Published On: Wed, Jan 14th, 2015

Dell Mempertegas Komitmen Inovasi pada Ruang-ruang Kerja 

Share This
Tags

logo-dellJAKARTA, 14 Januari 2015 – Dell mempertegas komitmennya untuk mendukung tenaga kerja yang terus berevolusi di Asia Pasifik dengan memperkenalkan rangkaian terbaru produk-produk client solutions. Berdasarkan temuan Global Evolving Workforce Study yang baru-baru ini diumumkan, Dell berkomitmen untuk menjawab kebutuhan para pengguna bisnis di wilayah ini yang terus berkembang. Rangkaian produk baru Dell terdiri dari XPS 13 Ultrabook dan laptop XPS 15 terbaru, Latitude seri 7000 2-in-1 dan tablet Venue 11 Pro, jajaran solusi desktop OptiPlex dan monitor Dell UltraSharp 5K terbaru.

“Asia Pasifik tetap menjadi salah satu fokus utama dan pendorong pertumbuhan bisnis client solutions Dell dan kami menyadari pentingnya menghadirkan inovasi-inovasi baru yang khusus menyesuaikan kebutuhan para konsumen kami di wilayah ini. Kami percaya rangkaian produk baru kami ini mampu membantu para konsumen untuk menjadi lebih efisien seiring penerapan evolusi lingkungan kerja,” kata James Johnston, Executive Director dan General Manager, Client Solutions, Dell APJ.

Bisnis client solutions Dell secara keseluruhan berhasil mempertahankan posisi Nomor 2 di APJ dengan pangsa pasar sebesar 11 persen, menurut WW Quarterly PC Tracker versi IDC pada Q3 2014.

 

Kinerja sebagai prioritas utama pada XPS 13 dan 15 Ultra HD baru

Ketika tren-tren seperti mobilitas dan konsumerisasi TI terus mempengaruhi cara karyawan dalam menggunakan teknologi untuk bekerja, Dell menyadari bahwa kinerja adalah prioritas utama bagi pengguna ketika memilih perangkat kerja. Pengetahuan mendalam Dell akan perilaku dan pilihan teknologi para pengguna telah membantu perusahaan ini berfokus dalam menghasilkan inovasi praktis yang dapat meningkatkan produktivitas tenaga-tenaga kerja masa kini.

Sebagai tanggapan yang lebih serius akan mental tersebut, Dell meluncurkan XPS 13 baru, laptop 13-inci terkecil di dunia yang memampukan penggunanya untuk menyelesaikan pekerjaan di mana saja. XPS 13 dirancang untuk menjadi notebook berkinerja terbaik di kelasnya, yang menawarkan baterai terbaik di industri dengan daya tahan lebih dari 15 jam dalam satu kali pengisian daya. Layar UltraSharp Quad HD+ yang luar biasa dari laptop ini menampilkan 5,7 juta piksel, membuat film dan presentasi tampil dengan warna memukau dan detail sempurna. Dengan prosesor Intel generasi kelima, proses boot sistem selesai dalam hitungan detik dari keadaan laptop mati, dan bobot laptop ini pun sangat ringan di kisaran 1,17 kg. Bekerja saat mobile kini menjadi terlihat elegan.

Dell juga memperkenalkan XPS 15 baru, yang terus melampaui ekspektasi dengan resolusi dan warna luar biasa lewat layar sentuh UltraSharp 4K Ultra HD. Dengan lebih dari 8 juta piksel, opsi layar 4K2K adalah salah satu tawaran panel dengan resolusi tertinggi saat ini untuk laptop 15 inci. Warna yang kaya dan tingkat kecerahan yang mencengangkan memungkinkan pengguna untuk melihat konten lebih banyak dan detail yang lebih jelas, cocok untuk menonton film, menikmati konten web, atau menyunting foto dan video, semuanya dengan kinerja tinggi dan bentuk yang sangat tipis khas XPS 15.

 

Meningkatkan produktivitas untuk pekerja mobile

Menurut Harris International Tablet Survey yang baru-baru ini dilaksanakan untuk Dell, lebih dari sepertiga pengambil keputusan TI merasa prihatin akan waktu yang dibutuhkan untuk memasang, mengatur, mengelola dan mengamankan tablet, dibandingkan dengan laptop. Namun ketika departemen-departemen TI merasa ragu untuk mengizinkan penggunaan perangkat mobile di tempat kerja, Global Evolving Workforce Study dari Dell menunjukkan bahwa perangkat tablet dan 2-in-1 menjadi semakin populer di tempat kerja, dengan 60 persen pekerja mengklaim menggunakan lebih dari satu perangkat untuk menjadi produktif.

