Published On: Tue, Mar 1st, 2016

Commonwealth Bank Indonesia Tunjuk Lauren Sulistiawati Sebagai Presiden Direktur

LaurentJakarta, 1 Maret 2016 – Commonwealth Bank Indonesia menunjuk Lauren Sulistiawati sebagai Presiden Direktur, menggantikan Tony Costa, yang saat ini pensiun setelah bekerja selama enam tahun. Lauren bergabung dengan Commonwealth Bank Indonesia pada Februari tahun ini. Sebelumnya, Lauren adalah Managing Director/Country Business Manager untuk Global Consumer Group di Citibank Indonesia. Lauren memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun bekerja di industri keuangan dan perbankan yang menjadikannya sebagai bankir berpengalaman solid di industri ini. Lauren akan terus mengembangkan bisnis Commonwealth Bank serta membuka potensi bisnis baru di industri dan meningkatkan kehadiran Commonwealth Bank di seluruh bisnis operasionalnya di Indonesia.

Terkait penunjukan ini, Lauren menyampaikan, “Saya sangat senang menjadi bagian dari grup Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu bank terbesar di dunia dan mempunyai layanan jasa keuangan lengkap di Indonesia meliputi perbankan, pengelolaan aset dan asuransi. Selain itu, fokus bank pada ritel dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta komitmen pada inklusi keuangan dan literasi keuangan sangat sejalan dengan agenda ekonomi pemerintah Indonesia.”

Lauren sejauh ini sudah memegang posisi kepemimpinan senior dan peran strategis di sejumlah bank internasional dan nasional seperti Citibank, Bank Permata, Lippo Bank, Standard Chartered Bank dan ANZ-Panin Bank. Lauren juga terbukti memiliki rekam jejak untuk pengelolaan operasional perbankan yang kompleks.

“Di bawah kepemimpinan Lauren, kami akan terus meningkatkan layanan dan produk guna memenuhi kebutuhan para nasabah kami dengan menggunakan teknologi sebagai fokus utama untuk memudahkan nasabah dalam melakukan bisnis dengan kami. Lauren telah terbukti memiliki pengalaman dan rekam jejak yang membuat kami yakin bahwa dia dapat berhasil memajukan bisnis kami dalam waktu jangka panjang di Indonesia,” kata Geoff Coates, Presiden Komisaris Commonwealth Bank Indonesia.