Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Dapatkah Bisnis Anda Bersaing? Percepat Transformasi Bisnis dengan Solusi Digital Terbaru dari Cisco

logo-ciscoJakarta, 18 Februari 2016 — Adanya perubahan secara digital membuat bisnis mencapai hasil  lebih cepat. Cisco dapat membantu para pelanggan untuk mentransformasi bisnis mereka, sekaligus membantu mereka untuk bisa berkembang di kondisi baru ini. Dengan memperkenalkan layanan yang berfokus pada Customer Experience, Workforce Experience, dan Digital Ceiling, Cisco mengumumkan rangkaian solusi terbarunya yang membantu perusahaan mengubah model bisnisnya ke model bisnis yang lebih baru.

Di era digitalisasi ini,  harapan pelanggan terhadap pelaku bisnis menjadi begitu tinggi. Mereka harus bisa terlihat jauh lebih unggul agar bisa terlihat memiliki kelebihan strategis di mata pelanggan mereka – sekaligus di mata karyawan mereka.  Agar dapat menjalankan bisnis digital dengan sukses, perusahaan perlu untuk menjawab 3 pertanyaan kritikal di bawah ini:

*         Apakah kita akan menggunakan insight dan analisa untuk melakukan personalisasi pengalaman pelanggan?

*         Apakah kita melakukan efisiensi tenaga kerja dan retensi karyawan?

*         Apakah kita sudah mengubah model bisnis untuk memaksimalkan hasil dan mengoptimalkan operasional?

Digital Solutions atau Solusi Digital terbaru dari Cisco dibuat berdasarkan desain dan kasus penggunaan yang sudah teruji. Produk ini menawarkan hardware, software, dan layanan yang dikemas sekaligus dalam satu solusi. Software yang ditawarkan dirancang untuk mendukung lebih dari 60 partner Cisco agar lebih flesibel dalam memperluas fungsionalitas dan nilai di seluruh kasus penggunaan tanpa risiko yang berarti.

Kemampuan Digital Pengalaman Pelanggan: Tiga tawaran solusi baru

Pelanggan adalah raja. Memberikan pengalaman yang lebih baik, serta mengukur dan mengoptimalkan interaksi pada setiap pelanggan, merupakan fokus yang dikembangkan Cisco pada solusi baru yang ditawarkan ini. Memahami informasi yang berkaitan dengan ini tentunya akan  berguna untuk memperkuat hubungan konsumen dan menghasilkan loyalitas jangka panjang. Hal ini mendorong peningkatan pendapatan  di sepanjang perjalanan pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan perusahaan tersebut.

Virtual Expertise: Solusi ini memberikan layanan interaktivitas yang mudah dan real-time bagi pengguna dimanapun melalui satu perangkat. Misal dalam urusan fasilitas kesehatan, dari klaim asuransi on demand hingga ketersediaan informasi kesehatan jarak jauh – pelanggan menginginkan akses penuh dari mana saja dan kapan saja mereka membutuhkan. Adapun yang ditawarkan Cisco di sini adalah Unified Call Manager, Cisco Unified Contact Center, Cisco UCS Server, dan lain-lain<http://www.cisco.com/c/en/us/solutions/customer-experience/index.html>.

Mobile Experience: Personalisasi dan memberikan pengalaman yang berbeda-beda melalui perangkat mobile merupakan focus dari solusi ini. Apakah Anda tahu bahwa sebagian besar orang yang menggunakan perangkat mobile untuk mencari produk  juga akan melakukan pembelian? Dengan solusi ini, perusahaan dapat mendorong pendapatan yang lebih besar dan menciptakan keakraban dengan pelanggan untuk jangka panjang. Beberapa solusi yang ditawarkan Cisco di sini adalah Connected Mobile Experience, Enterprise Mobility Service Platform, dan masih banyak lagi<http://www.cisco.com/c/en/us/solutions/customer-experience/index.html>.

