Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Comotomo Botol Susu Bayi Pertama di Dunia yang Terbuat dari Silikon Kini Tersedia Eksklusif di Blibli.com

Botol susu Comotomo_dok Blibli

Botol susu anti-kolik pertama di dunia yang terbuat dari silikon, Comotomo, dengan desain dual anti-colic vent dan bentuk natural menyerupai payudara Ibu, sehingga mendorong bayi meminum ASI/ susu secara nyaman. Tersedia di mal online Blibli.com dijual dalam kemasan satuan (single pack) dengan rentang harga antara Rp260–270 ribu; dan paket isi dua (double pack) seharga Rp500–520 ribu.

Jakarta, 20 September 2016 – Bagi para ibu, barangkali pernah mengalami kondisi bayi terus menerus menangis berjam-jam di waktu tertentu setiap hari?  Jika mengalami hal demikian, kemungkinan besar si kecil sedang mengalami kolik.

Kolik adalah suatu keadaan perut yang nyeri atau sakit yang disebabkan karena bayi terlalu banyak menelan udara saat bayi minum atau menyusu. Kolik akan menyebabkan lambung meregang dan mengganggu normalnya sistem pencernaan si bayi.

Bayi dicurigai mengalami kolik apabila saat menangis menunjukkan ciri-ciri seperti kedua tangannya mengepal, menarik lutut ke perut, wajahnya memerah, serta melengkungkan punggung.

Umumnya kolik mulai terjadi  pada minggu awal setelah bayi lahir dan baru berhenti saat bayi berusia sekitar tiga bulan, atau kadang lebih. Biasanya bayi menangis di waktu petang dan sulit diredakan hingga beberapa jam. Pencegahan atau mengurangi faktor terhadap risiko kolik bisa dilakukan. Misalkan melalui cara memberi minum, agar tidak timbul kolik,  lebih baik posisikan bayi secara vertikal atau tegak setelah menyusui, agar udara yang tertelan mudah keluar.

Comotomo botol susu anti-kolik pertama di dunia yang terbuat dari silikon, dengan desain dual anti-colic vent dan bentuk natural menyerupai payudara Ibu, sehingga mendorong bayi meminum ASI/susu secara nyaman

Selain itu, perhatikan botol susu bayi yang digunakan. Lubang yang terlalu kecil pada botol dapat menyebabkan bayi menelan lebih banyak udara daripada cairan. Oleh karena itu inovasi  botol susu bayi melahirkan desain yang memperhatikan venting system (saluran udara) untuk anti-kolik yaitu Comotomo.

Comotomo merupakan brand asal Amerika Serikat yang dipasarkan di Indonesia melalui distributor tunggal BalitaKita yang menggandeng mal online Blibli.com untuk secara eksklusif tersedia secara online.

“Konsumen Blibli.com di kategori Ibu dan Anak umumnya para ibu masa kini yang bekerja sambil mengurus keluarga. Mereka membutuhkan kepraktisan yang ditawarkan dengan belanja online,” kata Senior Marketing Communication Manager Blibli.com, Lani Rahayu.

Selain itu, sambung Lani, para ibu masa kini sangat mengutamakan kesehatan dan tumbuh kembang anak. Sehingga mereka juga menjadi lebih kritis dalam pemilihan produk. Alasan ini membuat Blibli.com bekerjasama dengan BalitaKita untuk menghadirkan botol susu bayi Comotomo secara eksklusif di Blibli.com.

“Agar konsumen kami memperoleh produk berkualitas, yang dapat menjangkau seluruh Indonesia didukung fasilitas yang ditawarkan Blibli.com mencakup bebas biaya pengiriman (free-shipping), beragam metode pembayaran dengan kesempatan bisa Cicilan 0%,” ujar Lani.

“Kami melihat dengan penjualan secara online akan menjangkau para ibu di seluruh Indonesia dengan mudah, dan kami harapkan botol Comotomo dapat mendorong bayi untuk terus minum ASI/ susu tanpa terjadi penolakan terhadap botol. Hal ini penting terutama bagi Ibu pekerja yang memberikan susu asi pompa, agar si kecil bisa terus minum ASI eksklusif dari Ibu. Juga botol Comotomo tidak menyebabkan kolik, sehingga meningkatkan kualitas hidup anak dan orang  tua,” kata Direktur BalitaKita, Carlin Kawidjaja Kiemas.

 

Foto-2_Ibu memberi susu_dok Blibli

Pencegahan atau mengurangi faktor terhadap risiko kolik misalkan dari cara memberi minum, lebih baik posisikan bayi secara vertikal atau tegak setelah menyusui, agar udara yang tertelan mudah keluar. Selain itu perhatikan botol susu bayi yang digunakan. Lubang yang terlalu kecil pada botol dapat menyebabkan bayi menelan lebih banyak udara daripada cairan. Oleh karena itu inovasi botol susu bayi melahirkan desain yang memperhatikan venting system (saluran udara) untuk anti-kolik yaitu Comotomo.

Comotomo Botol Susu Anti-Kolik

Comotomo botol susu memiliki desain menyerupai payudara dan terbuat dari silikon yang aman, praktis dan mudah dibersihkan.

Comotomo tersedia di Blibli.com dalam dua ukuran botol (150ml dan 250ml) dan tersedia dalam dua warna pilihan, merah jambu (pink) dan hijau (green).

Dan dijual dalam kemasan satuan (single pack) dengan rentang harga antara Rp260–270 ribu; dan paket isi dua (double pack) seharga Rp500–520 ribu.

 

 

Fitur unggulan botol bayi Comotomo:

  1. Safe Feeding (Aman & Tersertifikasi)

Botol bayi Comotomo disertifikasi dan sesuai dengan standard US FDA (Food and Drugs Administration) dan CPSIA (Customer Product Safety Improvement Act: hukum keamanan produk untuk konsumen yang ditandatangani President George W. Bush di 2008).

Botol bayi Comotomo juga 100% BPA free dan terbuat dari medical grade Silicone material yang tahan panas sampai dengan 180 – 220 derajat Celcius.

  1. Mudah Dibersihkan

Botol mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan tangan atau sponge sehingga tidak menimbulkan goresan yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Ini berbeda dengan beberapa botol susu bayi yang ada di pasaran, yang mempunyai bagian-bagian yang kecil sehingga repot dibersihkan.

  1. Anti-colic Vent

Venting system membuat bayi dapat minum tanpa menelan udara. Ini mencegah sakit perut yang sering mengakibatkan bayi menangis dan sulit tidur terutama di malam hari. Dual Anti-Colic Vent atau dua ventilasi anti-kolik untuk memastikan sirkulasi udara yang ideal untuk mengurangi kolik yang tidak diinginkan, gumoh, bersendawa dan gas.

 

  1. Breast-feeding Friendly

Bentuk dan lekukan botol yang natural menyerupai payudara ibu, serta bahan botol yang lembut dan seperti kulit, memudahkan bayi untuk transisi dan tidak menolak botol. Bayi merasa nyaman saat minum dari Comotomo. Juga desain botol memudahkan susu mengalir dengan lancar dan secara konsisten ke mulut bayi.

  1. Aman dan Mudah untuk Dipegang Bayi

Tekstur botol silikon yang lembut memudahkan bayi untuk memegang botol, meningkatkan kemampuan motorik bayi dan aman apabila sampai tidak sengaja terjatuh ke muka bayi atau ke lantai.