Published On: Thu, Mar 22nd, 2018

Dell EMC Indonesia merayakan 25 tahun berbisnis di Indonesia

Share This
Tags

JAKARTA – 20 Maret, 2018. Dell EMC hari ini memperingati satu tahun pelaksanaan program mitranya, dimana bisnis channel Dell EMC di APJ dan bisnis para mitra sama-sama menikmati pertumbuhan dua digit. Dell EMC telah membantu para mitranya meningkatkan pertumbuhan pendapatan melalui beberapa lini bisnis baru, akuisisi pelanggan baru, dan solusi yang lebih beragam dan menguntungkan. Dalam kesempatan ini, Dell EMC juga mengumumkan kerangka program channel tahun 2018, yang termasuk struktur potongan harga baru dengan kesempatan yang lebih besar untuk meningkatkan keuntungan, penyempurnaan sistem pelatihan dan beberapa perubahan untuk program Marketing Development Funds.
Pembaharuan yang dilakukan di Program Mitra Dell EMC dilakukan menanggapi berbagai masukan yang disampaikan para mitra, yang diantaranya termasuk:
• Mendorong konsistensi dan penyederhanaan: Progam Mitra Dell EMC 2018 akan tetap mempertahankan tiga tingkatan mitra – Gold, Platinum dan Titanium, dan status elit Titanium Black, evaluasi tahunan untuk menilai kelayakan peningkatan status, dan dua jalur untuk mendapatkan keuntungan dengan sistem pelatihan yang telah disederhanakan.
• Meningkatkan keuntungan dengan penyempurnaan sistem potongan harga dan struktur potongan harga yang lebih mudah. Sebagai contoh, dengan menyediakan pilihan metode pembayaran yang fleksibel untuk semua tipe mitra termasuk OEM, Distributor, dan Aliansi Global.
• Persyaratan pelatihan yang lebih mudah dan terintegrasi dengan diluncurkannya delapan modul pelatihan Kompetensi Solusi di tahun 2018, dimulai dengan Software Defined Infrastructure, Hybrid Cloud, dan kompetensi Connected Workforce di kuartal pertama.
• Memperbaharui Marketing Development Fund, yang mempermudah tugas melacak rencana aktivitas di masa depan atau permintaan perencanaan di masa depan, dan memangkas sejumlah kegiatan administrasif MDF.
• Fokus pada industri vertikal yang menawarkan kesempatan terbesar untuk pertumbuhan mitra: industry kesehatan dan ilmu pengetahuan †1, energi †2 (minyak & gas, utilitas), Video Surveillance †3 dan SLED (Pemerintah Pusat dan Daerah, Pendidikan). Sepanjang satu tahun ke depan, Dell EMC melihat peluang signifikan dengan membantu mitra membangun solusi di beberapa bidang yang banyak diperbincangkan, termasuk IoT, AR / IR dan pembelajaran mesin.

“Mitra kami di APJ adalah bagian penting dari kesuksesan bisnis kami, dan kami terus berupaya meningkatkan dukungan, insentif dan sumber daya kami untuk membantu para mitra kami tumbuh bersama dengan Dell EMC,” komentar Tian Beng Ng, Senior Vice President & General Manager, Channel, Asia Pasifik dan Jepang, Dell EMC. “Keberhasilan program kemitraan kami di APJ, dimana para pelanggan dan mitra memanfaatkan peluang yang muncul berkat transformasi digital dan berbagai teknologi baru, serta meningkatkan kemampuan transformasi digital mereka melalui transformasi TI, tenaga kerja dan keamanan, merupakan bukti dari keberhasilan tersebut.”

Sepanjang satu tahun terakhir, Dell EMC terus menyempurnakan program mitranya, misalnya dengan menambah penawaran Future-Proof Storage Loyalty Program. Penawaran tersebut membantu memastikan kepercayaan pelanggan saat membeli produk-produk performance storage, sementara mitra Dell EMC mendapatkan diferensiasi kompetitif yang kuat di channel, dengan solusi yang dapat mengakomodir siklus penjualan yang lebih pendek dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Program Mitra ini dibangun di atas landasan yang kuat dan didukung masukan para mitra Dell EMC. Sepanjang satu tahun terakhir, Dell EMC telah mempertahankan hubungan kuat dengan para mitra channel-nya, diantaranya melalui Partner Advisory Board. Dell EMC telah menggunakan berbagai mekanisme tersebut untuk terus mendengarkan masukan dari para mitra dan melaksanakan berbagai program penyempurnaan.

