Published On: Thu, Jun 13th, 2019

Giada Mendemonstrasikan GDSM Solusi Signage Cerdas pada Intel AI/IOT Solution Forum Selama COMPUTEX

Share This
Tags

5 Juni 2019 – Shenzhen, China – Giada, salah satu pelopor dan penjelajah dalam pengembangan aplikasi AI pada signage digital, mendemonstrasikan sistem manajemen signage digital cerdas yang dikembangkan sendiri yaitu GDSM (Giada Signage Management System) yang diberdayakan oleh teknologi penglihatan AI, pada “Intel® AI/IOT Solution Forum” yang diadakan selama Taipei COMPUTEX 2019.

Dengan pengembangan teknologi IOT yang sangat cepat, penglihatan dengan AI telah mulai meresap ke dalam aplikasi-aplikasi signage digital, dan secara diam-diam merubah mode operasi dari industri retail. Sekarang ini, para konsumen lebih terfokus pada pengalaman berbelanja. AI dan deep learning merupakan alat yang ideal untuk meningkatkan pengalaman berbelanja. Diberdayakan oleh AI dan deep learning, GDSM dapat mengenali para konsumen dengan teknologi pengenalan wajah. Berdasarkan pada sejarah pembelian mereka, signage cerdas dapat secara akurat menampilkan iklan yang menarik bagi mereka.

Demo Signage Cerdas GDSM (Left) & Demo Tata Letak Layar yang Dapat Diputar secara Bebas GDSM (Right)

Menggunakan AI dan deep learning, GDSM dapat meningkatkan konten dengan dua cara: memasukkan data ke dalam konteks dan membuat iklan yang sudah dipersonalisasi.
Pertama, terminal data digunakan untuk mempromosikan produk dengan lebih baik. Deep learning sedang berjalan dengan mengumpulkan dan menganalisa kondisi terminal. Sebagai contoh, pada hari hujan ketika suhu turun dengan tajam, sistem mendeteksi bahwa cuaca saat ini cocok untuk minum minuman panas. Lalu sistem signage digital cerdas akan secara otomatis menyingkirkan iklan promosi minuman dingin melalui proses pembelajaran dan menggantinya dengan iklan promosi minuman panas.

Kedua, AI dapat membuat GDSM berfokus pada individu selain dari fitur wajah mereka. Jika seorang pelanggan perempuan memasuki sebuah toko pakaian, sistem signage digital akan mendeteksi dia memakai gaun berwarna cerah. Sistem mengambil informasi ini, lalu mengambil bermacam-macam gaun berwarna cerah milik toko tersebut, serta menampilkan informasi ini bagi pelanggan ini secara langsung melalui signage digital terdekat. Signage cerdas ini bukan hanya mengizinkan para pelanggan untuk melihat informasi yang sudah dipersonalisasi, namun juga mendorong mereka untuk melihat barang-barang kesukaan mereka dan meningkatkan penjualan.

Sudah dapat diduga, dikombinasikan dengan teknologi AI dan deep learning, GDSM dapat membawa retail menuju ke level baru dengan konten yang sudah dipersonalisasi.

*****
Tentang GDSM

GDSM, sistem manajemen signage digital yang diakui oleh Intel® MRS (Market Ready Solution), merupakan sebuah solusi IoT lengkap yang mengintegrasikan hardware dan software yang dikembangkan untuk retail visual. Strategi pemasaran global Giada untuk solusi ini adalah dengan menyatukan Intel® MRS System Aggregator(SA) sebagai saluran, penglihatan AI dan pengembang teknologi big data (ISV) sebagai mitra, dan bekerja sama dengan manufaktur-manufaktur layar utama serta System Integrators(SI) untuk menghadirkan solusi signage digital end-to-end untuk industri vertikal dalam pasar regional (PRC & SEA).

 

Tentang Giada

Giada, sebuah merek premium dari Shenzhen JEHE Technology Development Co., Ltd., telah berkomitmen menjadi penyedia produk dan solusi yang inovatif dan terdepan secara global dalam industri IoT (Internet of Things) dan AI global. Sejak didirikan pada 1999, Giada telah berfokus pada new retail, pendidikan cerdas, layanan kesehatan, perusahaan, layanan publik, dan teknologi otomasi industri. Giada, peringkat pertama merek media player di wilayah berbahasa Jerman pada 2018, merupakan mitra utama Intel® di China, dan Associate Member dari Intel® ISA (IoT Solution Alliance). Untuk informasi produk lebih lanjut: www.giadatech.com.