Published On: Thu, Mar 30th, 2017

Earth Hour di Hotel Borobudur Jakarta

Share This
Tags

DSC_6898Hotel Borobudur Jakarta mendukung kampanye perubahan iklim dan pencegahan pemanasan global dengan menggelar pemadaman listrik dan peralatan elektronik lain selama satu jam pada 20.30-21.30 WIB di saat Earth Hour 2017 berlangsung, Sabtu malam.

Dalam acara Earth Hour tahun ini melibatkan karyawan dan tamu-tamu hotel. Aksi pemadaman listrik ini juga di lakukan sebagai aksi nyata kami dalam menjaga lingkungan dan mendukung kebijakan pemerintah dan Presiden Jokowi kepada Konvensi Kerangka Kerja PBB untuk Perubahan Iklim (UNFCCC). Diharapkan kontribusi kecil ini bisa  memangkas emisi karbondioksida, dan perusahaan-perusahaan lain dapat melakukan hal yang sama sehingga  makin banyak lagi emisi gas yang bisa dihemat.

Hotel Borobudur Jakarta mengajak perusahaan-perusahaan dan hotel-hotel lain juga melakukan hal yang sama agar bisa mengurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan. Di area taman belakang Hotel Borobudur Jakarta, sekitar 250 orang berkumpul. Mereka dengan sukarela datang untuk peringatan Earth Hour. Saat semua listrik padam, mereka serentak menyalakan lilin ramah lingkungan. Peringatan Earth Hour tahun ini  juga diisi dengan menyanyikan lagu-lagu bersama diiringi oleh homeband “Discovery Talent” dengan selama listrik padam.

Hotel Borobudur Jakarta secara konsisten menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan hanya pada saat peringatan Earth Hour namun terdapat kegiatan 3 bulanan bernama “Cleaning Blitz” dimana semua karyawan wajib berpartisipasi untuk membersihkan area kerja mereka dan area hotel.

Dalam kesempatan tersebut Hotel Borobudur Jakarta juga memperkenalkan rumah kupu-kupu yang telah dibangun sebagai fasilitas baru untuk tamu dengan ukuran: panjang : 10,1 M lebar: 5 M dan tinggi: 3,5 M di area taman. Dalam rumah kupu-kupu tersebut, para tamu dapat melihat 32 (tiga puluh dua) spesies yang dikembang biakan seperti Troides Helena, Euploea Mulciber, Papilia Polytes, Euploea Phanareta, Papilio Memnon, Junonia Iphita, Graphium Agamemnon dan banyak lagi.

***

Hotel Borobudur Jakarta, terkemuka hotel bintang lima dan ‘Grand Old Lady of Hospitality’ di Jakarta, memiliki 695 kamar dan suite serta fasilitas ruang pertemuan, semua diatur dalam 23 ekar taman tropis. Terletak tepat di jantung kota, hotel ini menawarkan berbagai pilihan restoran: Italia, Cina, Jepang dan masakan internasional. Klub Borobudur adalah antara klub kesehatan terbaik dan paling lengkap dan spa di kota. Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut di www.hotelborobudur.com