Published On: Thu, Feb 25th, 2016

Ericsson Cloud RAN Siap untuk Uji Coba Operator di Tahun 2016

 

EricssonJakarta, 25 Februari 2016– Saat semua operator telekomunikasi berevolusi jaringan LTE mereka dan merencanakan untuk komersialisasi 5G pada tahun 2020, kebutuhan untuk mengatasi keragaman tuntutan mobile di seluruh wilayah cakupan mereka mendorong kebutuhan yang lebih besar pada arsitektur jaringan yang lebih fleksibel. Portfolio produkEricsson (NASDAQ: ERIC) Cloud RAN memenuhi kebutuhan ini dengan pilihan arsitektur untuk Distributed and Centralized RAN, begitu juga dengan solusi baru Elastic RAN dan Virtualized RAN. Ericsson RAN virtualisasi, dijadwalkan untuk uji coba lapangan Operator pada tahun 2016, akan hidup di MWC 2016.

 

Virtualisasi RAN Ericsson memungkinkan Virtual Network Fungsi (VNF) harus didukung pada split architecture, dengan bagian-bagian dari protocol stacks yang terpusat pada commercial off-the-shelf (COTTS) hardware, sementara yang lainnya didesentralisasi. Ericsson memungkinkan baik RAN maupun core functionality untuk menjadi co-host di server yang sama, meningkatkan kesederhanaan operasional dan penghematan yang dimungkinkan dengan virtualisasi tanpa kompromi performa.

 

Demo langsung selama MWC 2016 di Barcelona, Ericsson Cloud RAN akan menampilkan fungsi akses radio yang divirtualisasi oleh server terpencil yang terletak di Swedia, termasuk contoh virtual dari Radio Resource Control Function (RRCF) dan fungsi Packet Data Conversion Protocol (PDCP). Ericsson juga akan menampilkan nya peran end-to-end di Network Functions Virtualization (NFV), termasuk fungsi maya EPC gateway untuk breakout lokal layanan atau perangkat tertentu.

 

Arun Bansal, Wakil Presiden Senior dan Kepala Unit Bisnis Radio, Ericsson, mengatakan: “Bekerja dengan operator terkemuka di seluruh dunia, Ericsson memahami bahwa tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua mobile access architecture. Yang dapat memenuhi

keberagaman kebutuhan operator akan cakupan, kapasitas dan optimalisasi jaringan dan evolusi. Ericsson Cloud RAN menyediakan operator dengan fleksibilitas untuk sentralisasi, mendistribusikan, scale dan virtualisasi fungsi jaringan radio access untuk secara efisien memenuhi kebutuhan performa mereka saat ini dan ketika mereka berevolusi ke 5G.

 

Pola pertumbuhan dari data traffic didorong oleh meningkatnya pelanggan smartphone dan meningkatnya volume data rata-rata per langganan, terutama didorong oleh melihatnya konten video. Pertumbuhan ini akan semakin intensif dengan diadopsinya cellular IoT dan jaringan Low Power Wide Area (LPWA) yang mendukung jutaan koneksi perangkat IoT per situs sel. Keragaman kasus pengguna yang terkait dengan IOT dan berbagai resultan dari tuntutan ini akan menempatkan pada jaringan mobile juga akan mendorong kebutuhan untuk fleksibilitas Cloud RAN.

 

Ericsson di Mobile World Congress 2016

Selama Mobile World Congress 2016 di Barcelona, ​​Ericsson akan menampilkan wawasan industri yang unik, inovasi terbaru dan diskusi inspiratif yang memungkinkan peluang bisnis baru yang kuat.  Saat ini kita sedang berada di tengah transformasi sosial kita, yang kita sebut Networked Society, di mana mobilitas, broadband dan cloud memberdayakan setiap orang dan setiap industri untuk mencapai potensi penuh mereka. Peluang ada di mana-mana, dan perusahaan-perusahaan sedang bertransformasi sesuai dengan peran yang telah mereka pilih di value chains dan ekosistem di network society.

 

Bergabung dengan kami di Hall 2, Stand 2N60 untuk belajar tentang 5G, Internet of Things dan Cloud,  dan untuk membahas dampak transformasi digital yang dapat terjadi pada orang, bisnis dan masyarakat.

 

Ikuti percakapan online:

www.twitter.com/ericsson

www.linkedin.com/company/ericsson