Intelligent Branch: Dapatkan penghargaan tanpa resiko. Solusi ini memungkinkan penerapan sistem yang aman dan canggih di cabang-cabang perusahaan yang mana hal ini bisa memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan. Komponen penting yang ditawarkan Cisco di sini termasuk Cisco 4000 Series Integrated Services Routers dan Security Bundle, Catalyst 3850 Switches, UCS E-Servers, dan masih banyak lagi<http://www.cisco.com/c/en/us/solutions/customer-experience/index.html>.

Kemampuan Digital Pengalaman Karyawan: Satu tawaran solusi baru

Karyawan bagaikan sebuah lem perekat. Buatlah lingkungan tempat kerja yang kolaboratif dan inovatif secara digital. Hal ini akan membuat karyawan Anda betah dan menarik para generasi Millennial yang selalu mencari tempat kerja yang fleksibel. Merancang khusus pengalaman karyawan dengan menciptakan gaya kerja yang berbeda merupakan kunci untuk mempertahankan karyawan.

Produktivitas di Tempat Kerja: Tingkatkan produktivitas karyawan dan pangkas biaya. Dengan menawarkan kolaborasi face-to-face  dan konferensi, solusi ini menawarkan satu set standar ruangan yang memungkinkan Anda memilih tipe setting ruangan sesuai dengan kebutuhan. Solusi yang ditawarkan Cisco dalam hal ini antara lain  Cisco Video end-points, TelePresence Management Suite, dan Cisco UCS Server.

Digital Ceiling Framework: Network-Powered Smart Lighting Solutions

Gedung kantor menjadi semakin personal. Solusi Digital Ceiling<http://www.cisco.com/c/en/us/solutions/digital-ceiling/index.html> dari Cisco memungkinkan konvergensi sistem bangunan – termasuk pencahayaan, pemanas ruangan, pendingin ruangan, sensor, dan aktuator lainnya. Semua ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi, menurunkan biaya, dan memberikan pengalaman pengguna yang unik. Buat gedung perkantoran yang tidak hanya cerdas, tapi juga terhubung, aman, dan mudah diatur.

*         Manfaatkan kekuatan komunitas mitra<http://www.cisco.com/c/en/us/solutions/digital-ceiling/partner-ecosystem.html>. Dengan 15 mitra yang ada dan jumlahnya akan terus bertambah, kami memiliki kekayaan keahlian yang beragam mulai dari pencahayaan, otomatisasi gedung, enablers, dan ISV. Pengguna Digital Ceiling ini merupakan partner Cisco berkelas dunia. Dengan bekerja sama dengan partner kami ini dan menyediakan sebuah kerangka Digital Ceiling, kami bisa membuka dan mengamankan komunikasi yang terjadi, misalnya dengan sistem Information Exchange yang terbaru.

*         Akseslah Information Exchange.  Hal ini dapat menyerhanakan interoperabilitas antara perangkat, sensor dan aktuator. Ini memungkinkan komunikasi menjadi lebih efisien melalui CoAP, sebuah protocol IoT yang standar.

*         Pencahayaan. Temukan sebuah solusi pencahayaan yang bisa dijalankan melalui jaringan IP dari perusahaan terkemuka seperti Cree, Phillips, dan masih banyak lagi.

*         Jaringan Cisco yang optimal. Ini meliputi “switch” berteknologi terbaru yang memungkinkan otomatisasi gedung dan pencahayaan melalui jaringan IP. Fitur-fitur seperti Perpetual Power over Ethernet (PoE), Fast Boot, Smart Install, dan perangkat lunak untuk integrasi sensor (termasuk gerak, cahaya, temperatur, infra merah, dan kelembaban) juga menjadi bagian dari ini.
Catatan: Digital Ceiling dari Cisco mengacu pada kejadian-kejadian yang menyatukan Customer Experience dan Workforce Experience – semuanya adalah bagian dari portofolio Cisco Digital Solutions.

