Published On: Wed, Sep 19th, 2018

Greenhouse Membantu Perusahaan untuk Masuk dan Berkembang di Indonesia

Share This
Tags

Jakarta, 12 September 2018 – Greenhouse, penyedia ruang kerja bersama yang percaya pada konektivitas dan kelestarian lingkungan, meluncurkan Greenhouse Booster Program. Sebuah program yang membantu perusahaan lokal dan asing dengan keseluruhan layanan yang dibutuhkan untuk memudahkan perusahaan masuk dan berkembang di pasar Indonesia. Setiap anggota (perusahaan) akan dilengkapi dan didukung dengan informasi serta layanan yang relevan untuk memasuki dan mengembangkan bisnis mereka di Indonesia.

Indonesia sebagai negara berkembang yang memiliki kekayaan sumber daya menjadi pusat perhatian banyak investor dan perusahaan asing. Melihat peluang ini, Greenhouse yang baru saja membuka lokasi pertama mereka di Jakarta enam bulan lalu, memperluas bisnisnya untuk tidak hanya berdiri di Indonesia sebagai penyedia ruang kerja bersama. Didirikan oleh para wirausahawan, Drew Calin (Former Head of Enterprise Sales Linkedin), Vicknesh R Pillay (Founding Partner TNB Ventures) dan Manish Nathani (Founder & Director Colorblind Labs), Greenhouse meluncurkan Booster Program untuk membantu mengatasi kesulitan perusahaan – perusahaan di negara berkembang.

“Di Greenhouse, tujuan utama kami adalah untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesadaran lingkungan di pasar yang bertumbuh pesat. Pada dasarnya, Greenhouse membantu perusahaan untuk berhasil di pasar ini dengan menciptakan ruang kerja yang menginspirasi dan menghubungkan mereka ke jaringan mitra dan penyedia jasa terpercaya,” sebut Drew Calin, CEO Greenhouse.

Booster Program membantu para anggota dengan memberikan akses dan dukungan kepada calon klien yang sesuai, solusi inovatif dan visibilitas komunitas wirausaha di Indonesia. Tak hanya itu, para anggota dibekali dengan informasi seperti pengetahuan tentang pasar dan branding. Perusahaan yang berencana untuk memasuki atau mengembangkan bisnisnya di Indonesia juga dapat mengakses laporan serta studi yang relevan dan kredibel tentang pasar Indonesia, lanskap investasi, perkembangan digital, tren teknologi, daftar investor aktif dan berbagai informasi lainnya melalui Greenhouse Insights.

Informasi yang disimpan dalam database ini dikurasi dengan teliti untuk mendukung setiap perusahaan yang melakukan bisnis di Indonesia. Greenhouse telah bekerja sama dengan empat perusahaan venture capital yang membagikan wawasan mereka untuk membantu dan mendukung masyarakat dalam membangun bisnis yang lebih sukses di Indonesia.

Ada sekitar 20 mitra yang berpartisipasi dalam program ini, masing-masing mitra dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan anggota Greenhouse. Para mitra memberikan layanan yang relevan dalam berbagai kategori yang terkait dengan bisnis, seperti:

  • Layanan untuk Memasuki Pasar (Penggabungan perusahaan, pembuatan visa)
  • Legal
  • Akuntansi
  • Percetakan
  • Rekrutmen
  • Cloud Computing
  • Investasi
  • Layanan Gaya Hidup

 

Viktor Kyosev, Head Greenhouse Indonesia menyebutkan, “Meskipun banyak penyedia ruang kerja bersama yang menonjolkan sisi “fun“, Greenhouse memfokuskan dirinya terhadap pertumbuhan perusahaan lokal dan internasional, orang – orang yang mereka pekerjakan dan komunitas yang mereka cintai. Kami mencoba menciptakan lingkungan kerja yang lebih terdepan dengan menggabungkan unsur-unsur alami seperti sinar matahari, kayu dan vegetasi untuk meningkatkan kesehatan anggota kami. Booster Program adalah manifestasi dari tujuan ini dalam bentuk layanan dan koneksi yang dibutuhkan. ”

Salah satu perusahaan yang telah merasakan manfaat dari program ini adalah ManyPixels, penyedia layanan desain yang mengembangkan bisnisnya dari 1 perkerja menjadi tim yang terdiri dari 20 orang dalam jangka waktu 5 bulan di Greenhouse. “Greenhouse membantu kami dengan menghubungkan jaringan mitra yang tepat untuk memasuki pasar Indonesia seperti bantuan untuk mendirikan kantor perwakilan lokal dan pembuatan visa yang mungkin tidak bisa kami lakukan tanpa Greenhouse,” kata Robin Vander Heyden, CEO ManyPixels.

Sampai dengan hari ini, Greenhouse Booster Program telah memberikan produk dan layanan kepada komunitas Greenhouse secara gratis dengan nilai total sekitar Rp. 500.000.000 (SGD 50.000). Untuk informasi lebih lanjut mengenai Greenhouse Booster Program, dapat dilihat di sini.

-Selesai-

 

 

 

TENTANG GREENHOUSE

Greenhouse adalah penyedia ruang kerja bersama yang percaya pada konektivitas dan kelestarian lingkungan. Greenhouse bertujuan untuk membantu perusahaan – perusahaan berkembang dengan menciptakan lingkungan kerja yang terhubung dengan alam serta membangun ekosistem yang dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan dan kesejahteraan. Greenhouse membantu perusahaan lokal dan internasional dengan memberikan keseluruhan layanan yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk masuk dan berkembang di pasar Indonesia. Lokasi pertama Greenhouse dibuka pada Februari 2018 di Menara Multivision (Kuningan Mulia Lot 9B, Jakarta Pusat) yang memiliki kapasitas 228 kursi. Perusahaan seperti Apple, Google, Microsoft, AWS, Accelerasia, RIFF Digital dan masih banyak lagi telah memilih Greenhouse sebagai tempat mengadakan acara mereka atau sebagai ruang kantor mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Greenhouse: https://greenhouse.id/.