Published On: Wed, Mar 2nd, 2016

Cisco Umumkan Rencana Akuisisi CliQr

cisco_cliqrJakarta, 2 Maret, 2016 – Hari ini Cisco mengumumkan niat untuk mengakuisisi CliQr Technologies Inc., sebuah perusahaan swasta yang bertempat di San Jose, California, Amerika Serikat. CliQr menyediakan platform pengelolaan cloud berbasis aplikasi untuk membuat model, menerapkan, dan mengelola aplikasi di lingkungan kontainer yang virtualized. Akuisisi ini akan membantu pelanggan Cisco mempermudah dan mempercepat penerapan private, public, dan hybrid cloud mereka. CliQr telah terintegrasi dengan sejumlah solusi cloud dan data center switching, termasuk Application Centric Infrastructure (ACI) dan Unified Computing System (UCS) milik Cisco.

 

CliQr menyediakan kepada pelanggan sebuah platform intuitif yang membantu mereka dalam mengelola siklus aplikasi di seluruh lingkungan TI hybrid, baik sederhana maupun kompleks. Platform CloudCenter dari CliQr memberikan solusi menarik untuk organisasi TI modern, dari memindahkan aplikasi pertama mereka pada cloud, menerapkan lingkungan TI self-service, hingga keinginan untuk mendapatkan visibilitas dan kontrol di seluruh portfolio cloud, aplikasi, dan pengguna yang luas.

 

CliQr menyediakan beberapa manfaat utama bagi pelanggan:

 

  • Membuat profil satu kali, diterapkan di manapun: Solusi CliQr memungkinkan pelanggan untuk membuat profil aplikasi tunggal yang sederhana dan aman untuk diterapkan pada data center manapun, public atau private cloud.
  • Memastikan kebijakan yang konsisten: CliQr mengaplikasikan kontrol akses dan kebijakan keamanan pelanggan pada sebuah aplikasi secara otomatis, dan kemudian memastikan bahwa kebijakan tersebut turut terimplementasi bersamaan dengan aplikasi tersebut.
  • Optimalkan aplikasi di seluruh lingkungan hybrid cloud: CliQr akan menilai harga maupun kinerja aplikasi pada lingkungan cloud apapun, membantu pengguna untuk membuat keputusan mengenai tempat terbaik untuk aplikasi mereka pada data center atau cloud
  • Mengelola dengan satu-klik: CliQr menyediakan manajemen interface tunggal untuk memberikan pelanggan visibilitas lengkap dan aplikasi kontrol akses, lingkungan cloud dan pengguna.

 

“Saat ini pelanggan harus mengelola aplikasi yang kompleks dan berbeda dalam jumlah yang besar di seluruh lingkungan cloud,” kata Rob Salvagno, vice president, Cisco Corporate Development. “Dengan CliQr, Cisco akan dapat membantu pelanggan kami mewujudkan kemudahan yang dijanjikan teknologi cloud dan dengan mudah mengelola siklus aplikasi mereka pada lingkungan hybrid cloud manapun.”

 

Nantinya, Cisco akan terus mengintegrasikan CliQr di seluruh portofolio data center Cisco. CliQr dan Cisco bersama-sama akan membuat segala sesuatu lebih mudah bagi para pelanggan untuk melakukan otomasi dan mengelola kebijakan aplikasi di seluruh susunan data center. CliQr telah terintegrasi dengan ACI Cisco untuk mengaktifkan portabilitas aplikasi untuk on-premise dan lingkungan cloud, serta memberikan solusi lengkap pada pelanggan. Selain itu, CliQr memiliki dukungan out-of-the-box untuk semua lingkungan public cloud utama.

 

Tim CliQr akan bergabung dengan Unit Bisnis Insieme Cisco  yang dikepalai oleh Prem Jain sebagai senior vice president dan general manager. Menurut ketentuan perjanjian, Cisco akan membayar USD 260.000.000 tunai dan menanggung ekulitas, ditambah retensi berbasis insentif. Akuisisi ini diharapkan dapat diselesaikan pada kuartal ketiga tahun fiskal 2016, dengan kondisi penutupan pada umumnya.