Published On: Thu, Mar 15th, 2018

Dell Meluncurkan Solusi Klien Komersial Terbaru untuk Menghadapi Tren Kerja Masa Depan

Share This
Tags

Jakarta, Indonesia – Maret 14, 2018. Dell Indonesia hari ini memperkenalkan sejumlah laptop komersial terbaru yang dirancang untuk menunjang berbagai gaya orang bekerja dewasa ini dan membantu mereka beradaptasi dan bertransisi menghadapi masa depan. Inovasi dan pembaharuan yang dilakukan di produk-produk ini dirancang untuk meningkatkan kinerja, fungsionalitas dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Selain itu, Dell Indonesia juga mengungkapkan proyek percontohan pertama di industri teknologi untuk menggunakan kembali emas dari limbah elektronik menjadi motherboard baru.

“Di Dell, inovasi tidak pernah tidur. Kami selalu aktif menciptakan teknologi yang menembus batasan yang bisa dilakukan” kata Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia. “Dan kami juga bangga karena dapat membantu menemukan cara yang lebih baik untuk melakukan bisnis dengan cara yang bertanggung jawab, khususnya melalui rantai pasokan kami.”

Jajaran Vostro baru dan Latitude yang telah diperbaharui ini dibuat dengan mempertimbangkan tren bekerja mobile, selaras dengan masukan dari beragai penelitian yang disponsori Dell. Riset global terbaru memberikan masukan tentang dampak teknologi-teknologi baru bermunculan dimana 48% pemimpin bisnis global yang berpartisipasi dalam riset ini, termasuk para pemimpin di Asia Pasifik dan Jepang (APJ), menyatakan bahwa dengan menyerahkan tugas-tugas rutin kepada mesin, mereka akan merasa lebih senang dengan pekerjaan mereka di masa depan. Oleh karena itu, banyak perusahaan dan tenaga kerja saat ini semakin kritis dalam memilih perangkat yang mereka butuhkan untuk menunjang pekerjaan dan membantu mereka beradaptasi dengan tren kerja di masa depan.

“Kita memasuki tren bekerja di masa depan dimana cara orang bekerja dan menjalankan bisnis mereka selalu berubah seiring dengan perkembangan teknologi yang terus terjadi. Ada harapan besar dari dampak positif yang dihasilkan teknologi-teknologi baru tersebut,” ujar Primawan Badri, Country Commercial Client Solutions, Dell Indonesia. “Untuk melakukan itu semua, pelanggan kami menginginkan perangkat yang dapat membantu mereka tetap produktif hari ini dan membantu mereka belajar untuk menghadapi masa depan, didukung kinerja, mobilitas dan keamanan yang dinyatakan sebagai fitur-fitur utama yang mereka butuhkan.”

Dell Vostro terbaru dan Dell Latitude yang diluncurkan hari ini menjawab permintaan pasar akan perangkat yang lebih tipis, ringan dan lebih tangguh untuk menunjang berbagai cara orang bekerja.

Dell Vostro 5000 Terbaru: Desain premium dengan mobilitas maksimal
Dell Vostro 13 5000 (5370) terbaru menawarkan komposisi yang tepat antara fitur bisnis, desain menawan, dan mobilitas yang dibutuhkan para profesional.

Desainnya yang tipis dan ringan mendukung mobilitas maksimal, sementara balutan alumunium yang stylish mengkombinasikan daya tahan dengan tampilan profesional yang apik. Dilengkapi solid-state drive berkapasitas besar hingga 512GB memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten dalam jumlah besar. Dilengkapi dengan memori hingga 32GB DDR4, laptop ini memiliki waktu respon yang lebih cepat dan tidak akan terbebani dengan sejumlah tugas yang dilakukan secara bersamaan (multitasking). Untuk menjalankan aplikasi yang sarat grafis dan kinerja yang jauh lebih cepat, opsi grafis discrete AMD RadeonTM 530 dengan memori GDDR5 hingga 4GB juga tersedia.

Laptop ini memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dan tetap terhubung dengan rekan kerja dan rekan seprofesi dengan nyaman. Layar FHD IPS tanpa kilau memudahkan pengguna untuk melihat gambar dengan jelas dari sudut manapun sehingga kolaborasi tim dapat berjalan lancar. Fitur HD webcam dan Waves MaxxAudio® Pro yang sudah ditanamkan di laptop ini menghadirkan pengalaman video dan audio yang lebih jernih, sehingga nyaman digunakan pekerja remote. Jumlah port yang disertakan di laptop ini, termasuk USB 3.1 Gen 1 Type-A, USB 3.1 Gen 1 Type-CTM, HDMI, micro SD, dan SD card reader, membuat pengguna dengan mudah bisa mengakses data tambahan mereka.

