Published On: Fri, May 22nd, 2015

Dell Software Kembangkan Perangkat Deduplikasi Seri DR

Share This
Tags

logo-dellJAKARTA, Indonesia, 22 Mei 2015 – Dell Software mengumumkan pembaharuan besar terhadap peralatan deduplikasi seri DR unggulan dan pemenang penghargaan. Pembaharuan tersebut termasuk sejumlah peningkatan kinerja dan skalabilitas, penambahan kemampuan encryption at rest, serta layanan pendukung VTL dan NDMP. Seiring tugas berbagai organisasi dari segala ukuran melindungi volume data yang terus meningkat dengan lebih cepat, aman dan efisien, kebutuhan akan solusi proteksi data yang hemat waktu dan rendah risiko menjadi semakin penting daripada sebelumnya. Pembaharuan terbaru dari perangkat deduplikasi Seri DR Dell ini memberikan konsumen fitur keamanan yang lebih canggih, peningkatan kinerja dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk memenuhi tantangan tersebut sembari mengimplementasikan strategi backup dan pemulihan komprehensif.

Perangkat deduplikasi Seri DR Dell tersebut termasuk DR6000 untuk organisasi skala besar, DR4100 untuk perusahaan skala menengah, dan DR2000v untuk kantor remote. Semua perangkat Seri DR sudah termasuk teknologi deduplikasi berbasis blok dan kompresi di dalamnya, sehingga konsumen dapat mempercepat waktu backup dan pemulihan sekaligus meminimalisir kebutuhan penyimpanan data dengan menggunakan perangkat backup-to-disk sebagai tempat penyimpanan data terlindungi. Selain itu, salah satu prinsip utama dari seri DR adalah sudah termasuk lisensi lengkap dan akses fitur-fitur baru melalui upgrade perangkat lunak bagi pelanggan lama. Fitur dan kemampuan utama terbaru yang terdapat dalam pembaharuan terkakhir ini termasuk:

  • Peningkatan kinerja dan skalabilitas – Dengan peluncuran teknologi Seri DR terbarunya ini, Dell telah memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mengelola peningkatan data yang agresif dengan menggunakan drive berukuran 6TB untuk meningkatkan kapasitas maksimal DR6000 menjadi 252 terabyte (TB) dari kapasitas pemakaian, menjadikan DR6000 salah satu alat backup target disk terpadat di pasar, dan sekaligus membantu pelanggan mengurangi biaya listrik dan pendingingan. Peningkatan terbaru ini juga meningkatkan kinerja penyimpanan data DR6000 hingga 25TB per jam. Selain itu, dengan hadirnya DR4100 dari Rapid NFS dan Rapid CIFS – backup NFS dan CIFS pertama di industri yang memiliki kemampuan deduplikasi di sumber data – Dell telah meningkatkan kemampuan penyimpanannya hingga 17TB per jam, peningkatan kinerja sebesar 150 persen.
  • Encryption at rest – perangkat Seri DR Dell kini termasuk kemampuan encryption at rest. Sebagian besar organisasi semakin mementingkan faktor keamanan data, terutama organisasi-organisasi di sektor kesehatan, keuangan dan pemerintahan yang harus memenuhi sejumlah aturan yang ketat, karenanya kebutuhan pengamanan data di semua titik dalam proses backup sangatlah penting. Penambahan encryption at rest memastikan data terenkripsi, baik selama proses backup dan saat disimpan di disk. Untuk pelanggan lama Seri DR yang mengunduh versi perangkat lunak terbaru, data yang sudah tersimpan dalam sistem DR mereka juga dapat dienkripsi, memastikan seluruh data mereka aman tanpa harus melakukan proses apa pun.
  • Layanan VTL – Banyak organisasi masih bergulat dengan tantangan melakukan backup data ke dalam kaset, proses lama yang masih banyak dipakai, dimana sejumlah aplikasi yang termasuk di dalamnya turut mengirimkan data backup ke kaset. Dengan diperkenalkannya kemampuan layanan VTL ini, pelanggan perangkat Seri DR kini dapat menggunakan perpustakaan kaset virtual berbasis-disk sebagai tempat penyimpanan backup mereka, dengan demikian kecepatan backup bisa ditingkatkan dan mengurangi risiko, biaya, dan berbagai isu rumit yang kerap dihubungkan dengan proses backup data ke kaset. Perangkat Seri DR kini juga mendukung backup VTL menggunakan Microsoft Data Protection Manager (DPM).
  • Layanan NDMP – Pembaharuan terbaru ini juga menghadirkan layanan protokol manajemen data jaringan (Network Data Management Protocol/NDMP). Pembaharuan tersebut memungkinkan berbagai organisasi yang saat ini melakukan backup menggunakan jaringan (Network Attached Storage/NAS) untuk menghemat waktu dan memangkas biaya dengan cara mengirim data langsung dari perangkat penyimpanan mereka ke perangkat Seri DR Dell pilihan mereka, membebaskan sumber daya jaringan menggunakan protokol NDMP standar. Dengan demikian, pelanggan dapat memindahkan backup data langsung ke perangkat backup DR dan membebaskan sumber daya jaringan.

 

Ketersediaan:

  • Sistem Operasi Seri DR 3.2 Dell kini tersedia gratis bagi semua pelanggan dengan mengunduh perangkat lunak terbaru. Perngkat Seri DR dapat dibeli langsung dari Dell atau melalui channel.

 

 

Kutipan:

 

Kumar Mitra, general manager, data protection, APJ, Dell Software

“Seiring meningkatnya volume dan level penting data, perusahaan dari berbagai skala memerlukan solusi backup yang mampu menajawab semua tantangan tersebut secara hemat. Perangkat deduplikasi Seri DR Dell dapat melakukannya, menghadirkan solusi berkinerja tinggi yang sekaligus dapat membantu pelanggan memangkas biaya dan mengurangi kompleksitas seraya memastikan penngembalian investasi secara terukur. Fitur-fitur peningkatan keamanan, kinerja dan fleksibilitas dari versi terbaru ini memberi alasan kuat bagi pelanggan untuk mempertimbangkan Seri DR sebagai alat untuk mendapatkan lebih banyak dari investasi backup mereka.”

 

Memberikan Solusi Perangkat Lunak Lengkap dan Saling Terhubung

Dell Software memberdayakan perusahaan dari berbagai ukuran untuk memahami arti dari prinsip Dell “Power to Do More” dengan menghadirkan solusi yang scalable tapi mudah digunakan yang dapat meningkatkan produktivitas, kemampuan merespons dan efisiensi. Dell Software secara unik memiliki kemampuan untuk menjawab berbagai tantangan dunia usaha dan TI dewasa ini dengan berbagai pilihan perangkat lunak lengkap dan saling terhubung di semua lima bidang solusi utama, yang terdiri dari pusat data dan manajemen cloud, manajemen informasi, manajemen tenaga kerja mobile, keamanan dan perlindungan data. Perangkat lunak ini, dikombinasikan dengan perangkat keras dan layanan Dell, dapat membantu pelanggan menyederhanakan TI, mengelola risiko dan mempercepat timbal balik usaha.

 

###

 

Tentang Dell

Dell Inc. mendengarkan suara pelanggan dan memberikan teknologi dan layanan inovatif yang memberi mereka