Published On: Mon, Feb 15th, 2016

GATSBY Dukung Barbershop Masuki Daya Saing MEA

aJakarta, 15 Februari 2016GATSBY, sebuah produk perawatan rambut terkemuka yang diproduksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk, menyampaikan kepeduliannya terhadap Bisnis Barbershop yang kini makin berkembang di kota-kota besar di Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

 

MEA pada 2015 membawa suatu peluang sekaligus tantangan bagi ekonomi Indonesia. Dengan diberlakukannya MEA pada akhir 2015, negara anggota ASEAN akan mengalami aliran bebas barang, jasa, investasi, dan tenaga kerja terdidik dari dan ke masing-masing negara.

 

Bagi banyak pakar, implementasi MEA membawa peluang sekaligus tantangan,yaitu bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia tentu tergantung pada cara menyikapi era pasar bebas tersebut. Para penggiat bisnis mandiri di Tanah Air tentu harus mengambil langkah-langkah strategis agar dapat menghadapi persaingan dengan negara ASEAN lainnya.

 

cBagas, Pemilik Barbershop Hunky Dory, yang merupakan pemenang dari GATSBY Barbers Competition 2015 mengatakan “Kami siap menyongsong MEA, dengan cara menaikkan standar pelayanan kami bertaraf Internasional. Untuk menarik minat pelanggan, kami menawarkan berbagai fasilitas pelayanan, mulai dari ruangan yang dilengkapi AC, pemijatan kepala hingga fasilitas pendukung lainnya seperti menyediakan akses nirkabel gratis melalui hotspot wifi.” Tidak hanya itu, kepiawaian kapster pun juga diutamakan dalam pemberian servis. “Keunggulan lainnya, para kapster kami bisa melayani berbagai macam potongan rambut pria yang up to date atau yang sedang menjadi tren” tambahnya.

 

Pelayanan maksimal yang ditawarkan Hunky Dory tersebut, juga diberikan oleh beberapa Barbershop terkemuka lainnya, contohnya adalah dilengkapi dengan peralatan pangkas rambut berstandar internasional yang nyaman untuk para pelanggan. Beberapa Barbershop juga melayani shaving, creambath, coloring rambut serta hair tattoo.

 

Dukungan Maksimal Terhadap Bisnis Barbershop

Perkembangan bisnis Barbershop yang semakin menjamur di Indonesia, mendorong Gatsby untuk memberikan perhatian khusus kepada orang-orang yang ada di balik kesuksesan industri ini, yaitu para Barberman.

 

Shinya Nagai, Wakil Presiden Direktur, dari PT Mandom Indonesia Tbk, menyampaikan dukungannya terhadap pebisnis Barbershop dalam persaingan industri di Indonesia: “Kami memberikan dukungan sepenuhnya terhadap Industri Barbershop di Indonesia untuk semakin berkembang dalam menyongsong MEA. Dengan Barbershop yang berstandar Internasional, menjadikan industri ini akan semakin berkembang di masyarakat serta mampu bersaing dengan kualitas Barbershop di tingkat Internasional.”

 

Sebagai produsen produk perawatan rambut, GATSBY menunjukkan perhatiannya terhadap perkembangan bisnis Barbershop di Indonesia. “Bukti nyata dukungan kami antara lain adalah dengan menciptakan inovasi dalam produk perawatan rambut yang juga mendukung performa Barberman, serta mengadakan kompetisi khusus untuk para Barberman guna menyalurkan kreativitas sekaligus menjadi tolak ukur kemampuan profesi mereka.” Ujar Shinya

 

GATSBY yang juga pernah menyelenggarakan kompetisi Barbershop yang pertama kali di Indonesia pada Sabtu 12 Desember 2015 lalu di Kafe Rolling Stones, Jakarta, hal tersebut membuktikan keseriusannya dalam mendukung bisnis Barbershop serta profesi Barberman.

 

“Rangkaian acara tersebut kami gelar sebagai bentuk apresiasi kami terhadap profesi Barberman, serta dalam rangka mendukung young enterpreneur dalam menjalankan bisnis Barbershop”. Mengenai Profesi Barberman, Shinya menyatakan “kini sudah saatnya profesi Barberman menjadi sebuah profesi pekerjaan yang diperhitungkan” ujarnya melanjutkan.

 

Di bawah manajemen MANDOM, GATSBY saat ini menyajikan kebutuhan dasar styling pria masa kini, yaitu Styling Pomade. Produk itu sendiri sangat cocok dengan pasar di Indonesia karena mudah digunakan, harganya terjangkau dan mudah didapatkan.  “Melihat perkembangan fashion serta style kaum pria yang makin berkembang, GATSBY hadir sebagai jawaban kebutuhan grooming kaum pria agar tampil maksimal. “ tutup Shinya Nagai.