Peningkatan Kinerja untuk Portofolio Dell Latitude
Dirancang untuk tenaga kerja mobile, portofolio notebook dan laptop 2-in-1 komersial Dell Latitude yang aman dan mudah dikelola ini telah sepenuhnya diperbaharui dengan prosesor dual-core dan quad-core Intel® Core™ vPro™ generasi ke-8 15W yang memberikan peningkatan kinerja signifikan. Uji tolak ukur produktivitas yang dilakukan menunjukkan peningkatan kinerja yang dramatis dibandingkan produk yang menggunakan prosesor generasi sebelumnya. Core dan thread tambahan menampilkan perbedaan signifikan di jaringan perusahaan saat administrator TI menjalankan enkripsi, melakukan pemindaian malware dan menjalankan aplikasi lainnya untuk mengamankan dan menghubungkan para karyawan. Lini produk Latitude juga telah diperbaharui dengan inovasi-inovasi baru yang menarik.

Latitude 13 7390 dan 7390 2-in-1: Tenaga yang Impresif dalam Balutan Desain Premium
Lini Dell Latitude 7390 telah diperbaharui dengan desain yang lebih tipis dan ringan, efisiensi yang sangat baik dan beberapa opsi prosesor yang kuat. Fitur keamanan, fleksibilitas, dan aksesoris terbaik yang ditawarkan Latitude menunjang aktivitas para pekerja dan tetap mempertahankan produktivitas mereka layaknya bekerja di kantor.

Diciptakan dengan bahan high-endseperti magnesium alloy, Latitude 7390 menggabungkan desain premium dengan daya tahan terbaik di kelasnya. Seri Latitude 7390 2-in-1 menawarkan fleksibilitas yang luar biasa dengan layar sentuh yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi dengan cepat atau menggunakan pena aktif opsional untuk mencatat dengan cepat. Pena aktif yang didukung teknologi Wacom ini menciptakan pena yang memberikan pengalaman seperti menulis di kertas yang lebih realistis dengan lebih sedikit gangguan (lag) dan pena tersebut dapat menempel secara magnetis ke laptop Latitude 2-in-1 tersebut sehingga pena tersebut mudah dibawa-bawa.

Dell Latitude 13 7390 terbaru hadir dengan pilihan prosesor hingga generasi Intel™ ke-8 dan PCle SSD untuk kinerja optimal. Dell menawarkan berbagai pilihan keamanan perangkat keras dan perangkat lunak termasuk Dell ControlVault™ 2.0, Smart Card reader yang terhubung (contacted) dan tak terhubung (contactless), pembaca sidik jari atau kamera inframerah, memastikan keamanan informasi pengguna.

Latitude 12 5290: Fleksibilitas untuk Sukses
Dell Latitude 5290 adalah perangkat mobilitas berukuran 12,5” tercanggih yang mendukung produktivitas. Laptop ini menawarkan berbagai opsi keamanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan keamanan Anda. Fitur-fitur penting yang terdapat di laptop ini termasuk otentikasi perangkat keras multi-faktor seperti pembaca sidik jari, FIPS 201 Smart Card Reader, dan Contactless Smart Card Reader NFC untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan mengakses komputer Anda.

Latitude 12 5290 dapat digunakan di tempat kerja yang padat berkat sejumlah opsi nirkabel yang dimilikinya, termasuk broadband mobile. Perangkat ini juga dilengkapi layar HD dan dilengkapi baterai yang tahan lama, yang memudahkan penggunanya untuk berkerja dimana saja.

