Published On: Tue, Oct 25th, 2016

GANGLAND UNDERCOVER S2: 28 Oktober, setiap Jumat pukul 21.00 WIB

ganglandPada musim ke-2, Charles Falco menjalani kehidupan baru yang aneh sebagai pria tanpa identitas di sebuah kota asing di Virginia. Setelah dua tahun sejak penyamarannya di geng motor Vagos yang memaksanya untuk menghilang dalam perlindungan saksi, ia berusaha keras untuk menyusun kehidupan baru. Namun didorong oleh kegelisahan terus-menerus dan ketidakmampuan untuk merangkul dunia baru, ia mendaftar untuk melaksanakan sebuah operasi penyamaran baru dan lebih berbahaya yang akan menempatkannya di garis depan perang kekerasan antara beberapa geng motor. Sebelum menyadarinya, ia sudah masuk ke dunia yang lebih gelap dan lebih berbahaya daripada apa pun yang pernah ia hadapi.

 

PANDUAN EPISODE

 

Episode 1: NOWHERE MAN

Jumat, 28 Oktober pukul 21.00 WIB

 Setelah Operasi 22 Hijau terhadap Vagos selesai, Falco dimasukkan ke dalam Perlindungan Saksi. Rambutnya dicukur dan ia bepergian dengan sepeda motor. Ia bekerja sebagai mekanik di Virginia tempat ia perlahan-lahan berteman dengan seorang pelayan muda di restoran lokal, Sarah-Jane. Namun masa lalu masih menghantui dirinya, karena ia mendapat telepon dari Koz, pembimbing lamanya di ATF, yang menanyakan apakah Falco tertarik untuk menyamar lagi. Falco menolak tawaran itu, karena ia mencoba untuk melanjutkan hidupnya.

 

Di tempat lain, Pagans bekerja sama dengan Outlaws untuk menghancurkan geng lain, Hell Angels. Namun hubungan ini menjadi tegang dan dikobarkan oleh Bullet, yang berharap keberuntungan bagi Pagans, karena ia mendengar, berurusan dengan Outlaws tidak sepadan dengan pengorbanan mereka.

 

Falco menyempurnakan identitas barunya dan menunjukkan keahliannya soal sepeda motor di bengkel, ketika ia mendapat Harley rusak dan mampu membuatnyaa berfungsi kembali dalam beberapa jam. Falco meminjam Harley tersebut dan melangkah ke sebuah bar biker lokal dimana ia segera terlibat masalah dengan Crowbar, ketua geng lokal Pagans. Segera terjadi adu mulut yang berubah menjadi baku hantam, dan Falco menyadari ini adalah jenis masalah yang selama ini ia rindukan.

 

Episode 2: THE DEVIL YOU KNOW

Jumat, 4 November pukul 21.00 WIB

 

Koz merencanakan pertemuan untuk Falco dengan Bullet, seorang biker yang keras dan blak-blakkan. Bullet adalah anggota Mongol yang menjalankan operasi baru di Virginia. Setelah menginterogasi Falco, ia menawarkan Falco peran paruh waktu sebagai informan rahasia.

Setelah berkencan dengan Sarah-Jane, Falco mendapat tugas pertama yaitu mengunjungi sebuah klab Outlaws bersama Bullet, dimana mereka akhirnya bertemu Devil, bos Outlaws lokal.

 

Segera setelah itu, Devil mengunjungi mereka di wilayah mereka, karena ia memutuskan bahwa malam ini ia dan anak buahnya akan mendukung Bullet dan menugaskan beberapa anggota Merciless Souls ke luar kota – dengan bantuan teman-teman baru dari Mongol. Mereka bergabung dengan sekutu Outlaws: The Pagans. Saat ketiga geng tiba di bar, Falco dan Bullet menyadari peliknya situasi ketika bagasi mobil dibuka dan terlihat berbagai senjata yang akan diberikan kepada para biker.

 

Suasana menjadi kacau, kursi-kursi bar melayang, botol-botol pecah, darah berceceran, banyak tubuh beterbangan, namun Souls enggan mengakui kekalahan. Saat Outlaws merayakan, Souls kembali untuk membalas dendam.

 

Episode 3: MONGOL NATION

Jumat, 11 November pukul 21.00 WIB

 

Mike enggan mengijinkan Falco mengambil libur seminggu untuk kembali ke California karena alasan keluarga, walaupun pada kenyataannya, ia mengikuti Bullet untuk bersepeda motor dengan Mongol, yang akan membantunya dalam membangun operasi ATF di Virginia.

