Published On: Thu, Jan 21st, 2016

Darius Sinathrya dan Dona Agnesia Jadi Brand Ambassadors English First Indonesia

(dari kanan ke kiri)  Darius Sinathrya, Dona Agnesia, Joris Satyadharma selaku Marketing Director EF English First Indonesia, dan Elizabeth Maria Siburian selaku Regional Director EF English First Indonesia.

(dari kanan ke kiri) Darius Sinathrya, Dona Agnesia, Joris Satyadharma selaku Marketing Director EF English First Indonesia, dan Elizabeth Maria Siburian selaku Regional Director EF English First Indonesia.

Jakarta, 21 Januari 2016 – Memasuki tahun 2016, EF Indonesia genap berusia 30 tahun. Selama pencapaian 30 tahun, EF Indonesia telah membuka banyak peluang bagi anak-anak di Indonesia untuk mempelajari banyak hal melalui Bahasa Inggris. Hal ini sejalan dengan visi EF Global yakni “Opening The World Through Education”.

Ditemui dalam konferensi pers di Jakarta, 21 Januari 2016, Joris Satyadharma selaku Marketing Director EF Indonesia menjelaskan bahwa EF di Indonesia berdiri sejak tahun 1986, dimulai dengan menerbangkan satu kelompok siswa SMA ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris. Kemudian, di tahun 1995, EF membuka EF English First Center pertama di Jakarta, hingga saat ini berkembang menjadi 70 EF English First Centers di seluruh Indonesia.

“Saat ini, EF English Center memiliki puluhan ribu siswa di seluruh Indonesia. Fokus kami di 70 centers tersebut adalah memberikan pendidikan Bahasa Inggris bagian anak dan remaja yakni usia 3 hingga 17 tahun. Keberadaan EF di Indonesia telah menjadikan banyak siswa berhasil meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka dan membuka banyak peluang untuk masa depan mereka yang lebih baik,” ujar Joris.

Salah satu bukti bahwa keberadaan EF menjadi penting dalam tonggak sejarah pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia adalah kegiatan survey EPI (English Proficiency Index) yang diselenggarakan oleh EF Global. EPI atau Indeks Kecakapan Berbahasa Inggris menunjukkan bahwa tahun 2015 lalu, Indonesia berada di posisi ke-32 dari 70 negara yang disurvei di seluruh dunia. Peringkat menengah dimana Indonesia mengalahkan beberapa negara Asia lainnya seperti Hong Kong, Thailand, dan Tiongkok.

Selain kursus Bahasa Inggris bagian anak dan remaja, EF juga menyediakan jasa kursus Bahasa Inggris bagi dewasa melalui EF Centers for Adults. Ada pula English Language Travel Program, International Language Schools programs, Academic Pathways & Programs, juga program Academy.

Dalam perjalanannya yang ke-30 tahun, EF English First Indonesia tahun ini menunjuk Brand Ambassadors terbaru yakni Donna Agnesia, Darius Sinathrya, dan ketiga anaknya. Donna dan Darius dipilih karena mereka sudah menjadi EF Parents sejak 2012.

“Kami memilih Donna dan Darius sebagai Brand Ambassadors terbaru karena EF sudah menjadi bagian dari keluarga mereka sejak tiga tahun lalu, tepatnya saat Donna dan Darius menyekolahkan anak pertama mereka, Lionel, bersama kami. Kemudian, menyusul Diego dan Sabrina. Kami berharap kepercayaan mereka terhadap EF merupakan bukti bagaimana EF telah memberi dampak positif bagi ketiga anaknya,” ungkap Joris.

Menurut Donna dan Darius, sejak ketiganya belajar di EF, Lionel, Diego dan Sabrina menunjukkan perkembangan yang pesat, mereka menjadi lebih percaya diri berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

“Sejak belajar di EF, perkembangan Lio, Diego dan Sabrina sangat baik, mereka kini terbiasa menggunakan Bahasa Inggris dalam keseharian mereka. Nilai Bahasa Inggris mereka di sekolah pun terjaga dengan baik,” ujar Darius.

Bagi Donna dan Darius, pendidikan merupakan prioritas utama bagi anak-anaknya, terutama Bahasa Inggris. Mereka percaya, Bahasa Inggris dapat membuka banyak kesempatan lebih luas dan tentu memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka.

“Yang saya suka dari EF adalah guru-gurunya yang sangat suportif dan juga ramah bagi anak-anak, kemudian suasana belajarnya juga menyenangkan. Mereka tidak hanya belajar di dalam kelas, melainkan kegiatan di luar kelas sehingga mereka selalu senang selama proses pembelajaran. Hal itu sangat efektif untuk memudahkan mereka menyerap pelajaran. Kami juga bisa dengan mudah mengikuti perkembangan mereka di kelas dengan menggunakan aplikasi mobile EF Parents,” ujar Donna.

Ditanya mengenai perasaan mereka menjadi Brand Ambassadors EF, Donna dan Darius merasa bangga dan senang. “Tentunya kami senang bisa bekerjasama dengan EF yang sudah selama tiga tahun terakhir menemani perkembangan anak-anak kami. Kami berharap bisa menginspirasi orang tua lainnya untuk ikut menginvestasikan pendidikan Bahasa Inggris anak-anak mereka bersama EF,” ujar Darius.

Menyambut semester baru di awal tahun 2016 ini, EF juga memiliki promo khusus yakni diskon kursus sampai dengan 1,8 juta rupiah dan gratis merchandise eksklusif bagi siswa yang mendaftar pada periode 21 Januari – 13 Februari 2016.

Terakhir, Donna dan Darius berpesan “Prioritaskan pendidikan terutama pendidikan Bahasa Inggris anak-anak Anda, seperti apa yang sudah kami terapkan kepada ketiga anak kami.”