Published On: Thu, Jun 4th, 2015

Commonwealth Bank dan ACE Luncurkan Perlindungan Aset Ekslusif untuk UKM

Share This
Tags

commonwealth-aceJakarta, Indonesia — , 2015 — PT Bank Commonwealth (“Commonwealth Bank Indonesia”) dan PT ACE Jaya Proteksi (“ACE Jaya Proteksi”) hari ini mengumumkan kemitraan strategis untuk menyediakan produk asuransi untuk nasabah bank skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia dan Edward Ler, Presiden Direktur ACE Jaya Proteksi.

Sebagai hasil kemitraan strategis ini, Commonwealth Bank Indonesia menawarkan CommSHIELD kepada nasabah UKM Bank, produk asuransi yang ditanggung oleh ACE Jaya Proteksi yang melindungi aset properti baik komersial dan residensial bagi UKM. Risiko yang ditanggung tanpa melalui survei dan proses klaim yang disederhanakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain itu, CommSHIELD juga memberikan manfaat kompetitif dan unik seperti:

  1. Accidental Death dan Disability dengan batas nilai pertanggungan Rp 25,000,000 per orang, hingga maksimal empat orang;
  2. Perlindungan terhadap banjir, angin topan, badai dan kerusakan akibat air dengan nilai pertanggungan hingga IDR 4 miliar;
  3. Perlindungan uang 24 jam dengan nilai pertangunggan sampai dengan Rp 100 juta;
  4. Automatic Reinstatement, – polis tersebut akan dikembalikan ke jumlah pertanggungan semula setelah terjadinya kerusakan kerugian tanpa tambahan premi;
  5. Manfaat Keberlangsungan Bisnis – bagi Properti Komersial dengan pembayaran tunai 10% dari penyelesaian klaim
  6. Perlindungan terhadap Kerusuhan, Pemogokan , Kerusakan Berbahaya dengan nilai pertanggungan hingga Rp 1 miliar; dan
  7. Perjalanan Bisnis lndonesia (Kerugian atau Kerusakan Bagasi & Penundaan Penerbangan) hingga maksimal Rp 1 miliar.

 

“Pengembangan produk CommSHIELD khusus bagi nasabah UKM Commonwealth Bank Indonesia, menegaskan komitmen kami untuk bekerja dengan mitra kami dengan menyesuaikan produk yang sesuai untuk memenuhi tuntutan pelanggan mereka. Hal ini juga merupakan waktu yang tepat untuk menawarkan perlindungan asuransi bagi bagi nasabah bank sektor UKM dengan akan diimplementasikan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015. UKM telah ditargetkan oleh pemerintah sebagai sektor kunci untuk pembangunan dan peningkatan. Seiring dengan perekonomian Indonesia dan kelas menengah yang terus tumbuh, terdapat juga peningkatan permintaan untuk produk asuransi yang lebih canggih untuk memenuhi aspirasi yang berkembang. ACE Jaya Proteksi terus berpacu dengan perkembangan aspirasi ini dengan mengembangkan produk asuransi yang inovatif untuk berbagai segmen pasar dan saluran distribusi,” kata Edward Ler, Presiden Direktur ACE Jaya Proteksi.

Sementara itu, Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia mengatakan, “Selaras dengan strategi kami di Indonesia untuk fokus pada usaha kecil dan menengah, kemitraan ini memungkinkan kami untuk menyediakan produk eksklusif bagi nasabah kami , yang menawarkan manfaat perlindungan ekstra untuk properti dan aset mereka . Peluncuran CommSHIELD juga akan melengkapi segmen produk bancassurance kami sebagai bagian dari layanan wealth management yang komprehensif.”

 

Tentang Commonwealth Bank Indonesia

Commonwealth Bank (PT Bank Commonwealth) adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) di Indonesia, sebuah institusi keuangan publik terbesar di Australia yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997. Dengan lebih dari 2.000 tenaga profesional di bidang perbankan, Commonwealth Bank Indonesia saat ini melayani nasabah melalui 91 kantor cabang di 32 kota di seluruh Indonesia, termasuk Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi. Commonwealth Bank Indonesia menawarkan beragam produk perbankan yang menarik, seperti tabungan, deposito, rangkaian produk investasi dan bancassurance, kredit modal kerja bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan korporasi, Safe Deposit Box (SDB), Call Centre 24 jam, serta Internet Banking bagi korporasi maupun individu dengan fitur khusus yang menawarkan keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan tanggal transaksi, fitur standing order, dan pembelian reksa dana dengan diskon khusus. Kartu ATM Commonwealth Bank Indonesia telah dilengkapi dengan fitur pembayaran tagihan dan pembelian serta akses ke jaringan Prima/BCA dan ATM Bersama yang menawarkan fleksibilitas, akses dan kenyamanan lebih bagi nasabah. Nasabah Commonwealth Bank Indonesia kini dapat menikmati kenyamanan berbelanja di lebih dari 250.000 merchant melalui jaringan Prima/BCA dan Maestro serta bebas biaya transaksi di lebih dari 70.000 jaringan ATM Commonwealth Bank, ATM Bersama, dan ATM Prima/BCA di Indonesia. Commonwealth Bank Indonesia juga menawarkan aplikasi Mobile Banking dengan terobosan teknologi, fitur investasi serta fitur keamanan untuk memberikan keleluasaan serta kendali nasabah terhadap transaksi keuangan kapan pun di mana pun. Aplikasi Mobile Banking ini memiliki fitur-fitur seperti transfer dana, fitur jual beli mata uang asing dengan rate khusus, juga membeli dan memonitor pertumbuhan reksa dana melalui perangkat smartphone. Mobile banking Commonwealth Bank Indonesia telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aplikasi Mobile Banking pertama dengan fitur investasi.

 

Kunjungi www.commbank.co.id untuk informasi lebih lanjut mengenai Commonwealth Bank.

 

Tentang PT ACE Jaya Proteksi (“ACE Jaya Proteksi)

ACE Group adalah salah satu perusahaan asuransi properti dan kerugian terbesar di dunia. Beroperasi di 54 negara, ACE Group menyediakan asuransi properti komersial, asuransi property individu, asuransi kerugian, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan tambahan, reasuransi, dan asuransi jiwa bagi beragam kelompok nasabah. ACE Limited, induk perusahaan dari ACE Group, terdaftar di Bursa Saham New York (NYSE: ACE) dan masuk dalam indeks S&P 500. ACE memiliki izin operasi untuk kedua asuransi umum dan jiwa di Indonesia. Operasional asuransi umumnya (PT ACE Jaya Proteksi) merupakan perusahaan penggabungan yang baru, yang menggabungkan keahlian global PT ACE INA Insurance dengan kekuatan jaringan pasar lokal PT Asuransi Jaya Proteksi. ACE Jaya Proteksi menyediakan rangkaian lengkap solusi asuransi umum untuk melayani korporasi besar, usaha kecil dan menengah serta individu. Dengan jaringan lebih dari 30 kantor cabang, ACE Jaya Proteksi menawarkan produk dan jasa melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi dan agen. Beragamnya produk asuransi umum tersebut dilengkapi juga dengan berbagai produk asuransi jiwa yang ditawarkan melalui perusahaan afiliasinya, PT ACE Life Assurance (ACE Life).

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.acejayaproteksi.com.id