Published On: Wed, Jun 17th, 2015

GIADA Meluncurkan Micro Server Multi Fungsi GT200 untuk UKM

Share This
Tags

Giada GT200Giada, pemimpin industri dalam sistem embedded dan ahli dalam server UKM, secara resmi mengumumkan peluncuran micro server terkecil tingkat entry-level (terjangkau) tersedia di pasar- GT200. Tingginya hanya 70% dari iPad 9.5”, yang berarti sangat hemat ruang dan dapat di tempatkan dengan mudah di mana saja. Selain bentuknya yang ringkas, GT200 merupakan desain solusi untuk kelas entry-level, atau pilihan terbaik untuk organisasi yang mencari solusi rendah daya seperti UKM yang ingin memiliki data center, file server, web server atau server cetak yang kecil dan efisien.

GT200 dilengkapi dengan prosesor dual core Intel Celeron 1037U, yang mendukung sebuah frekuensi operasi hingga 1.8GHz dengan konsumsi daya rendah 17W. GT200 dapat memenuhi permintaan komputasi berkecepatan tinggi sementara menurunkan konsumsi listrik total hingga yang terbesar, sambil meningkatkan stabilitas operasional.  Dibandingkan dengan server dua bay normal dengan sebuah CPU Atom, GT200 lebih unggul dalam hal kinerja prosesor. GT200 juga memberikan skalabilitas besar dengan dua slot SO-DIMM, satu port m-SATA SSD dan dua port HDD (mendukung RAID0, RAID1).  Slot SO-DIMM dari GT200 mendukung DDR3 1333/1600MHz, dan memori dapat dibawa hingga maksimal 16GB untuk kinerja yang lebih efisien. GT200 mendukung kapasitas penyimpanan maksimum 8TB, sepenuhnya memenuhi persyaratan tingkat perusahaan penyimpanan dan berbagi data. Selain ukurannya, GT200 juga memiliki banyak ekspansi dan pilihan interface.

Produk ini memiliki input video standard di belakang, tiga port USB 2.0, sebuah port USB 3.0, 2 x Hot-swappable tray dan sebuah slot microSD. Sangat ringan dan server yang ringkas dengan ukuran hanya 214.5*110*170mm, yang membuatnya sangat portabel untuk dibawa di sekitar kantor dan industri. GT200 juga memiliki fitur Intel 210AT dan 82579LM dual gigabit Ethernet untuk jaringan dengan bandwidth mencapai hingga gigabyte per detik, yang mencangkup jaringan atau situasi konektivitas apapun. Produk ini juga mendukung built-in m-SATA SSD port, mendukung tipe SATA 3.0 dengan kecepatan baca maksimum hingga 6 GB/s, untuk membangun sebuah produk server embedded menakjubkan.

Selain semua fitur tangguh tersebut, GT200 juga memiliki fitur teknologi GIADA yang telah di patenkan JAHC dalam GT200. JAHC, Active Hardware Control Technology, memberikan kemampuan terintegrasi untuk pengoperasian tanpa pengawasan seperti auto power on ketika dihubungkan ke tombol power, atau power on/off terjadwal. Hal ini memberikan kemudahan penggunaan dan pengawasan lebih efisien. GT200 dapat melakukan peran ganda dengan efisien, baik mendukung untuk berbagi, enkripsi dan backup file, produk ini dapat digunakan sebagai data center cloud pribadi, server cetak, server web, server email, server pengawasan, server multimedia dan server ERP. Unit ini dapat menyediakan pelayanan yang stabil 7×24-jam setelah pengujian ketat untuk memenuhi permintaan perusahaan yang beragam.

GT200 mendukung sistem operasi seperti Red Hat Enterprise, Linux 7.0, Ubuntu server 14.04, Windows Server 2008 R2, Windows Server 2012 dan Windows Server 2012 R2.