Published On: Tue, Oct 14th, 2014

Cisco Menunjuk Sancoyo Setiabudi sebagai Country Manager untuk Indonesia

Sancoyo-Setiabudi-CiscoJakarta, INDONESIA – 14 Oktober 2014 – Cisco telah menunjuk Sancoyo Setiabudi sebagai country manager untuk Indonesia, yang akan melapor kepada Vice President untuk ASEAN.

“Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi kami di ASEAN dan keahlian industri yang dimiliki oleh Sancoyo menjadikannya bagian penting dalam mewujudkan visi Cisco untuk sebuah Indonesia yang terhubung dan fokus saya dalam mengembangkan pemimpin lokal untuk mendorong relevansi dan interaksi yang lebih berarti dengan pelanggan dan mitra kami, serta di sektor publik,” ungkap Irving Tan, President untuk Asia Pasifik dan Jepang, Cisco.

Dengan pengalaman profesional selama lebih dari 25 tahun, Sancoyo memulai karirnya di sebuah perusahaan minyak dan gas, ARCO Oil & Gas Company, yang beroperasi di Laut Jawa sebagai insinyur perminyakan. Kemudian beliau mulai memimpin tim teknisi yang merancang pabrik Olefin yang pertama dan satu-satunya di Indonesia pada tahun 1991.

Beliau memimpin Zurich Insurance Indonesia dalam berbagai posisi selama lebih dari dua dekade, mulai dari Head of Risk Engineering Division sampai dengan COO dan CEO. Selama masa kepempimpinannya di Zurich Insurance Indonesia, Sancoyo telah menetapkan cetak biru untuk pertumbuhan yang organik maupun non-organik, mengembangkan rencana percepatan pertumbuhan jangka panjang. Beliau juga merupakan anggota direksi dari Tokio Marine Indonesia.

Sancoyo juga pernah menjadi pengajar di fakultas Administrasi Bisnis di Swiss-German University selama setahun, mengembangkan dan mengimplementasikan silabus pembelajaran dan menyiapkan mahasiswa Administrasi Bisnis sebagai praktisi bisnis di masa depan.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan tim yang telah mendorong nilai-nilai bisnis dan ekosistem partner di Indonesia dengan menghubungkan yang belum terhubung. Jaringan dan internet akan menjadi fondasi yang mentransformasi hidup kita, di berbagai sektor industri dan tingkatan sosial ekonomi,” ungkap Sancoyo Setiabudi, Country Manager untuk Cisco di Indonesia.

Sancoyo lulus dari Australia Graduate School of Management di dalam program Zurich Management Residential Program pada tahun 1999, dan meraih gelar sarjana di bidang teknik kimia dari Institut Teknologi Bandung.

Tentang Cisco

Cisco (NASDAQ: CSCO) adalah pemimpin dunia dalam TI yang membantu perusahaan-perusahaan meraih peluang-peluang masa depan dengan membuktikan bahwa hal-hal luar biasa bisa terjadi ketika anda menghubungkan hal yang tadinya belum terhubung. Untuk berita-berita Cisco, kunjungi http://thenetwork.cisco.com. Produk-produk Cisco disediakan di Indonesia oleh mitra-mitra channel dari Cisco Systems International, B.V. dan Cisco International Limited, yang masing-masing merupakan anak perusahaan Cisco Systems, Inc.