Published On: Tue, Jan 26th, 2016

Disambut Secara Kenegaraan, Presiden Jokowi Terima Anugerah Bintang Jasa Timor Leste

Pemeriksaan jajar kehormatan oleh Presiden RDTL Taur Matan Ruak dan Presiden Jokowi (26/1). (Foto: Humas/Rahmat)

Pemeriksaan jajar kehormatan oleh Presiden RDTL Taur Matan Ruak dan Presiden Jokowi (26/1).
(Foto: Humas/Rahmat)

Dili-Timor Leste, 26 Januari 2016- Beberapa saat setelah tiba di bandar udara (Bandara) Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste, Selasa (26/1), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama delegasi, langsung menuju Istana Kepresidenan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Taur Matan Ruak, Presiden RDTL, beserta Ibu Negara Isabel da Costa Ferreira, menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam upacara kepresidenan yang dimulai sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Setelah mengikuti upacara kenegaraan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menandatangani buku tamu yang telah disediakan oleh Istana Kepresidenan RDTL serta melakukan sesi foto bersama Presiden Taur Matan Ruak didampingi Ibu Negara Isabel da Costa.

Sesi selanjutnya yang diikuti oleh Presiden Jokowi adalah pertemuan dengan Presiden Taur Matan Ruak di Ruang Sala Nino Konis Santana, Istana Kepresidenan RDTL.

Setelah pertemuan dengan Presiden RDTL, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Medali Kehormatan Tertinggi Timor Leste yakni Grande Colar De Timor Leste. Penganugerahan ini merupakan bentuk penghormatan dari RDTL kepada pemerintah Indonesia atas kunjungan Presiden Jokowi.

Agenda selanjutnya yang diikuti oleh Presiden Jokowi dan delegasi adalah Makan Siang Kenegaraan yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan Timor Leste. Selesai mengikuti agenda makan siang kenegaraan, Presiden Jokowi dan delegasi langsung menuju Istana Pemerintahan RDTL.

Beberapa agenda kerja sama telah direncanakan untuk ditandatangani bersama pemerintah RDTL dan pemerintah Indonesia.

Dalam kesempatan kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno LP Marsudi, Seskab Pramono Anung, Menteri KP Susi Pudjiastuti, Menpora Imam Nahrawi, Kepala Basarnas Henry Bambang Soelistyo, dan Kepala ANRI Mustarilrawan.

(EN/ES)

 

sumber: Setkab