Published On: Tue, May 26th, 2015

F5 Networks Luncurkan Global Security Operations Center

Share This
Tags

logo-f5JAKARTA, 26 MEI 2015 – Hari ini, F5 Networks (NASDAQ: FFIV) mengumumkan ketersediaan dari dua layanan unggulan terbaru di bidang keamanan aplikasi, yang menyediakan kemampuan bagi enterprise untuk memastikan keamanan dari aplikasi berbasis web milik mereka. Kedua layanan tersebut adalah fasilitas Security Operations Center (SOC) global di Amerika Serikat yang dapat diakses oleh pelanggan F5 di seluruh dunia, serta layanan Web Application Firewall (WAF) berbasis cloud, dimana keduanya tersedia melalui platform Silverline.

Dengan memanfaatkan Security Operations Center (SOC), pelanggan akan mendapatkan akses menuju sebuah database informasi yang berisi segala informasi tentang ancaman keamanan sistem IT – baik yang menyerang lapisan 4-7 (aplikasi) maupun ancaman keamanan lainnya. Selain layanan tersebut, F5 juga menyediakan layanan terbaru pada pada platform Silverline, yakni Silverline Web Application Firewall. Layanan ini menyediakan fungsionalitas web application firewall (WAF) terpadu sistem penegakan keamanan yang skalabel  dan dapat diterapkan dengan cepat di lintas ekosistem, baik cloud maupun data center.

“Saat ini, menjaga keamanan sistem IT enterprise menjadi tantangan yang semakin mahal dan kompleks. Penyebab utamanya adalah serangan siber yang semakin canggih dan masif. Ditambah lagi, semakin banyak aplikasi dan layanan kelas enterprise yang diterapkan oleh perusahaan di sistem on-premise dan cloud perusahaan. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan sistem keamanan menjadi semakin mendesak,” ujar Emmanuel Bonnassie, Senior Vice President, Asia Pacific, F5 Networks.

“Agar mampu merespons dan menanggulangi serangan secara lebih efektif, perusahaan membutuhkan akses ke sebuah informasi dan intelegensi global yang selalu berkembang dan diperbarui dari waktu ke waktu.  Wawasan ini penting untuk dimiliki, karena dengan begitu perusahaan dapat mengantisipasi serangan yang mungkin saja terjadi. Layanan SOC dari F5 memiliki tim ahli yang terdiri dari para peneliti dan analis keamanan. Tugas mereka adalah menyediakan informasi dan wawasan seputar keamanan IT kepada perusahaan dan membantu mereka mengelola berbagai layanan keamanan yang dimiliki – baik di on-premises, cloud, maupun hybrid.

Selain SOC, melalui Silverline F5 juga menyediakan layanan terbaru yaitu Silverline Web Application Firewall yang menawarkan kemampuan BIG-IP® Application Security Manager – sebuah produk yang telah memenangi penghargaan bergengsi di industri – sebagai layanan. Dengan begitu, F5 Networks mampu menyediakan fungsionalitas Web Application Firewall (WAF) baik di ekosistem on-premise maupun layanan cloud berbasis langganan. Solusi WAF yang serbaguna dan mudah penerapannya membuat pelanggan lebih yakin untuk menggabungkan sumber daya cloud dan di saat yang bersamaan melindungi aplikasi serta data dari berbagai ancaman keamanan. Silverline WAF juga mengurangi biaya operasional dengan mengalihdayakan fungsi WAF policy management dan compliance ke tim ahli F5 melalui Security Operations Center (SOC) global.

“Tingkat kebutuhan akan keamanan sudah melampaui jumlah ahli WAF berkualitas yang tersedia di pasar. Akibatnya, banyak perusahaan yang merasa kurang terlindungi. Silverline memperluas framework Synthesis fabric menjadi as-a-service / sebagai layanan yang ditawarkan melalui platform cloud, sehingga pelanggan dapat memanfaatkan kemampuan para ahli F5 secara proaktif untuk mendapatkan fungsionalitas WAF yang selalu berkembang. Dengan sistem seperti ini, F5 dapat diibaratkan sebagai IT security engineer bagi pelanggannya, karena mereka akan selalu tersedia untuk membatu perusahaan dalam mengembangkan mengonfigurasi, serta menyempurnakan kebijakan keamanan di sistem IT pelanggan, sehingga karyawan internal perusahaan mampu memusatkan perhatiannya pada hal lain yang lebih prioritas,” ungkap Edwin Seo, Regional Security Architect, Asia Pacific, F5 Networks.