 

Falco terpaksa batal berkencan dengan Sarah-Jane dan bersama Bullet selama seminggu menjadi Mongol Prospect. Sebuah kesepakatan mengenai obat-obatan terlarang memberikan Falco kesempatan untuk membuktikan dirinya kepada presiden Mongol. Tapi salah satu anggota geng yang paranoid, Tug, merasa tidak yakin.

 

Di sebuah gudang terpencil, Falco dan Bullet menghadapi pengadilan dari Mongol yang bertekad untuk membuktikan bahwa mereka adalah polisi. Terjadi baku tembak yang membuat seorang pria tewas. Dalam pemakaman seorang biker yang berlangsung secara mewah, ada pembicaraan mengenai perang dengan Hell Angels.

 

Episode 4: BLACK RAIN

Jumat, 18 November pukul 21.00 WIB

 

Tanpa diketahui Falco, Koz telah menghabiskan dua tahun menyusup di geng Mongol di Pantai Barat. Dikenal sebagai operasi Black Rain yang mengakibatkan lebih dari 120 penangkapan dan menghabisi sebagian besar anggota geng. Akibatnya, operasi Mongol di pantai timur yang dilakukan oleh Bullet dalam kondisi gawat, karena ATF mengancam untuk menarik semua dana yang telah diberikan.

 

Bullet merasa dia telah mengorbankan terlalu banyak untuk menyerah dan putus asa dalam membuat rencana baru. Ia akan berjuang sendiri bersama Sniper untuk mencoba menyusup lagi ke dalam Outlaws. Outlaws adalah bagian besar dari kejahatan terorganisir di Pantai Timur, dan menyusup ke dalamnya akan sulit. Dalam pertemuan yang berlangsung dengan tegang, Sniper melihat kesempatan untuk memperluas wilayah kekuasaan dan menawarkan kesempatan kepada Bullet dan Falco untuk membentuk cabang baru yang prospektif. Tapi ada syaratnya. Ia menetapkan batas waktu tiga puluh hari bagi mereka untuk mencari clubhouse dan dua anggota lainnya.

 

Ketika ATF menolak untuk membayar para agen yang menyamar, Bullet terpaksa mencari informan yang sesuai. Rencana tidak berjalan baik. Dengan batas waktu yang semakin dekat, mereka hanya bisa menambahkan Bug ke dalam barisan mereka, mantan pencandu narkoba yang tidak bisa diandalkan. Dalam keputusasaan, Bullet menghubungi rekan lamanya, Koz, untuk meminta bantuan. Koz memiliki satu pilihan, tapi menyarankan Falco untuk bertemu dulu.

 

Episode 5: CLUB ADIOS

Jumat, 25 November pukul 21.00 WIB

 

Akhirnya Falco terpikat Sarah-Jane. Saat ini, ia merasa baik-baik saja. Namun, menggabungkan kehidupan sosial yang baru dengan tuntutan menjadi penyamar sepenuhnya di gang biker Outlaws yang akrab dengan kekerasan tentu membuatnya dalam bahaya.

 

Lalu ada Darko. Sesungguhnya Darko tidak memiliki masalah dengan Falco. Tapi Falco tidak bisa menghilangkan perasaan tersebut dan hanya soal waktu sebelum persaingan lama mereka muncul kembali menghantuinya. Sementara itu, prospek Outlaw, clubhouse mereka telah menjadi kunci perburuan untuk setiap anggota geng yang bepergian ke Pantai Timur. Tapi yang tidak disadari anggota geng yang datang adalah bahwa seluruh bangunan tersebut telah dipasangi peralatan pengawasan oleh ATF. Maka terjadilah tipu muslihat untuk menangkap transaksi geng illegal.

 

Devil dan anak buahnya mengunjungi clubhouse. Falco dan geng penyamar harus melewati serangkaian tantangan yang semakin sulit dan keras untuk membuktikan diri kepada Devil. Akhirnya, Devil menyambut mereka sebagai bagian baru dari Outlaws dan perayaan pun dimulai.

 

 

Episode 6: IN-LAWS AND OUTLAWS

Jumat, 2 Desember pukul 21.00 WIB

 

Kehidupan pribadi dan dunia penyamaran Falco bertabrakan ketika Devil memaksa Sarah Jane untuk menemani Falco ke pernikahan Outlaw. Bullet menjelaskan kepada Falco dan Sarah Jane tentang bahaya jika mereka datang ke pernikahan tersebut. Banyak hal yang akan membuat mereka terkejut. Sarah Jane akhirnya setuju untuk menghadiri pernikahan. Kemudian, ia menjelaskan kepada Falco, jika tidak menghadiri pernikahan akan membuat keadaan sangat sulit baginya.
Di pernikahan, Sarah Jane berbaur dengan  para perempuan lain dan Darko akan dipermalukan oleh Sniper. Selama perayaan berlangsung, terjadi pertemuan penting antara kepala Outlaws bagian Florida, yang dikenal sebagai Gator, dengan Devil, Sniper dan seorang pria berpakaian rapi bernama Joe. Pertemuan ini mengungkapkan bahwa Joe menggunakan Outlaws untuk mendistribusikan kokain di wilayah Cooper, dan gagasan memanfaatkan cabang geng untuk distribusi pun dibahas.

 

Kemudian, Falco ditarik keluar dari pernikahan dan bergabung dengan Darko dan Bullet di rumah. Devil menjelaskan kepada mereka bahwa sudah waktunya untuk membuktikan kesetiaan mereka dan mendapatkan tempat di jajaran geng tersebut. Saat Falco bertukar pandang dengan Bullet, ia tahu mereka dalam kesulitan besar sekarang.

 

Episode 7: END OF THE ROAD

Jumat, 9 Desember pukul 21.00 WIB

 

Falco dan cabang gengnya harus menyelesaikan tes kesetiaan atau operasi yang mereka jalankan akan berakhir. Devil memerintahkan Bullet dan gengnya untuk membunuh anggota Merciless Soul bernama Razor. Mereka ingin bukti dokumentasi kematiannya dan mereka ingin itu dilakukan dalam 48 jam.

 

Mereka menghadapi tantangan besar, tetapi mereka mengambil langkah pertama untuk memecahkan masalah dengan melacak keberadaan Razor. Mereka mengungkapkan kebenaran kepada Razor dan menjelaskan bahwa satu-satunya pilihan adalah bekerja sama dengan mereka yaitu dibunuh oleh Outlaws atau ditangkap atas kejahatan masa lalunya. Razor terpaksa setuju untuk bekerja sama dengan ATF. Bersama-sama dengan bantuan dari Meredith dan spesialis ATF, mereka memalsukan kematian Razor.

 

Outlaws merayakan keberhasilan tersebut dengan mengadakan pesta. Crowbar mengacaukan pesta dan ia marah karena Devil melanggar batas wilayah operasi Pagans. Devil bereaksi dengan mengarahkan pisau ke tenggorokan Crowbar.

 

Sementara itu, Bug memutuskan menghancurkan semuanya, namun sayangnya berlebihan, yang sangat mengejutkan semua orang, terutama Crowbar, yang kemudian menemukan jasadnya. Crowbar merampok Bug dulu sebelum mengumumkan di pesta kalau biker rekan mereka telah jadi korban. Setelah itu, Crowbar menemukan video pembunuhan palsu Razor di telepon Bug dan menyadari ia telah berurusan dengan Outlaws yang kini dianggapnya sebagai musuh-musuhnya.

 

Episode 8: THE DEVIL’S PATCH

Jumat, 16 Desember pukul 22.00

 

Rahasia dan kebohongan Falco mengancam operasi yang sedang dijalankan akan berakhir buruk. Apakah lubang-lubang di halaman Gator benar-benar hanya sebagai petak bunga ataukah makan tak bertanda?

 

Sniper terus mempertanyakan legitimasi klub Bullet dan akhirnya, Devil memiliki kesempatan untuk pergi ke Florida untuk menjalani tes poligraf. Menggunakan peralatan pengawasan di clubhouse, Bullet menyadari hal ini dan mengirimkan Darko dan Falco untuk dilatih oleh AYF untuk menyiasati poligraf.

 

Episode ini menampilkan suasana tegang saat mereka tiba di Florida, karena mereka diuji satu per satu. Hasilnya bagus dan mereka dipanggil oleh Devil. Sisa dari kekerasan Outlaws turun pada mereka dan hanya berakhir ketika Devil melangkahi Outlaws. Klub ini mendapatkan penampungan, tetapi Sniper bergabung dengan mereka untuk menyelesaikan bagian ini.

