhan berdasarkan tren di industri dan kebutuhan bisnis agar mencapai tingkat ketangkasan, inovasi, dan pertumbuhan yang diinginkan.

 

Para partner Cisco memainkan peran strategis dalam membantu pelanggan membangun dan mengelola infrastruktur keamanan mereka. Solusi-solusi kemanan baru yang diumumkan hari ini akan membantu para mitra untuk merancang solusi yang sederhana, terbuka, dan terotomasi untuk pelanggan mereka dengan portofolio kemanan yang paling efektif di industri. Dengan mengedepankan perlindungan berbasis cloud dan solusi yang menyederhanakan manajemen keamanan secara keseluruhan, Cisco membuka peluang layanan baru bagi mitra dalam mengelola keamanan pelanggan mereka serta meraih pendapatan lebih besar.

 

Kutipan Pendukung

“Bisnis digital merupakan disrupsi paling berdampak terhadap keamanan sepanjang sejarah di industri teknologi. Hasilnya, banyak perusahaan yang berjuang menghadapi tantangan keamanan yang muncul akibat distribusi cakupan keamanan yang luas maupun penyerang aktif yang secara agresif melakukan serangan setiap hari. Pelanggan kami merasa bahwa mereka membutuhkan pendekatan keamanan yang lebih terintegrasi dan Cisco memfasilitasi mereka dengan arsitektur kemananan threat-centric yang jauh lebih efektif di dunia digital.”

 

David Goeckeler, Senior Vice President and General Manager, Networking and Security Business, Cisco Systems

 

Sumber Pendukung

Keamanan Efektif yang Sederhana

Follow Cisco di Twitter @CiscoSecurity

Like Cisco Security di Facebook