Published On: Tue, Sep 30th, 2014

Dell Memperkenalkan Portofolio Server Tercanggihnya untuk Beragam Kebutuhan Komputasi Bisnis

PowerEdge M630 Blade ServerJAKARTA, Indonesia – 30 September 2014 – Dell hari ini mengumumkan portofolio server PowerEdge tercanggih dan mudah dikelola, yang dirancang untuk membantu konsumen di seluruh dunia merespons dan mengoptimalkan beragam kebutuhan aplikasi dan beban kerja yang terus berevolusi. Portofolio server Dell PowerEdge generasi ke-13menampilkan rancangan server yang dibangun berdasarkan masukan konsumen untuk mengoptimalkan biaya dari berbagai jenis aplikasi web, enterprise dan hyperscale, dan menampilkan fitur-fitur tercanggih dalam teknologi penyimpanan, pemrosesan dan memori data, digabungkan dengan kemampuan manajemen sistem terbaik di industrinya.

Portofolio Dell PowerEdge terbaru – diawali dengan lima ukuran untuk server blade, rack dan tower – memberikan pilihan bagaimana para konsumen ingin menjawab tren dalam industri seperti komputasi awan, mobilitas, big data, dan kebutuhan komputasi berbasis perangkat lunak. Lebih dari 80 persen pembuat keputusan TI menyatakan faktor-faktor tersebut sebagai prioritas investasi mereka dalam 12 bulan ke depan, menurut survei Future Ready IT, sebuah riset global terbaru yang disponsori oleh Dell dan Intel.

“Konsumen-konsumen kami menyatakan mereka mendapatkan berbagai tekanan dan tantangan baru yang beberapa tahun sebelumnya belum ada. Perkembangan dan perubahan teknologi terjadi semakin cepat, dan banyak organisasi TI yang mencoba mendapatkan proporsi yang tepat menerapkan teknologi dengan cara-cara baru dan menarik tanpa menambah kompleksitas lingkungan TI mereka,” ujar Stan Nguyen, Server Director, Dell APJ. “Dengan memusatkan perhatian pada tiga prinsip mendasar dari portofolio server PowerEdge terbaru kami – yaitu, percepatan kinerja aplikasi, pemberdayaan beban kerja di semua jenis lingkungan, dan penyederhanaan manajemen sistem – konsumen dapat menjembatani model TI tradisional dan modern sehingga mereka selalu siap untuk memasukkan inovasi-inovasi baru dan siap mengoperasikan dan mengoptimalkan aplikasi-aplikasi baru ke dalam pusat data mereka.”

Generasi portofolio server PowerEdge berikutnya
Portofolio server Dell PowerEdge terbaruini meliputi server-serverrack PowerEdge R730xd, R730, dan R630, server blade M630, dan server tower T630, yang dibuat menggunakan prosesor terbaru dari keluarga Intel®Xeon® E5-2600 v3. Server-server PowerEdge terbaru ini – dikombinasikan dengan portofolio end-to-end Dell yang terdiri dari infrastruktur enterprise, perangkat lunak dan layanan enterprise – dapat meningkatkan efisiensi operasional dan fleksibilitas di semua tingkatan untuk aplikasi dan lingkungan yang paling berat sekalipun.

Media penyimpanan tercanggih dapat mempercepat kinerja aplikasi
Seiring dengan semakin banyaknya aplikasi sarat data yang dijalankan suatu perusahaan seperti analisa real-time dan pemrosesan transaksi, akses terhadap data dengan latensi rendah menjadi semakin penting. Bahkan, menurut survei Future Ready IT sebanyak 70 persen pembuat keputusan TI memiliki persepsi negatif dengan isu kinerja saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses data yang cepat.

Server PowerEdge Dell yang baru dirancang untuk memanfaatkan teknologi media penyimpanan modernuntuk memudahkan konsumen melakukan percepatan aplikasi dengan memindahkan data lebih dekat ke prosesor sehingga kinerja aplikasi meningkat.
•    Dengan flash drive SATA 1,8 inci yang hemat biaya, Dell PowerEdge R630 bisa menghantarkan kecepatan hingga 2,4 kali lebih besar operasi input/output per detik (IOPS) dalam ukuran ruangan yang sama dengan SSD 2,5 inci .
•    Dengan PowerEdge R730xd, Dell juga menyediakan hingga 100TB media penyimpanan untuk beban kerja seperti Microsoft Exchange, sehingga aplikasi tersebut juga bisa memberikan peningkatan ukuran mailbox hingga 50 persen lebih besar dibandingkan server-server generasi sebelumnya .