 

Sementara itu, Crowbar pergi ke Merciless Souls untuk membuat kesepakatan. The Souls membiarkan ia menjual sabu di bagian wilayah mereka sebagai imbalan untuk video yang mengungkapkan bahwa Outlaws membunuh saudara mereka, Razor. Setelah menonton video, The Souls bertekad untuk membalas dendam.

 

TOKOH

 

FALCO

Falco adalah seorang laki-laki yang berjuang dengan identitasnya. Ia sangat ingin memiliki identitas – tapi cocoknya dimana? Ia tiba di Perlindungan Saksi, mengharapkan sebuah awal yang baru, tapi segera menemukan kebutuhan untuk berbohong dan bahwa masa lalunya lebih sulit untuk ditinggalkan daripada yang ia harapkan.

 

SARAH JANE

Muda, cerdas dan menarik, Sarah Jane memiliki semua yang dibutuhkan. Tapi setelah menikah muda dengan kekasih masa kecilnya, seperti Falco, ia sulit meninggalkan masa lalu, dan impiannya melanjutkan ke perguruan tinggi semakin sulit untuk dicapai.

 

BULLET

Mandiri, fokus dan teliti, Bullet adalah polisi berpengalaman yang menyamar dengan chip di bahunya dan mempunyai dendam terhadap geng motor. Ketika tidak bekerja, ia memimpin geng secara militer dengan dedikasi tinggi.

 

SNIPER

Bos cabang lokal Outlaws. Tinggi, karismatik dan selalu mengenakan jaket kulit panjang usang dan memegang kaleng. Terlalu pintar untuk melakukan sesuatu yang ilegal sendirian, ia memiliki kemampuan luar biasa untuk memanipulasi orang-orang di sekelilingnya.

 

THE DEVIL

Dengan kumis Sam Elliotnya dan sikapnya yang santai, orang kedua yang berkuasa di Outtlaws ini adalah tokoh yang mendapat pengaruh Falco. Tetapi jika Falco berhasil, ia harus menemukan cara untuk melawan godaannya.

 

PEMAIN

 

DamonDamon Runyan sebagai Charles Falco

Damon Runyan adalah seorang aktor, penulis dan sutradara. Lahir dan dibesarkan di Kanada, ia telah membintangi sederetan acara di Toronto, termasuk Lost Girl dan Covert Affairs. Runyan terkenal dalam memerankan Coach Carson di Degrassi. Selain berakting, ia juga membuat film pendek – salah satunya Cassidy yang memenangkan Audience Choice Award di National Film Challenge pada 2013. Ia juga berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik untuk film tersebut. Gangland Undercover adalah film pertama Runyan dimana ia sebagai pemeran utama serial ini.

 


IanIan Matthews sebagai Darko

Ian Matthews adalah aktor film dan televisi. Ia mendapat pujian untuk beberapa film yang dibintanginya, seperti A History of Violence and The Captive. Matthews juga menjadi bintang tamu di beberapa acara televisi, termasuk Saving Hope, Nikita dan Cracked. Ia tampil memukau dalam Festival Film Internasional Toronto (2014) dengan peran di dua film yang sangat diakui yaitu Bang Bang Baby (TIFF Best First Feature Film) dan Pat Mills’ Guidance.

 

 HannaHannah Anderson sebagai Sarah Jane

Ia seorang aktris dan produser, menjadi pemeran pendukung di film Love of My Life yang akan dirilis pada tahun ini bersama bintang John Hannah, James Fleet dan Anna Chancellor. Tahun ini Hannah sangat sibuk. Ia juga menulis, memproduksi dan berkerja sama dengan Aidan Shipley untuk film pendek Comeback untuk mengenang aktor sekaligus pembuat film Kent Nolan dari Regina yang meninggal pada September 2014 lalu.

 

devilStephen McIntyre sebagai The Devil

Stephen Eric McIntyre adalah aktor serba bisa. Ia pernah bekerja di teater, film dan televisi. Lahir di Saskatchewan, Kanada, ia terkenal karena peran-perannya di High Life (2009), Fear X (2003) dan The Lookout (2007). McIntyre telah menikmati karir yang panjang sebagai actor. Ia mendapatkan peran pertamanya di The Legend of The Ruby Silver pada 1996. Sejak itu, ia menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi lainnya termasuk House Part (2008) dan Haven (2013).

