Published On: Wed, Nov 2nd, 2016

Domino’s Pizza Rayakan Pembukaan Gerai ke-100 di Indonesia

Domino PizaJakarta, 2 November 2016 – Domino’s Pizza, pemimpin bisnis pizza delivery dan teknologi pemesanan secara digital di dunia, hari ini merayakan pembukaan gerainya yang ke-100 di Indonesia yang berlokasi di Green Garden, Jakarta Barat. Tahun ini, Domino’s Pizza juga merayakan pembukaan gerai ke 13.000 di dunia yang menunjukkan tingginya tingkat pertumbuhan global Domino’s Pizza.

 

Domino’s Pizza Green Garden menampilkan konsep Pizza Theater terbaru dan inovatif.  Dengan konsep ini, pelanggan mendapatkan pengalaman menarik dimana mereka dapat melihat pembuatan pizza secara langsung setelah melakukan pemesanan dan menikmati wangi aroma pizza yang baru keluar dari oven. Selain itu, interior yang nyaman juga semakin meningkatkan kenyamanan pelanggan.

 

Patrick McMichael, Head of Domino’s Pizza Indonesia mengatakan, “Pembukaan gerai Domino’s Pizza yang ke-100 di Green Garden menunjukkan komitmen kami untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai daerah. Dengan lebih banyak gerai yang kami buka, kami berharap dapat lebih dekat dan memberikan pelayanan terbaik dengan mengirim lebih banyak pizza bercita rasa tinggi ke pelanggan kami di berbagai area.”

 

Domino’s Pizza mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan pembukaan 3.000 gerai di dunia dalam empat tahun terakhir. Saat ini gerai Domino’s Pizza tersebar di lebih dari 80 negara dengan penjualan retail global sebesar USD9,9 milyar pada 2015. Pengiriman lebih dari 1 juta pizza per hari mengukuhkan Domino’s Pizza sebagai pemimpin dalam bisnis pizza delivery di dunia. Sebesar 97% gerai Domino’s Pizza dimiliki pelaku usaha independen melalui sistem waralaba.

 

Di Indonesia, Domino’s Pizza dioperasikan dan dikelola oleh MAP Group melalui kemitraan dengan F&B Asia. Domino’s Pizza membuka gerai pertamanya pada 22 Agustus 2008 di Pondok Indah dan saat ini, gerai Domino’s Pizza telah tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Bali. Pertumbuhan gerai pada 2016 meningkat 41% dengan total pembukaan 32 gerai.

 

“Kami senang melihat potensi pertumbuhan bisnis Domino’s Pizza di Indonesia dan kami ucapkan selamat kepada MAP Group dan F&B Asia atas pembukaan gerai ke-100 ini,” ujar Steve Pizziol, Vice President Asia Pacific Domino’s Pizza International. “Kami sangat menghargai kemitraan kami dan akan membuka lebih banyak gerai di masa mendatang sehingga lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia yang dapat merasakan pengalaman menikmati Domino’s Pizza.”

 

Domino’s Pizza terus melakukan inovasi baik dalam menu maupun teknologi untuk menjadi pemimpin dalam bisnis pizza. Aplikasi mobile Domino’s Pizza Indonesia yang diluncurkan di tahun 2015 semakin memperkuat posisi Domino’s Pizza sebagai pemimpin dalam teknologi digital di industri pizza Indonesia. Aplikasi mobile Domino’s Pizza tersedia di Google Play Store dan Apple Store secara gratis dan telah diunduh oleh 100.000 orang. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Domino’s Pizza Tracker yang memungkinkan pelanggan untuk mengetahui status pemesanannya hingga pizza siap dikirim. Tahun 2013, Domino’s Pizza juga telah memperkenalkan layanan pemesanan online melalui situs www.dominos.co.id dan situs versi mobile.