MANFAAT UTAMA DARI SECURITY OPERATIONS CENTER

  • Menyederhanakan proses kerja serta meningkatkan efisiensi biaya operasional: Dengan adanya layanan ini, perusahaan bisa mengalokasikan dana dan sumber daya manusia untuk kebutuhan lainnya.
  • Memonitor dan merespons ancaman yang terjadi setiap saat: Menyediakan tim ahli dengan teknologi terdepan yang memberikan dukungan, pengawasan, dan respons terhadap tiap ancaman keamanan setiap saat.
  • Global Threat Intelligence yang selalu diperbarui: Melalu layanan ini pelanggan akan mendapatkan informasi tentang keamanan yang selalu diperbarui setiap saat dari basis pelanggan F5 Networks yang tersebar di seluruh dunia.
  • Mendeteksi dan menanggulangi serangan DDoS: Menjaga jaringan tetap online setiap saat, walaupun sedang diserang, dengan berbagai kemampuan deteksi dan penanggulangan DDoS.
  • Menonaktifkan website phishing secara efisien: Menghentikan situs berbahaya atau drop zones dalam waktu beberapa jam, dan bahkan sebelum serangan berbahaya sempat diluncurkan.
  • Menganalisa malware: Mengenali dan menjaga sistem dari ancaman keamanan; termasuk web injection, credential grabbing, man-in-the-browser (MITB), man-in-the-middle (MITM), session hijacking, pencuri password, dan lain sebagainya.
  • Dapat diterapkan dengan mudah: Layanan F5 SOC dapat diaktifkan secara cepat untuk mendukung  F5® WebSafe™, F5® MobileSafe™, dan DDoS Protection.

MANFAAT UTAMA DARI SILVERLINE WEB APPLICATION FIREWALL (WAF)

  • Penerapan WAF handal yang cepat dan efektif: Layanan WAF ini menawarkan perlindungan pada aplikasi dengan memanfaatkan kemampuan keamanan unggulan dari F5– seperti yang telah dibuktikan oleh pengujian kinerja independen dari NSS Labs – untuk melindungi serangan tingkat lanjut yang mengancam lapisan 7 (aplikasi) menggunakan layanan berbasis langganan. Sebagai tambahan, solusi ini juga menawarkan kemampuan self-learning dan otomasi di dalam framework yang dapat diubahsuai dengan kebutuhan. Kemampuan ini memanfaatkan teknologi iRules® dan iApps® dari F5 untuk dengan cepat merespons dan beradaptasi terhadap ancaman yang terus berkembang.
  • Memberikan fungsi keamanan terpadu demi kenyamanan pelanggan: Silverline WAF menyediakan solusi keamanan untuk percepatan pengiriman akses dari/menuju aplikasi yang terdapat di  hybrid, on-premises, dan cloud, termasuk berbagai solusi yang berhubungan dengan WAF, seperti DDoS Protection, IP Intelligence, dan Secure Web Gateway Services.

Ketersediaan

Saat ini, layanan F5 Silverline SOC dan F5 Silverline WAF sudah tersedia. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kantor penjualan F5 terdekat.

Data-Data Pendukung


Tentang F5

F5 (NASDAQ: FFIV) menyediakan berbagai solusi bagi sebuah ekosistem aplikasi. F5 membantu perusahaan untuk mengukur penerapan cloud, data center, telekomunikasi, dan software defined networking (SDN) dengan tanpa hambatan, sehingga dapat menyediakan berbagai aplikasi bagi siapapun, kapanpun, dan di manapun. Solusi-solusi dari F5 memperluas cakupan IT melalui framework yang terbuka, dapat dikembangkan, serta sebuah ekosistem yang kaya akan teknologi-teknologi terkemuka dan vendor data center orchestration. Dengan metode pendekatan ini, para pelanggan akan memiliki keleluasaan untuk dapat mengembangkan model infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhan mereka dari waktu ke waktu. Berbagai perusahaan, penyedia jasa layanan, lembaga pemerintahan, serta brand konsumen terbesar di dunia mengandalkan solusi-solusi dari F5 untuk tetap dapat unggul melampaui tren-tren terbaru dalam bidang cloud, keamanan, dan mobilitas. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kunjungi f5.com.

Selain mengunjungi website F5, Anda juga dapat follow Twitter @f5networksapj serta mengunjungi laman LinkedIn dan Facebook kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perusahaan, mitra-mitra serta teknologi kami.

F5, F5 Synthesis, F5 Silverline, BIG-IP, Application Security Manager, F5 WebSafe, F5 MobileSafe, iRules, iApps, and DevCentral merupakan merek dagang dan layanan dari F5 Networks, Inc., di Amerika Serikat dan wilayah hukum lainnya yang terkait. Seluruh nama produk dan perusahaan lainnya yang tertulis di dalam sini mungkin merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing.