Published On: Tue, Sep 1st, 2015

Dell Luncurkan Dell SonicWALL TZ Wireless Firewall Series

Share This
Tags

dell-sonicwall-TZ_FamilyJAKARTA, 1 September 2015Dell mengumumkan peluncuran Dell SonicWALL TZ Wireless Firewall Series, sebuah solusi keamanan jaringan nirkabel lengkap yang memungkinkan usaha kecil dan menengah, serta perusahaan besar yang memiliki banyak cabang untuk menikmati manfaat dari fitur keamanan dan kinerja nirkabel kelas enterprise 802.11ac, dengan fitur pemasangan jaringan dan konsol manajemen yang mudah, semuanya dengan biaya total kepemilikan yang lebih rendah.

Nirkabel sudah bukan sebuah pilihan bagi sebagian besar bisnis – fitur ini sudah menjadi sebuah keharusan dan faktor kompetitif yang membedakan organisasi, apapun skalanya. Dengan menambahkan fitur nirkabel dalam perimeter keamanannya, suatu organisasi dapat memisahkan pengguna tamu dari karyawannya, dan menerapkan kebijakan perlindungan secara konsisten. Sebaliknya, penerapan firewall yang salah dapat membuat bisnis tersebut rentan terhadap resiko pembobolan keamanan yang nilai kerugiannya sangat mahal, termasuk biaya perbaikan, rusaknya nilai merek, dan hilangnya kepercayaan publik. Firewall dan sistem deteksi gangguan yang lemah dan ketinggalan jaman tidak bisa membaca ancaman terenkripsi modern, sehingga membuka jalan bagi para penjahat siber untuk dengan mudah memasukkan malware ke dalam jaringan perusahaan tanpa terdektesi dan mencuri data. Kinerja jaringan dan produktivitas pengguna turun drastic ketika firewall harus melakukan operasi komputasi intensif seperti melakukan dekripsi dan memeriksa lalu lintas SSL. Dalam laporan Dell Security Annual Threat Report 2015 telah disinggung semakin banyak perusahaan yang terancam serangan peretas yang  “bersembunyi secara terang-terangan” (hiding in plain sight) yang merupakan hasil dari lalu lintas SSL/TLS terenkripsi, sehingga peran firewall menjadi semakin penting untuk menginspeksi lalu lintas kabel dan nirkabel.

Keamanan konektivitas nirkabel dapat membantu sebuah bisnis dengan meningkatkan produktifitas karyawan, mitra kerja di lapangan dan kontraktor, serta meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan, meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan, dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan infrastruktur kabel (wired). Selain itu, performa nirkabel kini sudah harus mampu mendukung aplikasi mobile yang menggunakan kapasitas bandwidth secara intensif seperti video HD dan voice over IP (VoIP) untuk menjamin tingkat kualitas layanan yang dapat diterima.

Sementara masih banyak organisasi yang mengkhawatirkan peningkatan keamanan akan berakibat pada penurunan performa jaringan, solusi keamanan jaringan nirkabel dari Dell adalah salah satu dari beberapa pilihan di industri yang menawarkan kemudahan pemasangan dan pengelolaan, yang artinya menawarkan paket pemeriksaan yang setara dengan jaringan kabel, memberikan perlindungan keamanan yang lebih baik, dan kinerja yang luar biasa dengan biaya total kepemilikan yang lebih rendah dibandingkan dengan sebuah firewall level enterprise.

 

Firewall nirkabel Dell TZ memberikan jaminan keamanan kelas enterprise dan akses wireless berperforma tinggi

Solusi keamanan jaringan nirkabel Dell menggabungkan teknologi wireless 802.11ac berperforma tinggi dengan firewall nirkabel seri TZ versi terbaru untuk kinerja dan proteksi nirkabel kelas enterprise, sekaligus menyederhanakan pengaturan dan pengelolaan jaringan. Firewall seri TZ terbaru melindungi jaringan nirkabel dengan memindai lalu lintas nirkabel yang masuk dan keluar jaringan, membersihkan lalu lintas tersebut dari berbagai potensi ancaman dalam jaringan dan memanfaatkan rasio DPI (deep packet inspection) untuk menyajikan performa tinggi sekaligus melindungi jaringan dari serangan nirkabel.

Keuntungan dari seri Dell SonicWALL TZ Wireless terbaru:

  • Keamanan luar biasa yang melindungi jaringan dari ancaman-ancaman modern dan canggih dengan program anti-malware yang sangat efektif, mencegah masuknya gangguan dan arsitektur keamanan yang telah terbukti. Tingkat keamanan yang lebih tinggi dengan deep packet inspection di semua lalu lintas data – termasuk konektivitas SSL terenkripsi.
  • Deep pocket inspection untuk membersihkan lalu lintas data menggunakan array pencegahan masuknya gangguan, dekripsi dan inspeksi SSL, kontrol aplikasi, dan teknologi memilah konten, yang semuanya memberikan perlindungan meyeluruh dari gangguan-gangguan yang tidak diinginkan, perubahan situs, dan malware yang tersembunyi. Kinerja DPI Dell SonicWALL TZ600 67% lebih cepat dibandingkan dengan firewall Fortinet FG-100D1.
  • Fleksibilitas dan skalabilitas untuk memberikan proteksi dengan konektivitas wireless 802.11ac berkecepatan tinggi kapan pun saat dibutuhkan. Nirkabel terintegrasi dapat digunakan oleh mereka yang bekerja dalam jarak dekat dengan firewall, atau untuk penggunaan dalam jarak yang lebih besar, beberapa akes poin nirkabel eksternal Dell SonicPoint dapat ditambahkan untuk meningkatkan jumlah pengguna dan perangkat yang terhubung ke nirkabel LAN sesuai kebutuhan.
  • Memeriksa dokumen dengan cepat tanpa terbatas ukuran dokumen. Menggunakan teknologi terbaru ini, solusi nirkabel Dell menggunakan standar 802.11ac baru untuk menghantar kecepatan hingga tiga kali lipat dibandingkan solusi 802.11n. Hal ini membuat kemampuan nirkabel menjadi transparan bagi para pengguna, karena kini mereka tidak lagi harus menunggu lama untuk mengunduh dokumen.
  • TCO yang sangat rendah dengan GUI yang mudah digunakan untuk memangkas biaya dengan menyederhanakan penerapan dan pengelolaan berkelanjutan.

 

Ketersediaan:

 

  • Dell SonicWALL TZ300 Wireless-AC, TZ400 Wireless-AC dan TZ500 Wireless-AC tersedia segera, sedangkan SOHO Wireless-N solution telah tersedia di bulan Augustus
  • Akses poin nirkabel Dell SonicPoints akan segera tersedia
  • Solusi Dell tersedia di Dell.com dan melalui mitra resmi Dell.

 

Keterangan lainnya:

Han Chon, Director for Security and Endpoint Systems Management, Dell APJ

“Serangan terhadap seluruh jaringan – termasuk jaringan nirkabel – kini telah semakin canggih dan membutuhkan solusi yang menjamin tingkat perlindungan tertinggi tanpa mengorbankan performa atau bandwidth. Kami melihat terjadi 100% peningkatan penggunaan lalu lintas HTTPS untuk menghapus konten. Apakah lalu lintas tersebut terjadi di jaringan kabel atau nirkabel, keduanya adalah masalah keamanan. Firewall nirkabel Dell SonicWALL TZ mendukung standar nirkabel 802.11ac berkecepatan tinggi terbaru, serta kemampuan untuk memeriksa lalu lintas terenkripsi, membantu memastikan konektivitas yang ultra-aman. Firewall nirkabel TZ kami juga menyediakan pendekatan keamanan berlapis yang memanfaatkan deep packet inspection terdepan di industri, aplikasi intelligence, kontrol dan visualisasi, serta teknologi pusat manajemen untuk menyediakan solusi yang mudah diterapkan dan berkinerja tinggi, baik untuk UKM maupun perusahaan besar yang memiliki banyak cabang.”

 

Sumber lainnya:

 

Tentang Dell

Dell Inc. mendengarkan suara pelanggan dan memberikan teknologi dan layanan inovatif yang memberi mereka kemampuan untuk berbuat lebih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  www.dell.com.

 

Dell World

Bergabunglah dengan kami pada tanggal 20-22 Oktober di Dell World 2015, acara andalan Dell yang menggabungkan profesional teknologi dan bisnis untuk bertemu, berbagi ide dan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik. Pelajari lebih lanjut di www.dellworld.com dan ikuti #DellWorld di Twitter.

 

Dell adalah merek dagang Dell Inc. Dell menafikan segala kepentingan terhadap merek dan nama pihak.

 

1 Seusai dengan perbandingan internal Dell SonicWALL TZ600 full DPIdi material spesifikasi sistem 500 Mbps dan firewall Fortinet FG-100D sistem lembaran data spesifikasi 300 Mbps, Juli 2015. SonicWALL material mengukur menggunakan standar industri Spirent WebAvalanche HTTP tes performa dan Ixia alat tes. Tes dilakukan dengan beragam aliran melalui pasangan jalur beragam. Hasil performa yang sebenarnya akan berbeda.