 

ThomasThomas Mitchell sebagai Bullet

 

 

 

 

 

JustinJustin Mader sebagai Sniper

Justin Mader adalah seorang aktor dan penulis. Ia dikenal dengan perannya di Room (2015), Death Race (2008). Ia memerankan Dave Coulier dalam film orisinal produksi Lifetime baru-baru ini yaitu Unauthorised Full House Story (2015), merupakan komedi populer era 80-an dengan adegan-adegan di belakang layar dan menyoroti tekanan yang dihadapi para pemain dalam menyeimbangkan antara peranan mereka di televisi dengan kehidupan nyata.

 

stepJoanne Boland sebagai Meredith

Joanne lulusan York University dan Randolph Academy untuk jurusan seni pertunjukan. Mendapatkan peran pertamanya di Rated X yang disutradarai Emilio Esteves, dari sini karirnya berlanjut ke berbagai proyek film dan televisi termasuk berkecimpung selama 2 tahun di Train 48, drama harian yang dibuat apa adanya. Joanne tinggal di Toronto besama suaminya Dylan dan putranya Kaden. Ia juga bergabung dengan band The Elastocitizens.

 

ShaunShaun Benson sebagai Crowbar

 Ia adalah aktor Kanada dan sutradara yang dikenal dalam karyanya Channel Zero (2016), ARQ (2016) dan General Hospital (1963). Ia kuliah di University of Western Ontario dan lulus dengan gelar Bachelor of Science jurusan Kimia dan Biokimia. Benson mulai mengasah kemampunan perannya di universitas dan ikut serta dalam beberapa produksi universitas seperti One Flew Over The Cuckoo’s Nest, Bones dan Biloxi Blues. Setelah di universitas, ia kuliah di Seni Teater di George Brown College, Toronto.

 

ariiAri Cohen sebagai Koz

Berasal dari Winnipeg, Manitoba, Ari Cohen membuat debut pertama layar lebarnya di Guy Maddin yang menjadi hit, Archangel, dan giat bekerja di film, televisi maupun pertunjukan langsung. Cohen muncul di lebih dari lima puluh penampilan televisi termasuk peran berulang di The L Word dan Smallville. Juga menjadi bintang tamu di Quantico, Heroes Reborn, Shadowhunters, Girlfriends Guide to Divorce, Suits dan banyak lainnya. Menjadi aktor panggung papan atas, Cohen juga tampil dalam True West, Speed The Plow, Awake dan Sing serta sebagai Biff Loman di Death of a Salesman, dimana ia dinominasikan untuk penghargaan Dora (teater Toronto) dari perusahaan teater The Soulpepper.

 

 

ryanRyan Blakely sebagai Bug

 Ryan Blakely adalah seorang aktor yang dikenal dalam perannya di Manson (2009), Dream House (2011) dan Deadliest Sea (2009). Ia juga menjadi bintang tamu di serial fiksi ilmiah pemenang penghargaan, Orphan Black, dimana ia memerankan Reverend Mike.

 

 

 

christChristian Bako sebagai Sputnik

Lahir di Hungaria dan dibesarkan di sebuah desa kecil wilayah barat daya negara itu, Christian telah lama bermimpi menjadi seorang aktor. Ia bilang, menjadi aktor adalah perjalanan seumur hidup untuk menemukan jati diri yang sangat menantang, namun juga sebuah kebebasan.” Harus meninggalkan rumahnya untuk tinggal di luar negeri dan belajar bahasa Inggris, mengambil semua jenis pekerjaan untuk menopang hidupnya, dan tidak bertemu dengan keluarganya selama 8 tahun akhirnya terbayar pada 2005, beberapa tahun setelah tiba di Toronto. Audisi pertamanya memberikan peran utama besar dalam sebuah film independen. Sejak itu, Christian telah menunjukkan kepiawaiannya dalam berbagai film dan acara TV.

 

 

RATChris Ratz sebagai Dirtbag

Chris Ratz adalah seorang aktor yang dikenal dari perannya di Incredible Hulk (2008) dan The Tracey Fragments (2007). Pada 2003, ia berperan sebagai Eric dalam film adaptasi serial buku remaja populer, The Mortal Instruments: City of Bones.

 

 

 pemukul Donald Masters sebagai Foghorn

 

 

 

 

 

 GANGLAND UNDERCOVER S2 akan tayang perdana 28 Oktober, setiap Jumat pukul 21.00 WIB di Saluran HISTORY – Indovision (Ch.206), Okevision (Ch. 44), Top TV (Ch. 206), Big TV HD (Ch.334), First Media HD (Ch.365), Transvision HD (Ch.260), BiznetHome HD (Ch.127).

 

###