Published On: Fri, Apr 29th, 2016

Film HBO Original All The Way Tayang Perdana 22 Mei di HBO

All The Way

Bryan Cranston Pemenang Tony Award Berperan Sebagai Presiden Lyndon B. Johnson

Jakarta, 29 April 2016 – Setelah mendapat pujian, peraih penghargaan Broadway, ALL THE WAY, sebuahkisah memukau di balik layar Presiden Lyndon B. Johnson pada tahun pertamanya di kantor setelah peristiwa pembunuhan Presiden Kennedy yang mengejutkan, hadir di Asia pada jam yang sama dengan AS, secara eksklusif di HBO – Minggu, 22 Mei jam 07.00 WIB dengan penayangan ulang pada hari yang sama jam 20.00 WIB. Juga tersedia di HBO On Demand.

 

Bryan Cranston (pemenang empat Emmy®  untuk “Breaking Bad”) kembali mendapat penghargaan Tony Award untuk perannya dalam film HBO Original ini, yang disutradarai Jay Roach (pemenang Emmy® untuk HBO “Game Change”) dari skenario karya Robert Schenkkan (nominasi dua Emmy®   dan pemenang untuk Writers Guild Award untuk HBO “The Pacific”), yang diadaptasi dari judul yang sama, dan meraih Tony Award.

 

Berperan bersama Cranston antara lain Anthony Mackie (Martin Luther King), Melissa Leo (Lady Bird Johnson), Bradley Whitford (Hubert Humphrey) dan Frank Langella (Sen. Richard Russell). Pemeran tambahan lainnya termasuk Joe Morton (Roy Wilkins), Stephen Root (J. Edgar Hoover), Marque Richardson (Bob Moses), Aisha Hinds (Fanny Lou Hamer), Todd Weeks (Walter Jenkins), Mo McRae (Stokely Carmichael) dan Spencer Garrett (Walter Reuther).

 

Film HBO Original ini menggambarkan Presiden Lyndon B. Johnson pada masa awal pemerintahannya, yang mempertaruhkan karir kepresidenannya dengan Undang-Undang Hak Sipil yang luar biasa. Johnson menemukan dirinya terperangkap antara kepemimpinan Dr. Martin Luther King, Jr. dan ekspektasi dari para pemimpin Partai Demokrat di wilayah Selatan yang mendukung Johnson menuju kursi kekuasaan. Dengan perlawanan King untuk mendesak Johnson yang memicu lebih banyak elemen radikal dalam gerakan Hak Sipil, Johnson mengendalikan rancangan undang-undang melalui parlemen, meraih kemenangan mutlak melawan Barry Goldwater, namun menyebabkan wilayah Selatan hengkang dari Partai Demokrat.

 

ALL THE WAY diproduksi untuk HBO oleh Amblin Television, Tale Told Productions, Moonshot Entertainment dan Everyman Pictures, dengan executive producer Steven Spielberg, Robert Schenkkan, Bryan Cranston, Jay Roach, Darryl Frank dan Justin Falvey (“The Americans”), serta James Degus (“Sneaky Pete”) sebagai co-executive producer.

 

Produksi Broadway tahun 2014 “All The Way”, dibintangi Cranston, yang menyapu penghargaan, dengan memenangkan Drama Desk, Outer Critics Circle, Drama League dan Tony awards, juga Steinberg/American Theater Critics Award, pengharaan utama Edward M. Kennedy Award dan Elliot Norton Award di Boston. Drama ini juga mencatat dua kali Broadway box-office sebagai drama baru (non musikal) dengan pendapatan kotor mingguan terbesar.

