Published On: Thu, Jul 2nd, 2015

Domino’s Pizza Dukung Kebutuhan Budaya dan Religi di Indonesia

Share This
Tags

Merrill Pereyra Chief Executive Officer Dominos IndonesiaJakarta, 1 Juli, 2015 – Domino’s Pizza, layanan pizza pesan-antar terkemuka di dunia, dengan  spesialisasi layanan pizza takeaway, telah hadir di Indonesia lebih dari 6 tahun. Sejak pembukaan  restoran pertamanya di 2008, Domino’s Pizza telah menjalin hubungan erat dengan konsumen Indonesia melalui cita rasa pizza istimewa dan harga yang terjangkau. Hubungan relasi ini dibangun atas dasar kepercayaan dan komitmen untuk menawarkan produk yang terbaik bagi  seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai ragam latar belakang agama dan budaya.

Didasari pada komitmen untuk menghormati kebutuhan beribadah dan budaya di Indonesia,  Domino’s Pizza menyediakan menu sertifikasi Halal di seluruh cabang-cabang restorannya yang  berlokasi di beberapa kota di Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, dan Bali. Domino’s Pizza  mendapatkan sertifikasi Halal pertama kali pada tahun 2013 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),  dan sejak itu pula secara berkala telah menerima sertifikasi Halal setiap tahunnya. Domino’s Pizza  juga telah memperoleh Sistem Jaminan Halal dengan nilai Baik dari MUI sebagai tambahan  validitas dari sertifikasi Halal yang telah diterima oleh restoran pizza ini.

Melihat adanya kebutuhan beribadah dari pelanggannya, Domino’s pizza kini menyediakan Ruang Mushola di cabang-cabang restorannya, sehingga para pelanggan dapat beribadah dengan nyaman, terutama di waktu-waktu sholat maupun di bulan Ramadan.

Domino’s Pizza terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada komunitas di sekitarnya. Melalui program CSR Domino’s Peduli, Domino’s Pizza menyediakan tur khusus ke outlet-outletnya dan menyajikan menu makanan gratis kepada anak-anak yatim piatu pada setiap acara pembukaan cabang restorannya yang baru.
Merrill Pereyra, Chief Executive Officer Domino’s Indonesia, mengatakan “Ramadan merupakan waktu dimana kita meninjau diri dan beribadah melalui doa dan berpuasa, serta waktu untuk menolong mereka yang membutuhkan. Ramadan juga mengingatkan kita akan tanggung jawab bersama, dimana kita memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan oleh mereka. Setiap restoran Domino’s merupakan bagian dari komunitas, dan kami ikut mengambil tanggung jawab untuk menjadi tetangga yang baik. Itulah mengapa ketika kami membuka restoran baru, kami menyajikan makanan pertama kami ke anak-anak dari panti asuhan terdekat.”

“Kami telah melakukan hal ini sejak 2013 di semua acara pembukaan restoran yang baru. Dan kami akan terus menolong komunitas yang membutuhkan dengan menyediakan kesempatan untuk mengunjungi restoran kami, dan menikmati sajian makanan kami secara cuma-Cuma,”ujar Merrill.

Ia menambahkan, “Seluruh restoran Domino’s memiliki sertifikasi Halal, dan kami juga sekarang memiliki Mushola di restoran-restoran kami yang baru. Karena ini, konsumen kami sekarang dapat beribadah tanpa ada halangan. Kami akan terus menjaga standar layanan, kualitas produk dan kinerja yang sempurna dalam menawarkan pengalaman menikmati pizza bagi masyarakat

Indonesia.”

Domino’s Pizza menawarkan paket spesial Ramadhan untuk keluarga yang terdiri dari 2 pizza, 2 makanan pendamping, 1 makanan penutup, dan 1 minuman dengan harga Rp 136.364, serta penawaran makanan pendamping atau minuman gratis dari pukul 5 sore untuk pelangganonline– nya pada bulan Ramadan. Selain itu, Domino’s Pizza juga menawarkan pilihan-pilihanhemat seperti paket promosi Value Deal, Pizza of the Day, dan Cheaper 2 Days, yang sangat digemari pelanggan Indonesia.

-Sekian-

Tentang Domino’s Pizza®

Didirikan pada tahun 1960, Domino’s Pizza merupakan layanan pizza pesan-antar dan teknologi pesan digital terkemuka di dunia, dengan spesialisasi pizza pesan-bawa. Domino’s merupakan salah satu dari merek restoran terpopuler di dunia dengan total cabang lebih dari 11,700 restoran di 75 pasar internasional. Domino’s telah meraih penjualan sebesar lebih dari $8.9 milyar di tahun 2014—yang terdiri dari penjualan di Amerika Serikat sebesar lebih dari $4.1 milyar dan hampir $4.8 milyar dari pasar internasional. Pada awal tahun 2015, Dominos’s meraih keuntungan penjualan global sebesar $2.2 milyar, yang mana $1.1 milyar berasal dari Amerika Serikat dan $1.1 milyar sisanya dari pasar internasional. Sistem yang dipakai Domino’s merupakan sistem waralaba; sistem ini terdiri dari pemilik waralaba, yang menguasai 97% dari seluruh cabang restoran Domino’s pada awal tahun 2015.

Inovasi teknologi, khususnya jalur penjualan digital, telah membantu Domino’s meraup setidaknya 50% dari penjualannya di Amerika Serikat pada akhir tahun 2014, dan telah meraup keuntungan kurang lebih sebesar $4.0 milyar setiap tahunnya dari penjualan digital saja. Domino’s mengutamakan fitur aplikasi pemesanan yang mencakup sebanyak 95% pengguna smartphone di Amerika Serikat, dan pada bulan Juni 2014, meluncurkan aplikasi pemesanan dengan suara untuk iPhone® dan Android—sebuah terobosan teknologi mutakhir dalam dunia penjualan.