Teknologi penyimpanan dalam server terbaru ini memungkinkan konsumen untuk:
•    Mempercepat akses terhadap data-data terpenting dengan menawarkan kinerja tinggi menggunakan media penyimpanan NVMe Express Flash serta implementasi Dell Fluid Cache untuk SAN dan SanDisk DAS Cache.
•    Mempercepat akses terhadap data-data terpenting dengan menawarkan kinerja tinggi menggunakan media penyimpanan NVMe Express Flash serta implementasi.
•    Mendukung media penyimpanan berbasis perangkat lunak dan optimalisasi penempatan data dengan menyediakan konfigurasi media penyimpanan hibrida di dalam compute node yang memungkinkan kemampuan tiering.

Dell juga telah memperkenalkan media penyimpanan yang terhubung langsung, yang dirancang khusus untuk server-server PowerEdge terbaru ini.Dell Storage MD1400 dan MD1420baru ini menawarkan media penyimpanan yang lebih besar dengan harga terjangkau, dengan bandwidth dua kali lipat lebih besar dan kinerja yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, pengamanan data dengan self-encrypting-drive (SED), dan manajemen data tanpa hambatan antara server dan media penyimpanan.

Penyempurnaan terbaik di industrinya menjadikan manajemen sistem lebih mudah dari sebelumnya
Enam puluh persen manajer TI yang berpartisipasi dalam survei Future Ready IT menyatakan bahwa mereka memprioritaskan pengurangan kompleksitas operasional dan penyederhanaan manajemen pusat data dengan melakukan alokasi sumber daya TI. Kemampuan manajemen sistem yang telah diperbaharui dalam server-server Dell PowerEdge terbaru ini dirancang untuk melakukan prioritas-prioritas yang diinginkan konsumen tersebut, dengan kemampuan otomatisasi yang lebih baik dan dengan memberikan kemampuan kepada seorang administrator untuk mengawasi dan menyelesaikan masalah pusat data dari perangkat genggam atau mobile apa pun dimana pun ia berada di seluruh dunia. Portofolio manajemen sistem OpenManagetersebut juga menyediakan:
•    Peningkatan fitur manajemen-di-server, dan dari mana pun: Dell memperkenalkan iDRACQuick Sync, menggunakan Near Field Communication (NFC), yang pertama di industrinya, untuk memudahkan tenaga kerja mobile dari para konsumennya, yang memungkinkan mereka menghemat waktu mengumpulkan data inventarisasi hingga 84 persen. Bagi konsumen yang mengelola secara at-the-box, kemampuan baru ini bisa mengirimkan informasi kondisi server dan pengaturan awal server melalui perangkat genggam atau mobile pintar dengan aplikasi OpenManage Mobile, cukup dengan hanya menyentuhkan perangkat tersebut di server. OpenManage Mobile juga memberi kemampuan kepada administrator untuk mengawasi dan mengelola lingkungan server mereka kapan pun, dimana pun melalui perangkat mobile mereka.
•    Tingkat kemampuan otomatisasi baru: Administrator bisa menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dengan fitur otomatisasi manajemen zero-touch, seperti menyimpan, mengakses, dan menginstal Server Configuration Profile atau memperbaharui firmware dari sebuah pusat repositori. Zero-Touch Repository Manager Dell dan fitur auto-update dapat memangkas waktu updatefirmware hingga 92 persen .

Memberdayakan beban kerja di semua tingkatan
Dengan lebih dari 60 persen pembuat keputusan TI menyatakan dalam survei Future Ready IT bahwa perusahaan mereka mengandalkan kombinasi aplikasi bisnis tradisional dan yang sedang berkembang, pusat data-pusat data yang ada saat ini harus bisa mendukung beban kerja dan aplikasi yang banyak dan beragam. Server-server PowerEdge terbaru dari Dell menawarkan platform yang fleksibel dan arsitektur inovatif yang dapat membantu konsumen menyesuaikan sistem yang digunakan sesuai dengan kebutuhan aplikasi dan beban kerja khusus mereka, termasuk komputasi bisnis, komunikasi terpadu (unified communication) dan kolaborasi, virtualisasi, dan komputasi teknis.

Kutipan Penting
“Perusahaan-perusahaan sedang menghadapi berbagai perubahan besar seperti komputasi awan hibrida, mobilitas, big data dan pusat data berbasis perangkat lunak sembari harus tetap dapat menyeimbangkan inisiatif-inisiatif yang bisa memberikan peningkatan efisiensi operasional TI yang besar. Server PowerEdge terbaru dari Dell membantu menanamkan rasa percayaan diri pada para pembuat keputusan TI tersebut, saat mereka melakukan investasi di berbagai jenis infrastruktur agar dapat secara efisien menjalankan beban kerja yang ada saat ini, melakukan modernisasi aplikasi dan berhasil menguasai desain arsitektur yang sedang berkembang.” – Mark Bowker, Senior Analyst, Enterprise Strategy Group

