Published On: Mon, Jul 18th, 2016

Coding Class Sebagai Pengisi Masa Liburan Sekolah

Jakarta, 18 Juli 2016 – Libur panjang kenaikan kelas anak-anak sekolah yang juga bersamaan dengan libur Lebaran dapat dimanfaatkan dengan beragam aktivitas positif. Mulai liburan seru dengan mengunjungi objek wisata alam, kegiatan bermain di pusat perbelanjaan, mengunjungi sanak saudara, bahkan menambah pengetahuan melalui program singkat yang diselenggarakan beberapa perusahan.

Indosat Ooredoo Mendorong Anak-anak Karyawan Mengisi Liburan dengan Kegiatan yang Positif

Indosat Ooredoo pun menjadi salah satu perusahaan yang memberikan fasilitas liburan positif untuk anak-anak karyawan dengan menyelenggarakan Coding Class. Program ini diikuti oleh anak dari kelas 3 SD hingga kelas 3 SMP. Anak-anak mendapatkan pengenalan dan pelatihan Coding setiap harinya mulai jam 08.30 – 11.00 WIB sejak sejak tanggal 11 sampai 15 Juli 2016 di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta.

 

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan, “Kami menyelenggarakan Coding Class sebagai upaya perusahaan untuk memberikan fasilitas bagi keluarga karyawan terutama bagi anak umur SD dan SMP untuk mengisi waktu liburan mereka dengan kegiatan yang bermanfaat. Kami berharap dengan kegiatan ini anak-anak mampu menyalurkan kreativitas sekaligus melihat potensi dan minat mereka yang kiranya sudah dapat diarahkan sejak dini.”

 

Tampak dalam gambar sebagian anak-anak peserta Coding Class sangat antusias melakukan coding membuat games sederhana seperti Flappy Bird dan Labyrinth, di kantor pusat Indosat Ooredoo 11-15 Juli 2016

Tampak dalam gambar sebagian anak-anak peserta Coding Class sangat antusias melakukan coding membuat games sederhana seperti Flappy Bird dan Labyrinth, di kantor pusat Indosat Ooredoo 11-15 Juli 2016

Coding sendiri adalah proses pembuatan program komputer untuk aplikasi, permainan, web design, dan banyak bentuk lainnya. Manfaat Coding untuk anak-anak antara lain untuk melatih pola pikir sistematis, mengoptimalkan fungsi dari komputer dan internet, serta menanamkan mindset bahwa mereka dapat melakukan kegiatan yang produktif dan kreatif.

 

Penyelenggaraan Coding Class bekerjasama juga dengan Coding Indonesia, sebuah lembaga pelatihan dan pengenalan coding untuk anak usia dini dan dewasa. Melalui kegiatan ini, anak-anak diajarkan melakukan coding membuat games sederhana seperti Flappy Bird dan Labyrinth. Antusiasme peserta yang sangat tinggi dalam mengikuti program ini sudah terlihat dari hari pertama yang menyebabkan kelas harus terlambat selesai 30 menit.

 

“Melihat antusiasme peserta yang mengikuti Coding Class ini, mengispirasi kami untuk membuat program sejenis secara reguler,” tambah Deva Rachman.

 

Tidak hanya mengikuti Coding Class, peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC), pusat pemantauan jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. Pada kunjungan ini, peserta diberikan informasi bagaimana cara Indosat Ooredoo menjaga performansi jaringan untuk melayani kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia.