Published On: Thu, May 31st, 2018

Giada Cloud Terminal F210U Membawa Terobosan Performa dan Hasil untuk Solusi Digital Signage

Share This
Tags

Shenzhen, China – 24 Mei 2018 – Giada, penyedia embedded PC, embedded motherboard, server dan peralatan penyimpanan, hari ini mengumumkan hasil dari percobaan selama 3 bulan yang menunjukkan Cloud Terminal F210U miliknya meningkatkan kepuasan pelanggan Wanda Group sebesar 20 persen, dan juga meningkatkan pendapatan sebesar 20 persen dalam jangka waktu yang sama. Konglomerat berbasis di Beijing Wanda Group yang mengoperasikan jaringan bioskop terbesar di dunia, Wanda Cinemas, menggunakan solusi signage berbasis Giada F210U. Media player tersebut memberikan tingkat kualitas dan fleksibilitas tampilan yang lebih tinggi secara signifikan, yang memungkinkan solusi perangkat lunak terpasang untuk menampilkan konten signage yang lebih menarik.
Peluang besar dan kebutuhan yang terus meningkat

Saat ini signage yang lebih pintar dan kokoh sangatlah dibutuhkan. Digital Signage Today mencatat bahwa “Konten responsif dan otomatis akan mengalami peningkatan yang besar pada 2018. Sensor pada tampilan, maupun data dari komputer dan jaringan, akan mengatur konten sesuai dengan kondisi dunia nyata.” Elemen dinamis pada signage digital ini menggambarkan hubungan yang erat antara signage, sistem klien, dan analisis berbasis cloud. Sebagai contoh, solusi signage pada toko eceran dengan kamera terintegrasi dapat mengirimkan data jumlah pengunjung ke aplikasi lokal yang menghubungkan data tersebut dengan data real-time point of sale. Informasi ini kemudian dapat diteruskan ke cloud untuk dibandingkan dengan tren penjualan nasional. Hasil analisis dapat merubah gambar dan informasi yang ditampilkan untuk pelanggan, yang kemudian mempengaruhi penjualan.

Bagian dalam Cloud Terminal Giada

Wanda Cinemas membutuhkan solusi signage yang dapat dengan mudah menyatu dengan lingkungan ritel tanpa mengorbankan performa. Berukuran hanya 116.6 x 107.2 x 30 mm (4.59 x 4.22 x 1.18 inchi), Giada F210U memenuhi bahkan melebihi kebutuhan Wanda. PC seukuran telapak tangan tersebut menawarkan pilihan pemasangan pada meja tulis, dinding, juga VESA, dan antena eksternal tunggal memberikan konektifitas nirkabel yang stabil tanpa mengganggu.

Pada pusat Cloud Terminal terletak CPU Intel Atom x5-Z8350, yang menonjolkan empat buah core dan frekuensi maksimum burst sebesar 1.92 GHz. Meskipun dengan kecepatan seperti ini, processor ini hanya membutuhkan daya sebesar 2 watt, yang menjadi alasan mengapa klien Giada yang tipis dapat berjalan dengan tenang walaupun tanpa kipas. CPU tersebut juga menampung video engine Intel HD Graphics 400, yang menyatukan 12 unit eksekusi, mendukung DirectX 11 dan OpenGL 4.0, dan menyediakan output dual-display ke port VGA dan HDMI pada Cloud Terminal (sampai resolusi 2560 x 1600). Intel Atom x5-Z8350 dapat menangani berbagai macam konten mencakup grafik video dan 3D.

Giada juga membuat Cloud Terminal mudah untuk dikembangkan dan dihubungkan. Klien menonjolkan empat port USB (satu USB 3.0), Gigabit Ethernet, RS232 serial, Mini-PCIe dan slot SIM, sebuah TF card reader, dan salah satu dari 32GB atau 64 GB eMMC storage onboard, tergantung pada modelnya. Wi-Fi dan Bluetooth keduanya sudah menjadi standar, dan F210U mendukung sistem operasi Windows 8/10 (64-bit), Android, dan Linux untuk fleksibilitas solusi yang maksimum. Perlu ditekankan bahwa media player Intel Cherry Trail merupakan desain referensi dari Giada bagi Intel untuk mendukung Android 5.1.

Kesimpulannya, Cloud Terminal Giada memberi Wanda Cinemas kekuatan komputasi, grafik, dan jaringan yang diperlukan untuk mendukung solusi digital signage generasi selanjutnya. Dengan fondasi ini, software dapat mendayagunakan kemampuan hardware Giada dan menyediakan untuk Wanda sebuah platform signage menarik yang bermanfaat secara langsung dan signifikan bagi organisasi dan para pelanggan.

###Tamat###

 

Tentang Giada

Giada merupakan sebuah merek premium dari Shenzhen JEHE Technology Development Co., Ltd. (JEHE), manufaktur dan supplier embedded PC, server dan motherboard terkemuka di China. Giada memiliki reputasi yang baik dan market share yang stabil dalam industri terkait di China, Eropa Barat dan Amerika Utara. Giada termasuk dalam 5 terbaik manufaktur server di China, dan 10 terbaik digital signage di wilayah berbahasa Jerman selama 3 tahun berturut-turut. Giada merupakan mitra ODM inti dari Intel di China, dan member asosiasi Intel ISA (IoT Solution Alliance) http://www.giadatech.com/