Published On: Thu, Jul 21st, 2016

F5 Networks Menunjuk Ben Gibson Sebagai Chief Marketing Officer

Ben GibsonJakarta, 21 Juli 2016 – F5 Networks (NASDAQ: FFIV), hari ini mengumumkan kehadiran Ben Gibson dalam jajaran eksekutif sebagai Chief Marketing Officer dan Executive Vice President, bertanggung jawab langsung kepada CEO. Ben akan bertanggung jawab mengawal jalannya strategi marketing perusahaan secara global, yang terus bergerak seiring dengan perkembangan di area strategis seperti application security dan penerapan cloud application. Secara resmi, Ben akan mulai efektif menjabat posisi barunya pada 1 Agustus mendatang, dan akan berkantor di San Jose, Amerika Serikat.

 

“Seiring dengan perluasan portofolio perusahaan, kami membutuhkan sosok marketer ulung yang memahami kebutuhan pelanggan data center tradisional yang telah setia selama lebih dari dua puluh tahun yang terus meningkat, dan juga pelanggan-pelanggan di pasar baru yang berkembang seperti security dan cloud,” ujar John McAdam, President and CEO, F5 Networks. “Kami yakin dengan kepiawaian Ben dalam industri dan marketing, yang dikombinasikan dengan kepemimpinannya di bidang sales dan produk akan membawa F5 menuju posisi terdepan guna menghadapi peningkatan kebutuhan akan application service di manapun, kapanpun, dan dari perangkat apapun.”

 

Ben akan menghadirkan warna baru dalam perusahaan dengan lebih dari 25 tahun pengalaman manajemennya di bidang product, field, dan channel marketing, serta advertising, digital strategy, dan juga corporate communications. Belum lama ini, Ben memegang peranan strategis sebagai Chief Marketing Officer di Veritas, dimana dia memimpin tim global yang terdiri dari para profesional di bidang marketing, serta menggagas usaha rebranding perusahaan setelah melakukan spin-off dari Symantec. Sebelum bergabung dengan Veritas, Ben memegang jabatan serupa di Aruba Networks. Selama masa kepemimpinannya, Ben berhasil membawa Aruba meraih pertumbuhan pendapatan hingga dua kali lipat, hasil dari perluasan layanan perusahaan dari wireless networking menjadi mobile security yang bersinggungan langsung dengan location service.

 

“Saya percaya marketing memegang peranan penting dalam mengantisipasi tren market dan perilaku pelanggan di masa depan. Peran ini kian penting seiring dengan banyaknya pergeseran spesialisasi teknologi pada perusahaan-perusahaan IT yang menyebabkan kian terkikisnya jurang pemisah di antara mereka, serta meningkatnya fokus perusahaan tersebut pada layanan dan pengembangannya,” ujar Ben. “Merupakan sebuah kehormatan untuk dapat bergabung dengan F5, sebuah perusahaan yang amat memahami bagaimana pentingnya pergeseran ini, yang tercermin dari cara perusahaan membangun, memasarkan, serta menawarkan layanan demi meningkatkan pertumbuhan jangka panjang.”

Bergabung dengan F5 setelah malang-melintang selama lebih dari 25 tahun di perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka seperti Veritas, Aruba Networks, dan Cisco Systems

Sebelum bergabung dengan Aruba, Ben pernah berkarir di Cisco Systems selama lima tahun, dimana dia sempat menjabat sebagai Vice President of Data Center/Virtualization Marketing. Ben juga memiliki peran dalam strategi outbound marketing serta eksekusi sejumlah produk application networking milik Cisco. Ben juga sempat memegang peran penting dalam bidang product marketing di Meru Networks dan Proxim Corporation. Ben memegang gelar B.A. in Journalism dari California State University, Long Beach.