Published On: Wed, Dec 16th, 2015

EMC Berikan Integrasi Cloud di Seluruh Data Center

 

EMC_logo_squareJakarta, 16 Desember 2015– EMC Corporation (NYSE: EMC) hari ini mengumumkan ketersedian rangkaian produk dan solusi yang didesain untuk dapat terkoneksi dengan storage utama dengan mudah dan sistem proteksi data untuk private cloud dan public cloud. Perusahaan akan lebih siap untuk memanfaatkan agility dan skalabilitas tak terbatas dari layanan public cloud serta kontrol dan keamanaan dari infrastruktur private cloud.

 

Mengingat departemen TI harus mengimbangi permintaan bisnis yang berubah dengan cepat, departemen TI sering bergantung pada private cloud karena terpercaya, terkontrol dan dapat diandalkan dan public cloud karena biaya yang rendah dan kapasitas yang hampir tak terbatas. Storage berbasis cloud dan solusi proteksi data, seperti yang diluncurkan EMC, memungkinkan para pelanggan untuk mengimplementasikan lingkungan storage terpercaya dimana data dapat diklasifikasi secara otomatis, mana data yang disimpan di public cloud dan private cloud.

 

EMC memperluas solusi cloud enterprise miliknya yang memberikan pilihan, fleksibilitas dan ketenangan dengan kemudahan implementasi, cloud tiering yang mudah dikelola ke dan dari sejumlah platform storage.

 

EMC juga meluncurkan beberapa fitur proteksi data baru yang menyediakan pelanggan dengan beragam perangkat yang mereka butuhkan untuk memastikan data mereka terproteksi baik dimanapun data tersimpan dan apapun yang mungkin terjadi.

 

Produk dan Solusi terbaru memberikan Integrasi Cloud di seluruh Data Center:

EMC mengintegrasikan kemampuan cloud baru dan yang telah diperluas di seluruh storage dan portofolio proteksi data EMC, termasuk solusi untuk menyimpan dan memproteksi data ke, dari dan dalam cloud.

 

  • Tiering data ke/dari Cloud – Platform Storage EMC VMAX® dan VNX® memberikan kemudahan, tiering otomatis ke dan dari private cloud dan public cloud. EMC meningkatkan jangkauan integrasi VMAX dengan peningkatan solusi klasifikasi FAST.X™, yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan total biaya kepemilikan lebih rendah dengantiering secara otomatis ke public cloud baik dari storage EMC maupun non-EMC. Dengan menggunakan teknologi CloudArray® EMC dan menghubungkan VMAX ke SAN dan tombol jaringan, para pelanggan dapat menghubungkan cloud ke data center mereka secara cepat dan mengotomasi alokasi data ke storage fisik dan cloud, berdasarkan tujuan layanan mereka.

Para pelanggan yang peduli dengan harga dapat mencapai fungsi yang sama pada skala yang lebih kecil dengan mengganti VNX dengan VMX pada konfigurasi infrastruktur mereka dan menambahkan EMC VPLEX®. Cloud tiering VPLEX memperluas layanan mobilitas data intelegen, yang memungkinkan VNX untuk mengklasifikasi data tanpa gangguan di dalam dan di luar public dan private cloud.
Baik VMAX – dengan cloud tiering terintegrasi yang baru – dan VNX – yang memanfaatkancloud tiering terbaru – sekarang menawarkan dukungan lebih untuk penyedia private dan public cloud. Saat ini EMC mendukung VMware vCloud Air, Microsoft Azure, Amazon S3 dan Platform Cloud Google dan memberikan kinerja dan ketenangan yang pelanggan harapkan dari storage enterprise.

 

  • Proteksi data ke/dari Cloud – CloudBoost™ 2.0 memperluas solusi proteksi data EMC yang dimiliki pelanggan, termasuk Data Protection Suite™ dan Data Domain® ke storage cloud yang elastis, kuat, dan dapat diperbesar, sehingga memungkinkan para pelanggan untuk memanfaatkan keuntungan ekonomis dari public cloud untuk penyimpanan data jangka panjang. CloudBoost menampilkan peningkatan kinerja secara keseluruhan, skalabilitas, kemampuan pengelolaan, yang membuat para pelanggan lebih mudah untuk menyimpan data secara lokal dan memindahkannya ke Cloud. CloudBoost menawarkan throughput 3x lebih cepat dan kapasitas data 15x lebih besar dari versi sebelumnya. Selain itu Cloudboost memungkinkan deduplikasi dan secara bertahap mengembalikan data secara bersamaan tanpa memerlukan infrastruktur komputasi cloud yang rumit.

 

  • Proteksi Data pada Cloud – Spanning® dari EMC sekarang memiliki kemampuan restore dan keamanan yang telah ditingkatkan seiring dengan pengimplementasian di regional baru dalam Uni Eropa. Spanning Backup ® for Salesforce memberikan kemampuan restorasi data SaaS yang telah ditingkatkan sehingga mempermudah pelanggan untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus dengan cepat dan mudah. Pilihan destinasi data Eropa baru dari Spanning membantu perusahaan untuk patuh pada hukun dan peraturan mengenai data yang berlaku di Eropa.

