Published On: Mon, Jun 1st, 2015

Dompetku Raih Best Mobile Payment Service dalam Telecom Asia Awards 2015

Share This
Tags

indosat telecom asia awardJakarta, 1 Juni 2015 – Indosat berhasil meraih penghargaan internasional Telecom Asia Awards 2015 untuk kategori Best Mobile Payment Service melalui layanan Indosat Dompetku. Layanan pengiriman uang internasional yang dijalankan oleh Dompetku bekerjasama dengan WorldRemit mendapat penilaian teratas dibandingkan para nominasi lainnya. Telecom Asia Awards adalah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusaahaan telekomunikasi di Asia Pacific yang dinilai inovatif dan memiliki kinerja yang sangat baik.

“Kami sangat bangga mendapat pengakuan dan penghargaan internasional atas usaha dan kerja keras kami untuk memberikan inovasi dan layanan terbaik bagi pelanggan. Layanan Dompetku menjadi bagian dari dukungan Indosat dalam upaya membangun ekosistem financial inclusion di Indonesia. Indosat juga didukung induk perusahaan Ooredoo Group yang memberikan akses kepada jaringan layanan keuangan global,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian oleh dewan juri independen yang berasal dari kalangan eksekutif di industri telekomunikasi terhadap 37 perusahaan telekomunikasi yang ada di Asia Pacific. Dalam ajang Telecom Awards tahun ini, Payment Service adalah kategori yang memiliki nominasi paling banyak diantara kategori lainnya, yang nominasinya berasal dari berbagai negara maju dan berkembang di Asia.

Indosat Dompetku adalah layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant/toko retail, toko online, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang domestik & internasional, bahkan pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.

Hingga saat ini layanan pengiriman uang internasional Dompetku sudah bisa menerima pengiriman dari Hongkong, Malaysia, Australia, dan hampir seluruh negara di Eropa. Indosat telah menjalin kerjasama dengan banyak mitra diluar negeri diantaranya World Remit, Shinetown GoldREX, Prabhu Mobile, m-Hits, PostFinance dan Xendpay. Kelebihan dari pengiriman uang melalui Dompetku ini adalah Mudah – tidak dibutuhkan rekening bank, Cepat – langsung diterima seketika, dan Aman – langsung masuk dalam no akun penerima. Uang yang ada di dalam akun Dompetku bisa dicairkan di Galeri Indosat, agen resmi Dompetku, toko Alfamart dan Indomaret, serta jaringan ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia.

Indosat juga telah menjalin kerjasama dengan banyak pihak  diantaranya Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, Indomaret, 7Eleven untuk toko ritel modern; KCJ (KAI Commuter Jakarta), PadiTrain, PadiAir, CityPass, keretaapiku.com untuk transportasi; FoodPanda, Cipika, Dinomarket, Elevenia, Alfaonline, untuk toko online, serta Cigna dan Adira untuk asuransi mikro dan pembayaran BPJS. Dengan demikian layanan pengiriman uang Dompetku sudah terintegrasi dengan berbagai layanan lainnya. Uang yang diterima di dalam Dompetku tidak harus dicairkan semua untuk kepraktisan, tetapi juga bisa langsung dipakai untuk melakukan pembayaran tagihan dan juga pembelanjaan.

Tingkatkan terus transaksi keuangan menggunakan Indosat Dompetku dan rasakan manfaatnya, akses Dompetku di *789#.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di akhir tahun 2014, perusahaan memiliki 63,2 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com

Twitter: @Ooredoo

Facebook: facebook.com/ooredoogroup

LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo