Published On: Thu, Jan 7th, 2016

Edelman Indonesia Luncurkan Digital Intelligence Center

Takeo

Takeo Apitzsch, Director of Digital and Head of the Digital Intelligence Center, Edelman Indonesia

Jakarta, 7 Januari 2016 – Edelman hari ini mengumumkan peluncuran Digital Intelligence Center, pertama dan satu-satunya di Indonesia. Digital Intelligence Center meningkatkan kemampuan digital Edelman Indonesia dan mengintegrasikan layanan klien secara menyeluruh dengan menyatukan tim editor, penulis, desainer grafis, analis digital, pembeli media, dan manajer komunitas dalam kolaborasi dengan para konsultan untuk menghasilkan konten responsif pada waktu yang bersamaan (real-time). Hal ini memungkinkan satu tim terpadu untuk membawakan konten sosial dan digital berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan unik klien.

 

“Kebanyakan masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi konten global melalui media digital dan sosial. Hal ini dikarenakan banyak konten digital lokal Indonesia yang masih kurang menarik,” kata Takeo Apitzsch, Direktur Digital dan Kepala Digital Intelligence Center di Edelman Indonesia. “Digital Intelligence Center diciptakan untuk mengatasi hal ini dengan mengembangkan konten digital lokal berkualitas tinggi, berdasarkan penelitian dan analisis. Daripada menjadi manajer komunitas yang pasif pada akun media sosial perusahaan serta hanya menggunakan digital dan sosial untuk kampanye jangka pendek, Digital Intelligence Center memungkinkan kita untuk menjadi bagian dari penawaran strategis secara keseluruhan sekaligus bagian dari kampanye lengkap serta menyeluruh untuk konsumen dan merek perusahaan.”

 

Digital Intelligence Center menggabungkan cara bercerita berdasarkan wawasan Edelman dengan pembuatan konten digital cerdas dan kreatif.
“Semua platform digital – termasuk Facebook, Twitter, Pinterest, dan Instagram – semakin berfokus pada menawarkan konten yang disesuaikan secara personal sekaligus pada waktu yang bersamaan, sehingga menghasilkan tingkat kembali yang lebih tinggi dan orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu pada platform ini,” tambah Apitzsch. “Pendekatan Edelman yang terkemuka di Indonesia terlihat lebih dalam dari jenis konten daring (online) untuk membantu menginformasikan strategi dan mendorong hasil terbaik bagi klien setiap hari. Dikombinasikan dengan konsep ruang berita yang ‘selalu-on’, kami dapat memprediksi hasil klien lebih baik dengan penelitian dan lanskap analisis kami yang unik, yaitu ‘Predictive Content Analytics’ (PCA). Konsultan Edelman kemudian dapat membuat keputusan berdasarkan apa yang dibicarakan orang dan tren media sosial yang sedang populer, dan mengembangkan narasi yang disesuaikan untuk mendorong strategi konten daring yang sesuai. Tambahkan pula pemantauan isu dan krisis, analisis sentimen komprehensif serta pemetaan influencer maupun haters, dan Anda mendapatkan layanan digital yang tidak dapat diberikan oleh agensi lain di Indonesia.”

 

Pengumuman ini mengiringi keberhasilan Edelman Indonesia meraih Perunggu dalam kategori Indonesia Digital Agency of the Year dari Campaign Asia-Pacific.