Published On: Tue, Oct 17th, 2017

Dell EMC Tingkatkan Kecanggihan Infrastruktur Hiperkonvergensi di Indonesia

Share This
Tags

Jakarta, Indonesia – 15 Oktober 2017. Dell EMC hari ini mengumumkan perluasan portofolio sistem terkonvergensi terdepannya dengan mengintegrasikan server Dell EMC PowerEdge ke dalam VxRail Appliances hyper-converged infrastructure (HCI) Dell EMC di Indonesia. VxRail Appliances di server PowerEdge tersebut memungkinkan Dell EMC untuk menangani lebih banyak contoh kasus penggunaan di Indonesia dan membantu memodernisasi pusat data dengan layanan dan dukungan yang komprehensif sebagai solusi untuk membantu pertumbuhan bisnis dan perlindungan investasi bagi berbagai skala perusahaan.

“HCI adalah segmen yang paling cepat berkembang di pasar infrastruktur TI karena berbagai skala perusahaan senantiasa menginginkan penyederhanaan infrastruktur yang substansial,” kata Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia. “Dell EMC berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan ini dan menjawab permintaan di Indonesia, kami kini memperluas ketersediaan VxRail Appliances di server PowerEdge yang telah lama dinantikan. Berbagai skala perusahaan kini dapat mendapatkan manfaat dari kinerja HCI yang lebih baik dengan fleksibilitas dan skalabilitas yang jauh lebih tinggi.”

 

Momentum Pertumbuhan Hyper-Converged Infrastructure

Berdasarkan laporan Worldwide Quarterly Converged Systems Tracker1 terbaru dari IDC, pendapatan sistem converged di pasar global meningkat 4,6% dari tahun ke tahun menjadi 2,67 miliar dolar AS selama kuartal pertama tahun 2017. Saat ini, sistem hyper-converged terus menjadi segmen dengan pertumbuhan tercepat, tumbuh 64,7% dari tahun ke tahun secara global. Dell EMC tidak bergeming dari posisi pemimpin pasar sistem converged total dengan pangsa pasar 28,9% dan adalah vendor HCI dengan pertumbuhan tercepat. Penjualan tahun ke tahun untuk kuartal pertama tahun 2017 naik lebih dari dua kali lipat , menurut IDC.

Laporan IDC juga menunjukkan bahwa untuk kawasan Asia Pasifik dan Jepang (APJ), segmen infrastruktur hyper-converged naik sebesar 111% dari tahun ke tahun di kuartal pertama tahun 2017, sehingga pendapatan naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dan di kuartal pertama tahun 2017, data IDC mencatat penjualan HCI Dell EMC tumbuh sebesar 325% di APJ, tiga kali lebih cepat dibandingkan tingkat pertumbuhan pasar.

 

Pelanggan Mendapatkan Manfaat Lebih Besar dari Pengembangan Portofolio Infrastruktur Hyper-Converged Dell EMC

Jajaran Dell EMC VxRail Appliance yang terdiri dari HCI appliance yang sepenuhnya terintegrasi, telah dikonfigurasi dan diuji sebelumnya, menawarkan satu-satunya HCI appliance di industri yang didukung VMware vSAN™ dan dirancang bersama dengan VMware. Sejak diluncurkan secara global pada bulan Maret 2016, Dell EMC telah menjual lebih dari 14.000 node VxRail – artinya lebih dari 145 petabyte storage dan 150.000 core – ke lebih dari 2.000 pelanggan di sejumlah industri di 97 negara.