Innovasi Berkelanjutan
Dell juga mengumumkan proyek uji coba pertama di industri teknologi untuk menggunakan emas hasil daur ulang sampah teknoldi ke dalam motherboard komputer terbarunya, yang akan dimulai dengan Dell Latitude 5285 2-in-1, laptop yang memenangkan banyak penghargaan, mulai musim semi tahun ini. Proyek ini dilakukan menyusul hasil studi kelayakan proyek daur ulang motherboard server. Proses daur ulang emas ini dapat mendukung pembuatan motherboard baru di tahun depan. Inisiatif ini merupakan lanjutan program daur ulang yang dilakukan Dell, mulai dari daur ulang plastik hingga logam mulia

“Inovasi material – seperti di mana dan bagaimana kami mencari sumber bahan baku seperti plastik, serat karbon, dan emas – sangatlah penting bagi kami,” ujar Catherine. “Ketika Anda memikirkan fakta bahwa satu ton motherboard memiliki emas 80x lebih banyak dari satu ton bijih emas yang digali dari bumi, Anda mulai menyadari betapa besar peluang yang kita miliki untuk menggunakan bahan baku logam mulai. Kita dituntut untuk bisa berpikir kreatif dan mendorong batas-batas inovasi untuk mengatasi berbagai tantangan lingkungan hidup yang paling mendesak.”

Selama lebih dari satu decade, Dell telah menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan untuk produk dan kemasannya. Sejak tahun 2012, Dell telah mendaur ulang lebih dari 50 juta pon atau sekitar 23 ribu ton materi daur ulang ke produk-produk barunya. Sebagai bagian dari program Legacy of Good, Dell telah berkomitmen untuk menggunakan 46 ribu ton materi hasil daur ulang ke dalam portofolio produknya pada tahun 2020.

Dell ProSupport Plus
Semua solusi klien komersial Dell juga dilengkapi opsi ProSupport Plus, yaitu layanan purna jual terlengkap bagi pelanggan perusahaan di industri teknologi, yang menggabungkan akses telepon 24×7 ke teknisi ahli, layanan d itempat setelah diagnosis jarak jauh, dukungan untuk perangkat keras dan lunak, dan layanan proaktif automated support. ProSupport Plus dengan Support Assist berhasil menghemat waktu hingga 91 persen lebih singkat untuk menyelesaikan masalah dengan dukungan teknis dan proses yang harus dilalui hingga 72 persen lebih sedikit
ProSupport Plus memungkinkan pelanggan mendapatkan:
• Akses 24×7 ke teknisi ProSupport yang ahli di perangkat keras dan perangkat lunak
• Dukungan otomatis yang proaktif dan prediktif melalui aplikasi teknologi monitoring Support Assist Dell.
• Manajemen kasus swalayan dan pengiriman suku cadang melalui portal Tech Direct, aplikasi mobile atau API.
• Cakupan perlindungan untuk laptop yang jatuh, terkena tumpahan, dan kerusakan akibat gangguan listrik untuk melindungi investasi perangkat keras Anda,
• Pilihan menyimpan Hard Drive setelah penggantian untuk memastikan kontrol data
• Technical Account Manager khusus sebagai kontak tunggal yang menyediakan laporan pertanggungjawaban dan laporan bulanan bagi pelanggan yang memiliki 1000 atau lebih system yang dilengkapi opsi ProSupport Plus

Layanan ini dapat diakses di lebih dari 333 kota di Indonesia dan pelanggan dapat dengan mudah untuk menghubungi Call Center Dell di 1-500-858. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.dell.com/prosupportplus.

Ketersediaan
Semua produk tersedia di Indonesia, kecuali ada catatan tersendiri
• Dell Vostro 13 5000 (5370) dengan harga mulai dari Rp 10,700,000
• Dell Vostro 14 5000 (5471) dengan harga mulai dari Rp 10,300,000
• Dell Latitude 13 7000 (7390) dengan harga mulai dari Rp 19,600,000
• Dell Latitude 13 7000 (7390) 2-in-1 dengan harga mulai dari Rp 23,000,000
• Dell Latitude 12 5000 (5290) dengan harga mulai dari Rp 13,900,000

Sumber informasi tambahan
• Circular Gold Video on YouTube
• The Circular Collection by Bayou with Love and Dell
• Legacy of Good Program
• Connect with Dell via Twitter, Facebook, YouTube and LinkedIn
• Follow the latest news on Twitter from @Dell

Dell
Dengan jajaran produk pemenang penghargaan, meliputi desktop, laptop, 2-in-1, komputer thin client, workstation berkinerja tinggi dan perangkat rugged yang dibuat untuk lingkungan khusus, monitor, perangkat dan solusi keamanan endpoint, Dell memberikan tenaga kerja masa kini semua yang mereka butuhkan untuk terhubung, bekerja dan berkolaborasi dengan aman dari mana pun dan kapan pun. Dell, bagian dari Dell Technologies, melayani pelanggan mulai dari konsumen individu hingga berbagai skala organisasi di 180 negara dengan portofolio end-user paling lengkap dan inovatif