Published On: Mon, Nov 9th, 2015

FORGED IN FIRE: Tayang Perdana 19 November, setiap Kamis pukul 21.00 WIB

HISTORY - Photo Forged in Fire (1)Di acara kompetisi terbaru ini, para pembuat senjata bilah terbaik di seluruh negeri saling berhadapan membuat bermacam senjata, mulai dari kapak perang Viking, pedang Samurai hingga cakar belati India. Akan ada banyak peserta dan senjata baru setiap minggunya serta ujian besar terhadap kreasi mereka. Di setiap episode, empat peserta baru akan bersaing dalam tugas untuk membuktikan mereka dapat membuat senjata tertentu lebih baik dari yang lain dan mereka harus melakukannya dengan tangan.

 

Ini adalah acara yang mengubah keterampilan, legenda dan kehebohan membuat senjata menjadi pertarungan akal, kecerdasan dan kecerdikan melawan waktu. Para peserta bersaing melewati sederet tantangan eliminasi menggunakan “bengkel” peralatan yang disediakan. Setiap tantangan berpusat pada merakit komponen senjata secara keseluruhan. Dinilai oleh para ahli senjata yang tak diragukan lagi kualitas mereka sebagai dewan juri, kompetisi untuk menciptakan senjata pilihan di setiap episode ini adalah perjalanan melalui sejarah senjata di bawah keterbatasan waktu dengan akhir yang meledak.

 

Sinopsis Episode

  • Episode 1 : Katana Jepang Tayang perdana 19 November 2015, Kamis, pukul 21.00 WIB

Empat pandai besi bersaing melewati tiga babak yang sangat melelahkan. Yang gagal akan pulang. Dua pandai besi yang tersisa harus membuat salah satu senjata paling ikonik sepanjang sejarah, Katana Jepang. Mereka akan melihat mana yang lebih kuat, Katana mereka atau peluru yang melesat.

 

  • Episode 2 : Pedang Perang Salib Tayang perdana 26 November 2015, Kamis pukul 21.00 WIB

Setelah ujian babak pertama yang sulit, dua pandai besi yang tersisa hanya punya waktu hanya lima hari.untuk membuat Pedang Perang Salib yang legendaris. Dengan senjata siap tempur di tangan, mereka menjalani babak ujian abad pertengahan yang brutal. Embargo November 2015

  • Episode 3: Chakram Tayang perdana 3 Desember 2015, Kamis pukul 21.00 WIB

Empat pandai besi harus membuat senjata hanya dengan menggunakan logam. Sebagian akan gagal dan sebagian akan menang. Dua finalis harus membuat Chakram India kuno dan kembali dengan dua interpretasi yang sangat berbeda tentang senjata mematikan tersebut.

 

  • Episode 4 : Kapak Perang Viking Tayang perdana 10 Desember 2015, Kamis pukul 21.00 WIB

Para pandai besi harus mengubah sebuah baja menjadi senjata yang mereka pilih. Hanya dua pesaing yang akan meneruskan kompetisi dan mendapat waktu lima hari untuk menempa kapak perang Viking yang legendaris. Hanya satu orang yang akan bertahan.

 

  • Episode 5: Katar Tayang perdana 17 Desember 2015, Kamis pukul 21.00 WIB

Para pesaing menciptakan pedang khas mereka menggunakan teknik Hada – proses menempa berlapis-lapis baja secara bersamaan. Salah satu pandai besi terdorong ke titik mutlaknya. Pada babak final, dua pesaing berhadapan untuk menciptakan salah satu senjata paling tak biasa dalam serial ini.

  • Episode 6 : Pedang Tipis Zaman Pemerintahan Ratu Elizabeth Tayang perdana 7 Januari 2016, Kamis pukul 21.00 WIB

Bengkel semakin panas ketika para pandai besi harus menggunakan teknik berusia seabad untuk menciptakan senjata khas mereka. Namun akankah pedang mereka berhasil? Dua finalis pulang untuk menempa salah satu senjata paling terkenal dalam sejarah, pedang yang tipis, ringan dan tajam.