Published On: Thu, Nov 26th, 2015

Gree Hadirkan Pendingin Udara dengan Energi Panas Matahari

greeJakarta, 26 November 2015 – PT Gree Electric Appliances Indonesia, perusahaan pembuat pendingin udara global yang memadukan riset dan pengembangan, serta pemasaran dan layanan, menghadirkan jajaran produk pendingin udara komersial seri GMV yang dibekali dengan teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV-5 Home yang memanfaatkan energi panas matahari.

 

Energi panas matahari dapat dimanfaatkan untuk beragam tujuan. Namun, penggunaan energi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal untuk pendingin udara. Jajaran produk pendingin udara komersial dari Gree mampu memanfaatkan energi panas matahari ini. Tak hanya dapat menghemat penggunaan daya pada pendingin udara komersial, namun juga bisa menghasilkan air panas secara gratis kepada penggunanya.

 

“Dengan kondisi zaman yang terus berkembang, Gree dituntut untuk mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, efisiensi, hemat energi pada penggunanya, serta ramah terhadap lingkungan,” kata Ethan Wu, CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia.

 

Teknologi Photovoltaic Inverter VRF System memanfaatkan panel surya photovoltaic untuk menyerap energi panas matahari, sehingga bisa menghemat daya listrik. Teknologi ini memiliki 5 mode pengoperasian, yakni Photovoltaic AC Mode, Photovoltaic AC & Power Generation Mode, Power Grid & Photovoltaic Mode, PV Power Generation, dan Normal AC Mode. Kelima mode pengoperasian tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati energi listrik tambahan, sehingga dapat meminimalisir penggunaan energi listrik konvensional dan pada akhirnya dapat menghemat biaya listrik.

 

Gree mengaplikasikan berbagai keunggulan teknologi untuk menyempurnakan Photovoltaic Inverter VRF System, antara lain:

 

  1. MPPT (Maximum Power Point Tracking)

Sebuah sistem elektronik yang dioperasikan pada sebuah panel photovoltaic (PV) sehingga panel photovoltaic mampu menghasilkan daya maksimum.

 

  1. PAWM (Pulse Amplitude-Width Modulation)

Teknologi ini mampu merespon secara real-time dalam rangka memberikan frekuensi listrik yang dinamis, sehingga memberikan keleluasaan dalam mengontrol frekuensi listrik serta tekanan kompresor inverter sentrifugal sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjamin kestabilan dan keandalan sistem dalam beroperasi.

 

  1. Ternary Converting Tecnology

Memanfaatkan teknologi ini, pengguna dapat melakukan pergantian model penggunaan energi listrik dengan waktu pergantian arus energi listrik secara dinamis. Dengan teknologi inilah, pendingin udara komersial berteknologi Photovoltaic Inverter VRF System mampu memiliki lima mode pengoperasian seperti yang disebutkan di atas.

 

  1. 3D

Maksud dari 3D adalah unit Indoor, unit Outdoor, dan Kompresor. Teknologi ini mampu menyerap energi panas matahari hingga 99%.

 

  1. Smart Control System

Teknologi ini memungkinkan pendingin udara komersial dari Gree untuk menganalisa dan menampilkan energi mana yang lebih cocok untuk dioperasikan dan mengatur paket yang paling sesuai, baik energi panas matahari, energi listrik konvensional, atau paduan antara keduanya

 

Memanfaatkan teknologi GMV-5 Home, pendingin udara komersial dari Gree dapat memanfaatkan energi panas matahari yang tersimpan menjadi pemanas air berkat sehingga pelanggan bisa menikmati air panas secara gratis. Dalam hal kenyamanan, GMV-5 Home memberikan kemudahan kontrol dengan memanfaatkan sistem Controller Area Networks (CAN) Bus. Sistem ini memungkinkan pengguna menyesuaikan suhu di setiap area sesuai dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Teknologi ini juga memiliki mode sunyi dan mode sangat sunyi – dengan tingkat kebisingan maksimal mencapai 45 dB saat beroperasi – sehingga pengguna tidak terganggu dengan suara yang dihasilkan oleh pendingin udara.

 

Pendingin udara komersial seri GMV yang dibekali teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV-5 Home, sudah dapat dipesan melalui dealer resmi Gree. Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung pada spesifikasi yang dibutuhkan dalam sebuah proyek. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan buka laman website resmi Gree di http://www.gree.id.