Tian Beng Ng menambahkan, “Kami telah menikmati perkembangan yang pesat bersama para mitra kami, dan saya harap momentum ini akan berlanjut di tahun ini. Potensi Dell EMC mitra kami terus berkembang seiring berbagai kesempatan baru, teknologi baru, dan pelanggan baru yang diraih. Seiring penyempurnaan program mitra yang kami lakukan untuk memastikan kami dan mitra kami dapat memaksimalkan kesempatan yang ada di APJ, kami berharap hubungan yang produktif ini akan terus terjalin.”

Dell EMC Indonesia merayakan 25 tahun kerjasama yang kuat dengan mitra lokal

Tahun ini, Dell EMC merayakan 25 tahun berbisnis di Indonesia. Perusahaan ini, yang saat itu masih bernama Dell, menunjuk Adhisakti sebagai distributor eksklusifnya. Selang 25 tahun kemudian, Dell EMC telah memperluas jejaring kemitraannya hingga seluruh nusantara.

“Fakta bahwa kami memulai bisnis 25 tahun dengan mitra lokal menunjukkan bahwa sejak awal kami menyadari betapa pentingnya hubungan dengan mitra bagi bisnis kami di Indonesia,” kata Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia. “Kini, merek dagang and solusi end-to-end kami, mulai dari CSG sampai ISG telah berhasil merambah dan dikenal di seluruh pelosok Indonesia, berkat kolaborasi luar biasa dari para mitra yang telah terjalin erat selama ini dengan tim channel Dell EMC yang sangat berdedikasi.”

Dell EMC Indonesia mengawali tahun fiskal 2019 dengan momentum posisi puncak di bisnis komersial CSG dan server x86. Laptop Dell komersial CSG menempati posisi pertama untuk total penjualan desktop komersial, workstation, dan mobile workstation, masing-masing sebesar 24,3%, 40,7% dan 53,3%, berdasarkan data IDC Asia Pacific Quarterly Personal Computing Device Tracker Q4 CY2017. Sementara itu, Dell EMC Indonesia juga menempati posisi nomor satu untuk penjualan server x86 di kuartal keempat tahun kalender 2017 berdasarkan laporan IDC Worldwide Quarterly Server Tracker Q4 2017.

“Saya sangat bangga dengan kesuksesan yang berhasil diraih dan komitmen meraih sukses yang ditunjukkan oleh para mitra kami sepanjang tahun fiskal 2018. Sejak program kemitraan ini diluncurkan sekitar 12 bulan silam, kami telah melalui perjalanan yang luar biasa, dan prestasi nomor satu yang diraih ini merupakan bukti dari dedikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini. Dengan beberapa penyempurnaan yang dilakukan untuk program mitra Dell EMC, saya yakin kami akan mengulang kesuksesan ini di tahun 2018,” tambah Catherine.
Sebagai wujud apresiasi atas kinerja dan kontribusi para mitra yang luar biasa di tahun fiskal 2018, Dell EMC menyerahkan 20 penghargaan dalam acara malam penghargaan tahunan di Hotel Kempinski Grand Indonesia pada tanggal 19 Maret 2018. Selain itu, sebuah penghargaan khusus juga diberikan kepada Adhisakti untuk kerjasama yang telah terjalin selama 25 tahun dengan Dell EMC di Indonesia.

***
Tentang Dell EMC

Dell EMC, bagian dari Dell Technologies, memungkinkan organisasi untuk memodernisasi, mengotomasi dan mentransformasikan pusat data mereka menggunakan infrastruktur terkonvergensi, server, storage dan teknologi perlindungan data terbaik di industri. Hal tersebut menjadikannya fondasi terpercaya bagi perusahaan untuk melakukan transformasi IT, melalui penciptaan cloud hibrida, dan mentransformasikan perusahaan mereka melalui penciptaan aplikasi berbasis cloud dan solusi big data. Dell EMC melayani pelanggan di 180 negara – termasuk 98 persen dari perusahaan Fortune 500 – dan memiliki portfolio paling lengkap dan inovatif di industri dari edge hingga core hingga cloud.