Published On: Sun, May 8th, 2016

Eksklusif Online Hanya ada di Blibli.com: uPang Alat Sterilisasi Ultraviolet Pertama di Dunia

upang1Jakarta, 2 Mei 2016 – Banyak ibu yang khawatir akan kebiasaan anaknya memasukkan benda atau tangan ke dalam mulut karena dianggap kotor. Bisa berpotensi memasukkan kuman, virus atau kotoran yang nantinya timbul penyakit. Sehingga para ibu melakukan sterilisasi berbagai alat-alat yang digunakan bayi, misalnya merebus botol susu di dalam panci bersama air sebelum digunakan.

 

Seiring inovasi teknologi, kemudian hadir alat sterilisasi (sterilizer) yang banyak dipilih para ibu dalam menjaga kebersihan perlengkapan alat. Seperti uPang Waterless UV Sterilizer (uPang), alat sterilisasi pertama di dunia menggunakan teknologi ultraviolet (UV). Berbeda dari perangkat sterilisasi lainnya, uPang ini tidak memerlukan air saat digunakan, selain itu pengguna tidak perlu merebus air untuk mensterilkan berbagai peralatan.

 

Pengguna cukup menggunakan tiga fungsi tombol: Automatic, Sterilization, dan Ventilasi. Pada langkah pertama (Automatic) bertujuan mengeringkan, langkah kedua melakukan sterilisasi. Di fase ini, selama 10 menit uPang akan menyinari botol dengan sinar UltraViolet untuk membunuh kuman dan bakteri berbahaya. Pada langkah Ventilasi, regulator di dalam ruang uPang melakukan sirkulasi udara. Langkah-langkah praktis ini menyebabkan uPang tidak hanya cocok untuk peralatan makan si kecil melainkan juga boneka, buku hingga barang personal orang dewasa seperti make up brush, kunci, dompet, telepon genggam, remote control, perangkat makan dan gelas, dan sikat gigi.

 

Saat ini uPang dijual secara eksklusif di mal online Blibli.com. “Aktivitas kerja dan beragam kesibukan membuat para orangtua masa kini mencari solusi praktis untuk keperluan anaknya. Oleh karena itu, sebagai referensi belanja online perlengkapan ibu dan anak, kami mencari partner yang bisa menghadirkan produk inovatif yang menjawab kebutuhan gaya hidup orangtua modern,” kata Senior Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu.

 

Carlin Kawidjaja Kiemas, Direktur BalitaKita, principal uPang Indonesia mengatakan, “Masyarakat masa kini khususnya para orangtua ingin memberikan lingkungan yang aman bagi putra putrinya dengan cara praktis. Sehingga uPang Waterless UV Sterilizer atau alat sterilisasi tanpa air ini memudahkan para ibu di rumah. Selain itu, penjualan secara online memudahkan kami menjangkau seluruh konsumen Indonesia.”

 

Carlin menambahkan para ibu modern amat memperhatikan aspek kesehatan bagi keluarganya. Berdasarkan penelitian, beberapa tipe plastik yang digunakan pada material mainan, peralatan makan, botol, cangkir mulai meleleh di suhu 70-75 derajat Celcius. Bisa dibayangkan apabila kita mengekspos barang-barang plastik ini terutama peralatan makan dan botol plastik pada panas sampai 100 derajat Celcius dengan menggunakan metode sterilisasi konvensional. “uPang mengontrol proses pengeringan di 40 derajat Celcius agar suhu pengeringan tetap terjaga dan aman bagi bahan plastik. Sehingga tidak ada risiko botol menjadi crispy (meleleh) atau bahan kimia terurai seperti sistem rebus air atau sterilizer uap panas,” jelas Carlin.

 

uPang hemat energi karena hanya menggunakan 35 watt daya listrik, dan bebas dari zat kimia. Alat sterilisasi uPang telah melalui proses uji coba dan tes yang ketat. uPang sudah disertifikasi oleh Foods and Drugs Administration (FDA) dari Amerika Serikat dan 6 badan kesehatan dunia lainnya efektif membunuh 99.9% kuman dan bakteri.

 

Blibli.com menjadi partner e-commerce eksklusif untuk uPang Waterless UV Sterilizer dan kini hadir uPang berwarna merah jambu (pink). Selain itu tersedia pilihan warna kuning dan hijau. Selama periode 1-31 Mei 2016 Blibli.com memberikan penawaran spesial dengan harga Rp2.990.000.

 

Pembelanja juga bisa memanfaatkan fasilitas pembayaran Cicilan 0%, bebas biaya pengiriman ke seluruh Indonesia, dan Customer Care Blibli.com selama 24 jam/7 hari.

 

Untuk keterangan lebih lanjut tentang uPang bisa menyimak artikel pada tautan:  blib.li/upangsterilizer-pr, dan memantau akun media sosial Blibli.com dengan mengikuti tagar #uPangforBetterLife.