John Brigden, SVP Cisco, Software Group: “Perusahaan-perusahaan yang mengedepankan transformasi digital akan mendorong valuasi pasar secara signifikan. Mereka memahami pentingnya nilai pembeda yang kompetitif dan tahu bagaimana menidentifikasi serta memanfaatkan factor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan. Solusi pengalaman pelanggan dan karyawan yang ditawarkan Cisco, termasuk Digital Ceiling dirancang berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut. Digital Solution yang sudah teruji ini dibuat untuk membantu perusahaan menggenjot pendapatan dan memberikan hasil bisnis yang signifikan.”

Sancoyo Setiabudi, Country Manager, Cisco Indonesia: “McKinsey Global Institute memprediksi Indonesia menjadi negara yang berada di posisi ke 7 ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2030. Ada lebih dari 88 juta pengguna internet di Indonesia, sehingga transformasi digital merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mencapai hal ini. Cisco menawarkan sebuah solusi digital yang komprehensif yang akan membantu perusahaan meningkatkan hasil bisnis mereka melalui transformasi digital. Perusahaan yang memanfaatkan kekuatan digitalisasi mempunyai potensi untuk memberikan pengalaman lebih baik dan mendorong pertumbuhan hasil bisnis. Hal ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu negara ekonomi terbesar di dunia.”

 

Unggul dalam Kompetisi

Sambut proses digitalisasi dan transformasi bisnis Anda dengan cepat bersama Cisco. Kami menghubungkan manusia, tempat dan perangkat – menawarkan peningkatan keamanan, otomatisasi dan data insight. Solusi ini mengedepankan pengalaman pelanggan, mendukung inovasi lingkungan kerja, dan mentransformasi proses bisnis. Cisco dapat membantu Anda mewujudkan nilai bisnis yang sesungguhnya dan menjadikan Anda beberapa langkah di depan.

 

KUTIPAN MITRA DAN PELANGGAN:

Mark Goldman: Nationwide Building Society, Divisional Director – Central Distribution: “Dengan bekerja sama dengan Cisco, kami telah memberikan solusi teknologi pioneer pertama untuk layanan Nationwide NOW. Solusi ini mengubah cara kami berinteraksi dengan pelanggan di seluruh cabang dan memperkuat komitmen kami dalam mendukung peran cabang kami dengan menjawab perubahan kebutuhan pelanggan. Kami akan mendorong penggunaan teknologi digital tanpa mengurangi kualitas layanan konsultasi kami.”

David K. Akridge: Mobile County Public Schools Executive Manager, Information Technology: “Mobile Country Public Schools sedang berupaya untuk menggabungkan pencahayaan di sekolah dengan teknologi intuitif untuk mempersonalisasikan lingkungan belajar serta memberikan nilai lebih dari yang pernah kita bayangkan. Selain tingginya efisiensi energi yang kami hasilkan, saat ini kami juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan warna pencahayaan kami untuk menciptakan ruang kelas yang nyaman sesuai kebutuhan.”

Yasufumi Hirai: Rakuten, Inc., Executive Vice President, Representative Director, and CIO: “Dalam rangka menjaga kenyamanan start-up, kami merancang sebuah workspace terbuka yang bisa mendukung komunikasi dan kolaborasi 12.000 karyawan kami di 28 negara. Dengan solusi dari Cisco, kami dapat membantu karyawan kami untuk lebih produktif di lingkungan kerja yang canggih yang juga mendukung kesejahteraan mereka.”

Michael Gresty: Rifiniti, CEO: “Transformasi digital dari sebuah tempat kerja kini mengarah pada analisis efisiensi di tempat kerja dan kolaborasi antar karyawan. Kunci untuk memanfaatkan ‘Internet of Everything’ adalah implementasi dari ‘analytics of things’ yang mentransformasi kumpulan data-data yang tak terbatas jumlahnya menjadi sebuah insight yang bisa diaplikasikan.”