Published On: Fri, May 15th, 2015

Film HBO “Bessie” Tayang 17 Mei

Share This
Tags

hbo bessieJAKARTA, 15 MEI, 2015 – Nominasi Oscar Queen Latifah (“Chicago”) berperan sebagai karakter utama, seorang penyanyi blues legendaris Bessie Smith dalam film HBO Original ini yang berkisah seputar transformasi dirinya dari seorang penyanyi muda yang rapuh hingga menjadi “The Empress of The Blues”, salah satu artis paling sukses di tahun 1920an dan menjadi ikon hingga saat ini.. Tayang perdana Minggu, 17 Mei, 2015 jam 21.00 WIB di HBO. BESSIE juga tersedia melalui HBO on Demand mulai 25 Mei.

Dengan ide cerita dari Dee Rees dan Horton Foote, disutradarai oleh pembuat film ternama Dee Rees (“Paniah”) serta naskah film karya Dee Rees, Christopher Cleveland dan Bettina Gilois, BESSIE menghadirkan gambaran yang akrab dari sosok wanita berkemauan keras dengan talenta dan cinta yang besar terhadap musik, membawanya dari bukan siapa-siapa di dunia hiburan yang keras, hingga ketenaran di kancah internasional di tahun 1920an. Menampilkan perjalanan naik-turun profesi Bessie, film ini memotret semangat luar biasa yang mengalahkan sifat buruk dirinya, menjadi sosok legenda yang terkenal.

Selama bertahun-tahun, Bessie Smith telah menjadi inspirasi bagi para penyanyi terkenal seperti Billie Holliday, Aretha Franklin, Janis Joplin dan Nina Simone serta banyak lagi.

Para pemain berbakat dalam BESSIE antara lain Michael Kenneth Williams (“12 Years a Slave”) sebagai suami Bessie, Jack; Khandi Alexander (“Treme” di HBO) sebagai kakak Bessie, Viola; Mike Epps (“The Hangover”) sebagai Richard, penyelundup miras dan kekasihnya; Tory Kittles (“True Detective” di HBO) sebagai kakak Bessie, Clarence; Tika Sumpter (“Ride Along”) sebagai Lucille, seorang performer dan kekasih; Oliver Platt (“X-Men: First Class”) sebagai fotografer dan penulis terkenal Carl Va Vecthen; Bryan Greenberg (“Friends with Benefits”) sebagai produser rekaman dan kritikus musik terkenal John Hammond; dengan Charles S. Dutton (“Alien 3”) sebagai suami Ma Rainey, William “Pa” Rainey;dan pemenang Oscar® Mo’Nique (“Precious”) sebagai legenda musik blues Ma Rainey.

Kerja keras penuh dedikasi dari para pembuat film, BESSIE digarap selama 22 tahun. Draft pertama ditulis oleh penulis terkenal Horton Foote. Queen Latifah didekati oleh produser Richard dan Lili Fini Zanuck untuk memerankan Bessie ketika ia tengah memulai karier aktingnya. Ia kemudian ikut serta sebagai produser eksekutif, bersama dengan Shakin Compere.

Kata Latifah, “Saya sangat bersemangat mengerjakan proyek ini sejak semula. Ketika HBO turut terlibat, kami sangat senang dan bekerjasama untuk menciptakan sesuatu yang dapat menggambarkan kehidupan Bessie secara jujur dan membanggakan.”

BESSIE menandai kembalinya sang bintang ke HBO, setelah penampilannya ketika memenangkan Golden Globe dan SAG Award dalam film Original HBO, Life Support.

Sutradara Dee Rees, yang dipilih New York Times sebagai “One of the 20 Directors to Watch” dan Filmmaker Magazine menyebutnya sebagai “25 New Faces of Independent Film,” menarik perhatian HBO dengan kehebohan seputar penghargaan film, “Pariah,” film yang banyak dibicarakan di Sundance Film Festival. Rees menghadirkan kekuatan yang sama dari perspektif yang apa adanya dan personal dalam menuliskan naskah BESSIE. Kepekaan dan gairah pribadinya menjadikan Rees sebagai pilihan yang tepat untuk menyutradarai film ini.

BESSIE, merupakan persembahan HBO dari A Flavor Uni Entertainment Production dan A Zanuck Company Production, yang difilmkan di Atlanta.
# # #

Tentang HBO Asia
HBO Asia yang berbasis di Singapura mampu memberikan pertama yang terbaik dari Hollywood ke Asia berkat lisensi eksklusif dengan studio-studio utama Hollywood – Paramount Pictures, Sony Pictures, Universal Studios dan Warner Bros, juga sejumlah besar studio produksi independen utama. HBO Asia mempunyai hak kepemilikan dan program-program produksi HBO Original peraih penghargaan yang diproduksi secara eksklusif untuk pemirsa HBO. HBO Asia menawarkan deretan saluran dan layanan meliputi saluran film berlangganan dengan pemrograman tanpa jeda iklan selama 24 jam dalam standard-definition dan high-definition – HBO, HBO SIGNATURE, HBO FAMILY, HBO HITS, CINEMAX dan RED – juga HBO GO dan HBO ON DEMAND. HBO Asia menjadi distributor eksklusif BabyFirst dan WarnerTV di Asia, serta dimiliki sepenuhnya oleh HBO (perusahaan Time Warner). Kunjungi www.hboasia.com untuk informasi lebih lanjut.