Karena itu, Dell memperkenalkan perangkat 2-in-1 yang paling aman, perpaduan UltrabookTM berbobot ringan  dan sebuah tablet 13 inci yang bisa dilepas dalam sebuah perangkat canggih, dengan prosesor Intel® CoreTM M. Latitude 13 Seri 7000 2-in-1 yang terbaru menawarkan layar 13,3 inci yang besar serta keyboard backlit profesional dan bersertifikasi ISO, juga dilengkapi dengan kenyamanan Instant Go dari modus sleep, sebuah fitur yang biasanya hanya tersedia untuk ponsel pintar dan tablet tradisional. Ketika digabungkan dengan Dell Mobile Office, sebuah rangkaian aksesori yang dirancang khusus untuk perangkat ini—tas, jaket pelindung, opsi daya, dan dongle universal—laptop Latitude 13 Seri7000 2-in-1 yang bisa dilepas menawarkan sebuah pengalaman produktivitas terbaik bagi para profesional yang senantiasa mobile.

Untuk memenuhi permintaan yang tinggi dari tenaga kerja di Asia Pasifik akan tablet, Dell meluncurkan Dell Venue 11 Pro Seri 7000 untuk para konsumen di wilayah ini. Pertama kali diperlihatkan di Dell World 2014, tablet Venue 11 Pro Seri 7000 dirancang untuk mempercepat produktivitas bagi pekerja mobile serta menyediakan akses aman ke konten di luar firewall perusahaan untuk pengelolaan TI yang mudah. Venue 11 Pro baru berukuran 15 persen lebih tipis, memiliki baterai yang tahan lama dan sebuah travel keyboard untuk pengalaman laptop murni dan keyboard tipis untuk ultra-portability.

Dell juga memperkenalkan penambahan-penambahan baru pada jajaran PC komersial Latitude untuk mendukung berbagai gaya dan situasi kerja, dimulai dari Latitude Seri 7000 baru yang menggunakan prosesor Intel Core M Broadwell. Tersedia dengan ukuran layar 12 inci atau 14 inci, UltrabookTM berbobot ringan ini menawarkan mobilitas terbaik, dengan ketebalan hanya 19,4 mm dan bobot 1,25kg. Latitude Seri 7000 dilengkapi dengan Dell Data Protection dan Dell ControlVaultTM, termasuk enkripsi lengkap, otentikasi tingkat lanjut, dan pencegahan malware, menjadikannya UltrabookTM yang paling aman di dunia.

Mengacu kepada temuan Evolving Workforce study terbaru dari Dell yang menyoroti keunggulan fleksibilitas dan kemampuan untuk bekerja di mana saja dalam hubungannya dengan kesehatan dan kesejahteraan para karyawan secara keseluruhan, Dell mengerti tentang kebutuhan tenaga kerja mobile akan sebuah pengalaman mobile dengan fitur lengkap. Memperkenalkan laptop bisnis paling aman di dunia, Latitude 12 Seri 5000 tampil dengan desain yang tipis dan cantik, dengan bobot hanya 1,5 kg dan ketebalan 22,7 mm. Laptop ini dibuat dengan material-material yang lebih kokoh, dengan layanan dan dukungan kelas enterprise.

 

Gambar Lebih Hidup pada Monitor-Monitor Terbaru

Menegaskan kepemimpinannya di pasar monitor PC, Dell memperkenalkan beberapa monitor generasi baru, seperti monitor 5K UP2715K yang pertama di dunia, dan monitor berlayar lengkung 34 inci U3415W yang pertama di industri.

Monitor Dell UltraSharp 27 yang canggih adalah produk unggulan terbaru dari seri UltraSharp yang sudah dikenal akan kinerja tanpa kompromi dan pengalaman visualnya. Monitor ini dirancang terutama untuk industri pencitraan, serta pengembang game dan perangkat lunak, yang membutuhkan berbagai warna dan resolusi tinggi. UP2715K menggunakan panel layar 5K ultra-HD (16:9) berukuran 27 inci dan resolusi layar hingga 5120 x 2880 (lebih tinggi dari 14 juta piksel), atau tujuh kali lipat lebih baik dari monitor full-HD biasa. Piksel dengan jumlah yang sangat tinggi menghasilkan gambar berkualitas terbaik, memungkinkan pengguna untuk mengalami dunia sesungguhnya di layar.

Monitor Dell UltraSharp 33 inci dengan layar 21:9 ultralebar menawarkan tingkat kejelasan setara layar bioskop dan ketajaman resolusi WQHD 3440×1440, sehingga para pemain game merasakan pengalaman visual nyaris seperti di dunia nyata, dan para pengembang memiliki kanvas terbaik bagi produktivitas dan kreativitas yang lebih tinggi. Layar lengkung dan sudut pandang lebar berpadu untuk memberikan keuntungan khusus bagi para gamer, membutuhkan gerak mata yang lebih sedikit dibandingkan dengan panel layar datar dan memungkinkan mereka memanfaatkan pandangan peripheral mereka ketika permainan menjadi lebih seru. Monitor U3415W menawarkan seluruh  fitur yang diinginkan konsumen, termasuk kaki yang bisa diatur, konektivitas HDMI 2.0, MHL, DisplayPort dan Mini DisplayPort, pengeras suara ganda terintegrasi 9 watt, kinerja 60Hz, dan ketika digunakan dalam konfigurasi multimonitor, sebuah pandangan kokpit tanpa batas berkat bagian pinggir yang sangat tipis.

 

Terobosan pengalaman pada ruang kerja

Dell mendefinisikan ulang ruang kerja melalui berbagai produk dan konsep canggih yang menggeser paradigma tradisional tentang bagaimana orang berinteraksi dengan teknologi. Menyadari kebutuhan konsumen akan perlindungan ketika bekerja dan berkolaborasi, Dell menawarkan perangkat All-in-One terbaru dengan keamanan tingkat lanjut bagi para konsumen di Asia Pasifik. Dirancang untuk organisasi-organisasi yang berfokus dalam mempertahankan ekosistem data yang aman, Dell OptiPlex 9030 dan OptiPlex 3030 menggunakan prosesor Intel Core generasi keempat dan dilengkapi berbagai alat keamanan Dell. Baik 9030 maupun 3030 memiliki sertifikasi Trusted Platform Module 1.2, dan sudah disertai dengan Dell Data Protection and Security, Dell Data Protection and Encryption, Dell Data Protection and Protected Workspace, serta Dell Secure Works. Intel Identity Protection, Anti-Theft and Execution Technology juga sudah terpasang pada 9030 dan 3030.

OptiPlex 9030 adalah desktop all-in-one komersial paling aman di kelasnya. Komputer desktop 23 inci ini menggunakan  prosesor Intel i5 dan i7 Quad Core generasi keempat untuk menghasilkan kinerja tinggi. 9030 adalah all-in-one tertipis yang ada di pasaran, dan sudah dilengkapi dengan webcam full HD serta Microsoft Lync Certification. Dengan fungsi ProSupport, Dell menjanjikan dukungan 24-jam untuk konsumen di mana saja dan kapan saja.

OptiPlex 3030 memiliki banyak fitur yang sama dengan 9030 dan ideal untuk penggunaan di ruang kelas serta ruang kerja. Tipe 3030 memiliki desain kerangka all-in-one serta prosesor Intel Core generasi keempat dan layar sentuh HD, dengan pilihan sistem operasi Windows 8.1 atau Ubuntu. 3030 juga dilengkapi fitur-fitur keamanan seperti penutup port yang bisa dikunci, dukungan untuk slot kunci serta solusi-solusi Dell Protected Workspace, menjadikan 3030 lebih cocok untuk lingkungan multipengguna jika dibandingkan dengan 9030.

Karena kinerja tetap menjadi aspek terpenting yang menjadi tuntutan utama pekerja atas perangkat-perangkat kerja dan komputer desktop, seperti dikemukakan oleh hasil Dell Evolving Workforce Study, Dell meluncurkan PC OptiPlex 9020 dan 3020 Micro. Dengan rancangan chassis hanya 1,2 liter, 67% lebih kecil dari desktop terkecil Dell, dan dengan lima pilihan mounting, OptiPlex 9020 dan 3020 Micro yang baru memberikan kemampuan yang diharapkan pekerja atas sebuah desktop, sekaligus menjawab kebutuhan akan ruang kerja yang lebih kecil atau lebih khusus. Sebagai desktop yang paling aman dan mudah dikelola yang tersedia di pasaran, OptiPlex 9020 Micro ideal untuk ruangan terbatas dan pekerjaan yang memprioritaskan keamanan, sementara OptiPlex 3020 Micro menyediakan performa kelas bisnis dalam ukuran yang ringkas.

 

Tentang Dell

Dell Inc. mendengarkan pelanggannya dan menyajikan teknologi dan layanan inovatif yang memberikan mereka kemampuan berbuat lebih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.dell.com.

Dell adalah merek dagang Dell Inc. Dell menafikan segala kepentingan terhadap merek dan nama pihak lain.