Published On: Tue, Jul 7th, 2015

Commonwealth dan Ashmore Luncurkan Dua Produk Reksa Dana Saham

Share This
Tags

CommBank AshmoreJakarta, 7 Juli 2015 – Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia Group (CBA), pada hari ini mengumumkan kemitraan strategis pertamanya dengan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore), dengan meluncurkan produk reksa dana saham Ashmore Dana Ekuitas Nusantara dan Ashmore Dana Progresif Nusantara. Commonwealth Bank menawarkan kedua produk ini melalui jaringan Commonwealth Bank di 91 cabang dan kantor yang beroperasi di 32 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam acara peluncuran hari ini, Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia mengatakan, “Kami menyambut baik kemitraan strategis bersama Ashmore. Commonwealth Bank dan Ashmore merupakan penyedia layanan keuangan terpercaya, yang memiliki komitmen untuk menyediakan apa yang menjadi kebutuhan para nasabah, rangkaian produk investasi yang lebih lebih beragam untuk kebutuhan investasi jangka panjang mereka.”

Dana Progresif Nusantara, reksa dana unggulan dari Ashmore memenangkan Best Mutual Fund Award 2015 untuk kategori reksa dana saham dengan AUM > Rp 1 triliun dari salah satu lembaga penyediaan informasi dan riset pasar modal. Reksa dana ini berfokus pada saham-saham small cap di mana 50 persen dari produk ini diinvestasikan di emiten-emiten dengan market cap kurang dari Rp 30 triliun. Sementara itu, Dana Ekuitas Nusantara berfokus pada saham-saham large cap dengan market cap lebih dari Rp 30 triliun. Kedua produk ini ditujukan untuk keuntungan jangka panjang dengan investasi pada sekuritas saham.

Arief Wana, Director of Ashmore Asset Management Indonesia mengatakan, kemitraan dengan Commonwealth Bank Indonesia merupakan langkah penting bagi komitmen Ashmore untuk memperluas dan memperkenalkan reksa dana Ashmore sebagai salah satu instrumen investasi yang unik bagi masyarakat. Model bisnis dari Commonwealth Bank Indonesia yang relatif berbeda dengan agen-agen penjual lainnya akan menjadi modal yang kuat pada jaringan distribusi Ashmore saat ini. Sebagai salah satu bank yang memiliki pangsa pasar di seluruh lapisan masyarakat, Commonwealth Bank Indonesia dan Ashmore memiliki visi yang sama untuk membangkitkan potensi investasi, tidak hanya pada individu dan institusi berskala besar, namun juga pada usaha kecil dan menengah.

“Karakter reksa dana kami sesuai dengan segmen nasabah Commonwealth Bank yang mayoritas berada pada usia produktif serta agresif dalam melakukan akumulasi kekayaan, Ashmore menawarkan peluang berinvestasi pada saham-saham emiten yang masih dalam fase pertumbuhan, belum menarik minat mayoritas investor, namun memiliki potensi luar biasa dalam jangka panjang.” Tambah Arief Wana.

Kemitraan strategis ini diharapkan akan mendorong kedua institusi dalam mengembangkan pangsa pasar industri reksa dana serta memberikan edukasi dan pemahaman investasi yang lebih luas bagi masyarakat.

 

–Selesai—