“Organisasi TI menghadapi tantangan yang terus meningkat untuk menyeimbangkan antara inovasi dan kebutuhan untuk menghantarkan aplikasi yang lebih cepat dan lebih efisien, sekaligus selalu bisa lebih cepat mengantisipasi dan memenuhi tuntutan kinerja dan data bisnis yang terus meningkat. Microsoft bekerja sama erat dengan Dell dalam menyediakan solusi-solusi yang tervalidasi untuk server PowerEdge generasi ke-13 sehingga memiliki kemampuan layanan-mandiri dan memberikan semua manfaat dan kecepatan dari komputasi awan di tempat sekaligus menyediakan konsistensi dan mobilitas dengan Service Provider Clouds dan Microsoft Azure.”– Bill Laing, CVP, Cloud and Enterprise, Microsoft

“Saat konsumen sedang mencari cara-cara baru untuk memenuhi tuntutan beban kerja, Intel dan Dell terus melanjutkan sukses panjang kerjasama kami dalam hal rancangan server dan mikroprosesor yang diciptakan untuk generasi TI berikutnya. Keluarga prosesor Intel Xeon E5-2600 v3 menampilkan kinerja terbaik dan terobosan kemampuan I/O untuk memperkuat server-server Dell PowerEdge terbaru dan menyajikan kecepatan penyimpanan data super cepat, meningkatkan kemampuan manajemen server dan fleksibilitas untuk menjalankan aplikasi bisnis tradisional dan yang sedang dikembangkan. Kami harap kami bisa bekerjasama bersama Dell dalam memberikan solusi optimal untuk menjawab tantangan yang terus berkembang yang dihadapi pusat data para konsumen kami di era layanan digital ini.”– Shannon Poulin, Vice President, Data Center Group, Intel

“Dengan generasi server PowerEdge terbaru ini, Dell menjadi vendor pertama yang menampilkan potensi lengkap dari media penyimpanan data berbasis perangkat lunak (Software-Defined Storage). Berbagai pilihan dan ukuran drive serta jenis SSD menjadikan server-server tersebut sebagai pilihan yang tepat untuk instalasi VMware dan implementasi Hadoop. Kami melihat peningkatan langsung hingga 100 persen pada IOPS.” – Pavel Soukup, Head of IT, AVG

“Sebagai penyedia jasa cloud, total biaya kepemilikan dan efisiensi energi dari server-server kami tentu menjadi prioritas utama kami. Kami sangat terkesan dengan generasi terbaru server-server Dell ini, yang dapat membawa efisiensi energi ke tingkat yang baru, dapat memanfaatkan teknologi-teknologi baru seperti Fresh Air 2.0 dan iDRAC 8 dengan pembatasan listrik dan prosesor Intel Xeon E5v3, semuanya terdapat dalam OpenManage Power Center Manager. OpenManage Power Center Manager terbaru ini membantu kami untuk tidak saja dapat mengelola perangkat keras Dell, tetapi juga perangkat-perangkat dari pihak ketiga lainnya yang terdapat di pusat data kami.” – Martin Zidek, CTO, Master Internet

“ScaleMatrix mengandalkan solusi media -penyimpanan berbasis perangkat lunak (Software-Defined Storage) dari Dell dan NExenta untuk memenuhi tuntutan kebutuhan pelanggan kami yang terus berkembang. Solusi terintegrasi mereka memberikan kemampuan fleksibilitas, melakukan kustomisasi dan total biaya kepemilikan terendah bagi kami….baik dalam hal CAPEX maupun OPEX. Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan kinerja media penyimpanan data dan throughput sekaligus mengurangi resiko latensi, dan server-server 13G terbaru Dell dengan NexentaStor berhasil melebihi harapan kami. Kami berharap dapat segera mengintegrasikan server 13G Dell ke dalam lingkungan penyimpanan data dan komputasi kami.”- Chris Orlando, Co-Founder, ScaleMatrix

Informasi Tambahan
•    Server Dell PowerEdge terbaru mulai dikirimkan sejak 8 September 2014.
•    Bagi para pelanggan OEM Dell, platform PowerEdge generasi ke-13 ini menawarkan teknologi termodern dengan fitur-fitur sesuai kebutuhan para pelanggan OEM, sehingga dapat memberikan fleksibilitas, pilihan, dan skalabilitas yang lebih besar sekaligus memiliki siklus hidup optimal dan mudah dilakukan transisi. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi situs www.dell.com/oem.

Tentang Dell World
Jadilah bagian dari acara Dell World 2014 yang akan diselenggarakan tanggal 4-6 November. Dell World adalah acara akbar untuk konsumen yang menampilkan sejumlah solusi dan dukungan teknologi yang dapat membantu berbagai organisasi meningkatkan kemampuan inovasi bisnis mereka.

Tentang Dell
Dell Inc. mendengarkan pelanggannya serta memberikan teknologi dan layanan inovatif yang memberikan mereka kemampuan untuk berbuat lebih. Untuk informasi tambahan, kunjungi www.dell.com.