VxRail Appliances di server PowerEdge memperluas kemampuan portofolio VxRail Appliances untuk mengatasi berbagai kasus penggunaan baru. VxRail Appliances memiliki kinerja CPU 40% lebih besar dengan harga yang sama, fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih baik dengan konfigurasi lebih banyak, all-flash nodes dilengkapi dengan kapasitas storage 2x lebih besar, serta titik entry 3-node baru yang harganya lebih dari 25% lebih murah. Beban kerja baru yang dapat ditangani meliputi:

  • Beban kerja storage berkapasitas besar, seperti Big Data Analytics dan Microsoft Exchange, dapat memanfaatkan VxRail Appliances berbasis platform PowerEdge R730xd yang memiliki storage node yang sangat padat menggunakan prosesor Intel terbaru yang mampu melakukan pemrosesan berkinerja tinggi.
  • Beban kerja virtualisasi client penuh grafis yang memerlukan tingkat kinerja yang lebih tinggi yang dapat dilakukan oleh sistem operasi terbaru seperti Microsoft Windows 10, serta aplikasi produktivitas dan aplikasi penelitian dan pengembangan CAD/CAM sarat grafis berbasis PowerEdge R730.
  • Lingkungan Kantor Remote/Kantor Cabang dapat memanfaatkan opsi entry 3-node low-end berbasis PowerEdge R630 yang ditawarkan dengan harga mulai dari 25 ribu dolar AS untuk kluster tiga node2, dengan demikian pelanggan dapat menerapkan HCI untuk menyederhanakan manajemen TI di sejumlah lokasi remote dengan biaya yang lebih hemat.

 

Selain itu, peluncuran Dell EMC VxRail Appliances 4.5 juga menghadirkan beberapa fitur enterprise baru, yaitu:

 

  • Penyempurnaan fitur penerapan enterprise – Menghadirkan pengalaman pemasangan dan penerapan yang lebih sederhana untuk membantu pelanggan enterprise dalam mengelola VxRail Appliance sesuai kebutuhan. Pengalaman penerapan VxRail Appliance, dimana penerapan satu appliance dioptimalkan hanya dalam waktu 20 menit3, kini juga dapat diterapkan pada ukuran kluster yang lebih besar, sehingga pelanggan dapat menambah dan mengelola 10 appliance atau lebih semudah mengelola satu appliance.
  • Fleksibilitas hardware tambahan menurunkan biaya total kepemilikan – Opsi prosesor tunggal yang baru mengurangi biaya penerapan lisensi software berbasis prosesor untuk penggunaan yang lebih besar hingga 64 node. Pilihan-pilihan jaringan baru, seperti 12 port tambahan, memungkinkan VxRail Appliances untuk dapat digunakan di lingkungan yang membutuhkan segmentasi beban kerja di jaringan fisik.
  • Dukungan untuk teknologi VMware terbaru – Dukungan VMware vSphere 6.5 dan VMware vSAN 6.6 meningkatkan optimalisasi algoritma layanan data untuk mempercepat kinerja flash, enkripsi data-at-rest berbasis software untuk mencegah akses data yang tidak diinginkan, dan penyempurnaan fitur perlindungan untuk stretched clusters.
  • Interoperabilitas yang lebih baik dengan teknologi dari Dell EMC – Pelanggan yang menggunakan VxRail Appliances kini dapat memanfaatkan gateway Dell EMC Secure Remote Services (ESRS) terpusat yang memberikan satu titik dukungan dua arah jarak jauh yang aman bagi seluruh infrastruktur Dell EMC mereka.

 

Ketersediaan

  • VxRail Appliances yang didukung server PowerEdge kini telah tersedia di Indonesia mulai tanggal 9 Oktober 2017.

 

Sumber Tambahan

 

 

 

Tentang Dell EMC

Dell EMC, bagian dari Dell Technologies, memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk memodernisasi, mengotomatisasi dan mentransformasi pusat data mereka dengan menggunakan teknologi-teknologi infrastruktur terkonvergensi, server, storage dan perlindungan data terdepan di industri. Hal tersebut menghadirkan landasan terpercaya bagi perusahaan untuk melakukan transformasi TI melalui pembentukan hybrid cloud, dan mentransformasi bisnis mereka melalui pengembangan aplikasi-aplikasi cloud-native dan solusi-solusi big data. Dell EMC melayani konsumen di 180 negara – termasuk 98 persen perusahaan Fortune 500 – dengan portofolio paling lengkap dan inovatif di industri, mulai dari edge ke core hingga cloud.