 

  • Proteksi data sebagai sebuah layanan – Penyedia layanan EMC dan para pelanggan EMC yang menggunakan proteksi data sebagai sebuah layanan (DPaaS) pada private cloud mereka akan mendapat manfaat dari fitur-fitur terbaru yang telah diperkenalkan pada versi terbaru dari Data Domain  ® sistem operasi DD OS 5.7, termasuk peningkatan manajemen kapasitas, multi-tenancy yang aman dan kepadatan konfigurasi rak yang mampu mengurangi total biaya kepemilikan secara signifikan.

 

  • Pengelolaan data Proteksi yang sederhana – Akhirnya, EMC mengumumkan generasi selanjutnya dari piranti lunak proteksi data Networker ®. NetWorker 9 memperkenalkan policy engine universal baru yang dirancang  untuk mengotomasi dan memudahkan proses proteksi data dimanapun data tersebut tersimpan. Dengan menggunakan policy engine, para pelanggan EMC akan dapat mengotomasi proses pemindahan data proteksi melalui tingkatan storage, dengan data terproteksi yang tersimpan secara local agar dapat diakses segera dan cold data(data yang jarang digunakan) akan tersimpan ke target cloud yang lebih hemat secara sistematis. Selain itu, NetWorker 9 juga terintegrasi dengan EMC ProtectPoint™ dan memberikan proteksi block-level untuk lingkungan Microsoft dan Linux.

 

  • Memperluas Data Lakes ke Cloud – Minggu lalu, EMC mengumumkan CloudPools™, fitur terbaru dari  EMC Isilon ® yang memungkinkan pelanggan untuk memperluas data yang jarang digunakan ke public cloud dan private cloud. CloudPools memungkinkan isilon untuk mengklasifikasi data ke ke public cloud seperti yang telah dilakukan oleh Amazon Web Services, Microsoft Azure, Virtustream ® services, dan private Cloud dengan EMC  ECS ™ atau Cluster isilon yang terpencil. Tiering terjadi tanpa membutuhkan sebuah Cloud gateway,  memberikan biaya ekonomis, mudah dan kemampuan hybrid cloud yang fleksibel

 

Saat ini pengumuman tentang cloud adalah bagian dari peluncuran sekumpulan fitur yang lebih banyak dari EMC. Untuk membaca lebih lanjut mengenai hal ini, silakan kunjungi The Core blog.

 

 

 

Kutipan Pelanggan 

Richard Hoare, Technology Manager, Sempre Technologies Ltd

“EMC NetWorker dengan CloudBoost telah mengubah cara kita mengimplementasi penyimpanan back up data jangka panjang. Sebelumnya, menyimpan data dengan biaya yang paling hemat adalah dengan menggunakan kaset, namun hal ini menimbulkan tantangan tersendiri dalam hal biaya, keamanan dan tahan lama. Cloudboost memungkinkan kami untuk membuka storage cloud yang elastis dan dapat diperbesar dari beragam vendor sebagai perpanjangan jaringan proteksi storage. Ini menghemat waktu dan biaya bagi kami – serta memberikan solusi yang memenuhi kebutuhan kami untuk saat ini dan di masa depan.”

 

Arrian Mehis, General Manager, VMware Cloud practice at Rackspace

“Tiering penting bagi bisnis kami baik dalam data center kami ataupun data centre pelanggan kami. Dapat memenuhi standar SLA (service level agreement) kami merupakan fokus kami untuk memuaskan pelanggan. Kami membantu para pelanggan kami menentukan beban kerja yang sesuai dengan jenis storage. EMC menyediakan solusi storage yang bertenaga – termasuk VMAX3 dan VNX2 yang mampu mengelola platform data secara otomatis pada jaringan storage pelanggan kami, membantu kami mengurangi pengeluaran tanpa menurunkan kinerja. Platform yang sama ini digunakan di fasilitas-fasilitas para pelangan kami, menyediakan alat yang mereka butuhkan untuk mengambil manfaat strategis dari layanan cloud layaknya kami sebagai bagian dari strategi hybrid cloud.”

 

Kutipan Analis

Mark Peters, Practice Director & Senior Analyst, Enterprise Strategy Group

 “Dunia usaha membutuhkan mitra yang dapat membantu bisnis secara strategis dalam mengembangkan dan mengelola strategi penyimpanan mereka agara dapat berkembang secara pragmatis dan secara optimal dalam dunia volume data dan permintaan. Dengan pengumuman ini, EMC menyediakan pelanggan solusi yang memungkinkan mereka untuk melindungi investasi mereka di teknologi storage saat ini dan di masa depan dengan lebih baik baik di data center mereka dan/atau di cloud.”

 

Kutipan Executive

Guy Churchward, President, Core Technologies, EMC

“Banyak pebisnis telah melihat manfaat yang begitu besar dari pemindahan data dan beban kerja ke Cloud. Namun, hal in sering diartikan dengan mengorbankan beberapa kontrol untuk data. Dapatkah anda memindahkan data ke public cloud? dapatkah anda mengelola data dengan baik melalui flash ke disk ke Cloud – dan kemudian memindahkan kembali ke flash  jika dibutuhkan? Dan bagaimana cara anda memproteksinya? Hanya EMC yang memiliki portofolio beragam untuk membantu pelanggan dalam mengkontrol data mereka dan mencapai efisien terbesar.”