 

Jadwal tayang lainnya di HBO: 28 Mei (jam 00.10 WIB)

Di HBO Signature: 11 Juni (jam 21.00 WIB), 12 Juni (jam 13.20 WIB) dan 26 Juni (jam 23.10 WIB)

 

TENTANG KISAH ALL THE WAY

Dibesarkan di Texas, penulis Robert Schenkkan sangat tertarik dengan kisah President Lyndon B. Johnson dibandingkan drama teatrikalnya. Ayahnya mengenal Johnson ketika beliau menjadi senator dan meminta dukungan untuk membuat stasiun televisi dan radio di Southwest. Terdapat cerita tentang kunjungan ke peternakan LBJ, dimana, pada satu kesempatan, mobil wagon keluarga mereka didorong keluar dari kubangan lumpur didorong seseorang diri. Sebagai lelaki muda, Schenkkan secara sukarela berpartisipasi dalam kampanye Johnson di kantor pusatnya bersama ibunya dan menyaksikan keluarganya merayakan kemenangan Johnson tahun 1964 mengalahkan Barry Goldwater.

 

Tahun itu menandai momen penting dalam sejarah AS. Pemilihan yang diguncang oleh gerakan melawan keadilan sosial. Perubahan bukan lagi sekedar kemungkinan, namun menjadi kebutuhan. Sejumlah besar politikus, yang dapat melakukan perlawanan dan membuat perubahan sosial, di sekeliling Johnson, termasuk Dr. Martin Luther King, Bob Moses, Stokely Carmichael, Sen. Hubert Humphrey, Gov. George Wallace, Sen. Richard Russell, J. Edgar Hoover, Sen. Everett Dirksen dan Ralph Abernathy. Wanita perkasa seperti Lady Bird Johnson dan Fannie Lou Hamer menjadikan suara mereka didengar dan membantu mengubah sejarah.

 

“All the Way” bukan sekedar slogan kampanye LBJ, namun juga menangkap mentalitas ‘bergerak atau mati’ dari para politikus dalam pertempuran politik. Sejauh mana mereka bergerak? Di jalur mana – politik, hokum dan moral – mereka akan menyeberang? Dan berapa harganya? Setiap karakter di film bergulat dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut, dan banyak yang terkejut dengan penemuan diri yang mereka lakukan.

 

“Saya sangat bersyukur, berterima kasih kepada HBO, drama Robert Schenkkan yang meraih Tony Award kini hadir di televisi,” kata executive producer Steven Spielberg. “Dengan penyutradaraan Jay Roach dan penggambaran sosok LBJ yang brilian oleh Bryan Cranston, pemirsa akan mendapatkan gambaran lebih luas dari sekedar kehidupan seorang Presiden di titik balik sejarah terpenting Amerika.”

 

Dengan menyutradarai “Recount” dan “Game Change” untuk HBO, sutradara Jay Roach bukan orang asing dalam film bertemakan politik, dan tertarik dengan ALL THE WAY yang mengungkap kisah LBJ, menampilkan dikotomi sosok pria yang merupakan salah satu pemimpin hebat sepanjang masa. Namun di lingkup pribadi, Johnson memiliki harga diri yang rendah dan dihantui oleh penghinaan dan kesepian. Roach melihat ALL THE WAY sebagai perjalanan LBJ dari neraka kehidupan pribadinya hingga ke arena kekuasaan dan politik.

 

“Cerita ini masih relevan untuk tahun 2016 seperti ketika LBJ digiring memasuki kantornya pada tahun 1963,” kata Roach.

 

Ketidaksetaraan ras, dan diskriminasi sekali lagi mendominasi berita utama, dan negara menyoroti para pemimpin politik dengan kekuasaannya untuk membuat perubahan yang signifikan. ALL THE WAY mengingatkan kita pada seorang pemimpin yang berdiri untuk hak-hak orang lain meskipun berseberangan, dan mereka berada di sekelilingnya adalah orang-orang hebat yang berbagi visi dan bekerja untuk mewujudkannya.”

 

Produksi ALL THE WAY berlangsung di Los Angeles dengan set rancangan Mark Ricker, dan perancang kostum Daniel Orlandi. Jim Denault sebagai director of photography. Carol Littleton sebagai editor. Transformasi fisik para aktor terhadap karakter mereka dirancang dan diawasi Bill Corso bersama Frank Perez.